Setelah Facial Wajah Jadi Merah Dan Beruntusan ? Ikuti Tips Ini Aja!

0 Shares
0
0
0

Setelah Facial Wajah Jadi Merah Dan Beruntusan ? Ikuti Tips Ini Aja! – Cantik itu kebutuhan bagi para wanita. Itu sebabnya segala cara akan dilakukan supaya wajah tetap cantik berseri. Salah satu treatment yang sering dilakukan adalah facial wajah. Setelah facial kamu pasti berharap wajahmu jadi lebih bersih dan mulus.

Kamu juga wajib baca : Yuk Ketahui 5 Manfaat Buah Peach Untuk Kulit Dan Tubuh

Namun apa jadinya jika wajah cantik kamu justru memerah dan beruntusan akibat salah facial? Jangan panik, sebab ada banyak solusi salah facial bagi wajah merah dan beruntusan yang bisa kamu lakukan. Semua solusi ini menggunakan bahan alami demi menjaga kulit kamu terhindar dari resiko alergi. Penggunaan bahan kimia justru akan memperparah kondisi wajah kamu. Lakukan perawatan ini secara sabar dan telaten agar hasilnya segera terlihat dan wajah kamu tidak merah dan beruntusan lagi.

7 Solusi Salah Facial

Kecantikan wajah merupakan aset berharga yang harus dijaga. Untuk itu ketika wajah kamu  merah dan beruntusan setelah facial, segera lakukan perawatan. Berikut ini 7 perawatan untuk menghilangkan kemerahan dan beruntusan di wajah setelah facial :

1. Kompres Air Dingin

Wajah yang memerah dan beruntusan biasanya akan terasa panas dan gatal. Oleh sebab itu tindakan pertama yang harus kamu lakukan adalah mengompres wajah dengan air dingin. Air dingin disini adalah air yang diberi beberapa potong es batu. Masukkan handuk lembut ke dalam air dingin lalu kompres wajah dengan handuk tersebut. Lakukan tidakkan ini secara perlahan.

2. Oleskan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki gel yang sangat dingin dan kaya akan aloe vera, zat yang ternyata baik untuk wajah. Belah lidah buaya lalu ambil gel pada bagian tengahnya. Oleskan gel telsebut ke wajah kamu. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan kemerahan pada wajah. Selain itu sensasi dingin lidah buaya akan menyejukkan kulit.

Baca Juga Yuk : Rekomendasi Produk Wajah Bebas Jerawat

3. Beri Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang sangat berkhasiat bagi kecantikan kulit. Tuangkan minyak zaitun pada tangan lalu oleskan pada wajah. Pijat pelat bagian wajah yang memerah. Lalu diamkan beberapa menit sebelu dibilas. Lakukan perawatan ini secara perlahan agar beruntusak tidak iritasi akibat sentuhan tangan kamu.

4. Oleskan Madu

Jangan meragukan khasiat  madu untuk kecantikan wajah.  Tuangkan madu pada tangan kamu lalu oleskan secara merata pada beruntusan dan wajah yang memerah. Efek dari madu ini sangat cepat terasa. Kulit kamu juga mudah menjadi lebih lembut. Namun usahakan kamu menggunakan madu asli bukan madu campuran.

5. Tempelkan Mentimun Dingin

Mentimun kaya akan vitamin  C yang baik bagi wajah. Sebelum menempelkan mentimun pada wajah sebaiknya letak timun pada kulkas agar dingin. Setelah timun dingin. Potong-potong timun lalu tempelkan pada wajah yang beruntusan. Sensasi dingin timun sangat menyegarkan dan juga aromanya seperti aroma terapi.

Baca Juga Yuk : Tenang, Ternyata Ini Lho Keuntungan Punya Kulit Wajah Berminyak

6. Oleskan Sari Lemon

Lemon juga bisa meredam merah dan beruntusan di wajah. Oleskan lemon pada wajah dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lama kelamaan kemerahan dan beruntusan akan hilang dengan sendirinya. Lakukan tindakan ini sesering mungkin sampai beruntusan benar-benar hilang. Eits, perlu diingat mengoleskan sari lemon tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif ya.

7. Tempelkan Kentang

Kentang juga memiliki sensasi dingin sama seperti mentimun. Masker kentang juga sangat baik untuk wajah. Potong buah kentang titpis-tipis lalu tempelkan pada wajah. Maka wajah kamu akan kembali bersih tanpa beruntus merah yang mengganggu. Bila perlu kamu juga bisa mendinginkan kentang tersebut  terlebih dahulu.

Lakukan solusi salah facial di atas, secara telaten. Tindakan setelah facial ini penting sekali. Agar kemerahan dan beruntus setelah facial tidak terulang kembali, pastikan kamu facial di klinik kecantikan yang tepat. Klinik kecantikan yang tepat biasanya menggunakan bahan alami selain itu proses facial juga tidak sakit. Sepeti proses facial di klinik kecantikan Larissa yang menggunakan bahan alami.

KONSULTASI GRATIS TENTANG KULIT WAJAH KAMU, KLIK DIBAWAH INI

Info lengkap klinik Larissa Aesthetic Center

Webiste resmi Larissa Aesthetic Center : www.larissa.co.id
Alamat lengkap all klinik Larissa di : www.larissa.co.id/branch
Instagram : @larissacenter
Youtube : Larissa Aesthetic Center
Tiktok : larissacenter
Shopee Larissa : larissaonlineshop

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like