Perawatan Wajah Yang Cocok Untuk Type Introvert Dan Ekstrovert

0 Shares
0
0
0

Ada dua type orang yang berbeda-beda yaitu introvert atau mereka yang cenderung tertutup dan orang ektrovert atau mereka yang cenderung terbuka. Tidak hanya kepribadian dan cara menyikapi orang-orang seperti itu saja yang harus disesuaikan, namun ternyata perawatan wajahnya pun harus disesuaikan lho. Nah seperti apa perawatan wajah yang cocok untuk tipe introvert dan ekstrovert? Simak ulasannya berikut ini.

Perawatan Wajah Yang Cocok Untuk Tipe Introvert

Orang-orang introvert yang cenderung tertutup biasanya lebih suka di rumah dari pada harus keluar rumah. Perawatan yang sebaiknya di lakukan adalah:

1. Cermat Membersihkan Wajah Dengan Sabun Wajah Yang Cocok
Buat kamu seorang introvert dan jarang keluar rumah, bukan berarti kamu bisa bebas merawat wajah lho. Meskipun tidak berada di luar rumah kamu tetap harus membersihkan kulit wajah. Dari rumah pun banyak sekali kotoran yang bisa menempel di wajah ketika kamu beraktivitas. Oleh karena itu bersihkan wajah kamu sebelum dan sesuai selesai beraktivitas di rumah.

2. Jangan Lupa Gunakan Pelembab Wajah
Tidak keluar rumah bukan berarti kulit tidak membutuhkan pelembab untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit yah. Kamu juga harus menggunakan pelembab ketika pagi hari untuk melindungi kulit dari kekeringan yang bisa terjadi. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu dan sesuai dengan aktivitas kamu sehari-hari.

3. Lakukan Perawatan Khusus Untuk Wajah
Perawatan yang cocok untuk introvert yang terakhir adalah perawatan wajah secara khusus. Setiap seminggu sekali cobalah untuk melalukan perawatan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya saja seperti menggunakan masker wajah dari buah-buahan. Pilih buah yang baik untuk kulit.

Perawatan Wajah Yang Cocok Untuk Tipe Ekstrovert

Orang-orang ekstrovert yang cenderung terbuka baisnaya lebih suka keluar rumah dari pada harus di rumah. Perawatan yang sebaiknya di lakukan adalah.

1. Rajin Membersihkan Wajah 2 Kali Sehari
Bagi kamu seorang ektrovert tentunya menyukai kegiatan-kegiatan di luar ruangan. Sehingga kulit kamu banyak mengalami tantangan dari debu dan kotoran serta keringat. Kotoran yang menempel di wajah ini jika tidak segera di bersihkan maka akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah wajah seperti kulit berminyak dan jerawat. Oleh karenanya kamu harus rajin membersihkan wajah setidaknya dua kali setiap harinya. Yaitu di pagi hari dan sebelum istirahat malam.

2. Gunakan Pelindung Kulit Wajah
Ketika kamu melakukan aktivitas di luar ruangan tentunya kulitmu sering terpapar sinar matahari kan. Hal ini dapat merusak kulit lho, menyebabkannya jadi mudah kering dan kusam. Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari menjadikannya hidrasi dan membuat kulit pecah-pecah. Selain itu sinar UV dapat merusak kulit, mempercepat penuaan dini dan membuat munculnya flek di wajah.

Oleh karena itu, bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan harusnya memberikan perlindungan pada kulit. Perlindungan itu dengan menggunakan krim SPF untuk wajah agar terhindar dari sinar UV yang berbahaya.

3. Pastikan Kebersihan Barang-Barang Yang Digunakan
Nah, terakahir nih buat kamu yang hobinya keluar rumah dan ketemu orang-orang baru nih. Pastinya barang-barang yang kamu gunakan akan lebih mudah terkena kuman di bandingkan dengan mereka yang lebih banyak di rumah dong. Maka dari itu kamu harus memperhatikan kebersihan barang-barang tersebut. Misalkan saja mulai dari topi atau jilbab yang kamu gunakan, smartphone dan lainnya. dan ingat jika ingin berkendara dengan motor tidak ada salahnya jika kamu menggunakan masker untuk melindungi wajah dari polusi.

Itulah beberapa tips perawatan wajah yang cocok untuk introvert dan ekstrovert. Ingat apapun tipe kamu pastikan memberikan perawatan untuk kulit wajah karena wajah perlu di nutrisi agar tetap sehat dan bersinar. Yuk saatnya kunjungi klinik kecantikan terdekat di kotamu!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like