Sama-Sama Penting, Tapi Ini Perbedaan Antara Krim Siang Dan Krim Malam

0 Shares
0
0
0

Banyak orang yang menggunakan krim wajah untuk menjaga kesehatan kulit dan juga menutrisi kulit. Sayangnya mereka nggak tahu apa perbedaan antara krim siang dan krim malam yang digunakan. Masih banyak yang berpikir bahwa fungsi dan cara penggunaan kedua krim ini sama. Padahal kedua krim ini memiliki manfaat dan cara penggunaan yang berbeda. Apa saja perbedaan antara krim siang dan krim malam? Yuk cari tahu.

1. Manfaat Untuk Kulit Wajah
Krim siang difokuskan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Krim siang bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari yang bisa merusaknya. Selain itu krim siang juga mampu melindungi kulit dari polusi ketika kamu beraktivitas. Kandungan SPF dalam krim siang dapat mencegah kulit terpapar sinar matahari berlebih dan sebagai anti-oksidan yang mampu melawan radikal bebas.

Sedangkan manfaat krim malam lebih difokuskan untuk memulihkan dan menjaga kondisi kulit saat kamu tidur. Krim malam memiliki manfaat untuk membantu memperbaiki dan memulihkan kondisi kulit serta membantu regenerasi sel kulit saat sedang tidur. Itu kenapa kamu yang rutin mengoleskan krim malam pada wajah akan mendapatkan wajah yang kenyal, lembut dan ternutrisi di pagi harinya.

2. Cara Pemakaian
Untuk cara pemakaian kedua krim ini juga memiliki perbedaan lho. Krim siang tentunya digunakan saat siang hari secara merata ke seluruh wajah sebelum menggunakan bedak ya. Penggunaan krim siang bisa digunakan saat pagi atau pun sore hari meskipun kamu tidak menggunakan krim malam.

Sebaliknya, untuk cara pemakaian krim malam harus digunakan secara tipis-tipis saat malam hari atau menjelang tidur. Krim malam hanya boleh digunakan pada malam hari saja. Krim malam tidak boleh digunakan saat siang hari karena fungsinya yang tidak cukup baik dalam menangkal radikal atau paparan sinar matahari.

3. Formula Dalam Krim
Untuk formula krim siang dirancang lebih ringan karena biasanya digunakan untuk lapisan di bawah kosmetik. Formulanya tidak berminyak agar mudah diserap dan memberi ruang untuk pori-pori bernafas.

Sedangkan formula dari krim malam sedikit berbeda, krim malam lebih tebal, lebih berat dan memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi. Kamu cukup mengolesnya tipis-tipis ya. Kandungan krim malam ini bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah saat kita sedang tidur, sehingga wajah tetap lembab sepanjang malam.

4. Kandungan Dalam Krim
Perbedaan antara krim siang dan krim malam yang selanjutnya adalah kandungan yang berada di dalamnya. Kandungan dalam krim siang terdapat SPF yang melindungi kulit dari sinar UV jadi kamu tidak perlu menggunakan tabir surya lagi. Selain itu beberapa krim siang diperkaya dengan kandungan vitamin A dan E yang bisa menjaga kelembaban kulit kamu sepanjang hari. Sedangkan krim malam memiliki kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi dari pada krim siang. Kolagen dalam krim malam memberikan protein yang baik untuk kulit. Biasanya krim malam mengandung asam lemak esensial yang umumnya terdapat pada sari kelapa, bunga matahari, minyak zaitun dan alpukat.

Itulah perbedaan antara krim siang dan krim malam yang sangat penting untuk kamu ketahui. Dengan mengetahui perbedaan kedua krim ini kamu bisa memanfaatkan penggunaan krim dengan lebih maksimal kan. Ingat yah, jangan sampai menggunakan krim malam saat siang hari karena bila terpapar sinar matahari bisa berbahaya dan justru merusak kondisi kulitmu. Penting juga bagi kamu untuk memilih krim wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Yuk buruan konsultasi gratis tentang krim yang cocok untuk jenis kulit kamu di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Di sana kamu bisa mendapatkan krim wajah dari bahan-bahan alami lho. Selain itu, treatment wajahnya juga menggunakan bahan-bahan alami yang menyehatkan kulit.

Butuh Info Tentang Facial Atau Cream Wajah ??


Bingung Mencari Facial Atau Cream Wajah Yang Cocok Buat Masalah Kulitmu ??
Jangan Khawatir, Langsung hubungi Mimin Kami.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Yuk

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like