Informasi Tentang Asam Hyaluronic Atau Kolagen Di Kulit Yang Kamu Wajib Ketahui

0 Shares
0
0
0

Hyaluronic Acid adalah salah satu bahan yang biasa terdapat dalam produk kecantikan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bahan Hyaluronic Acid sebagai salah satu kandungan yang diunggulkan. Lalu sebenarnya apa sih Hyaluronic Acid dan pengaruhnya bagi kecantikan? Apakah sangat bermanfaat bagi kecantikan? Berikut ini ulasannya.

Pengertian Hyaluronic Acid
Hyaluronis Acid atau yang dikenal dengan asam Hialuronat merupakan glikosaminoglikan alami yang terdapat pada jaringan ikat tubuh. Sumber Hyaluronic Acid atau HA berasal dari berbagai makanan yang dikonsumsi oleh manusia. Hyaluronis Acid memiliki peran yang penting pada sebagian besar tubuh manusia terutama pada persendian dan kulit.

Kemampuan Kerja Hyaluronis Acid
Hyaluronis Acid mampu mempertahankan kelembaban kulit dengan baik dibandingkan dengan polymer alami atau sintetis lainnya. Karena kemampuan inilah, Hyaluronis Acid dianggap sebagai bahan penting untuk anti-aging tubuh. Dengan menggunakan Hyaluronis Acid kelembaban kulit terjaga sehingga keremajaan kulit akan terjaga.

Manfaat Hyaluronis Acid Untuk Kulit
Ada banyak sekali manfaat Hyaluronis Acid untuk menjaga kecantikan kulit, diantaranya.
1. Menjaga Kesehatan Kulit
Tanpa disadari banyak masalah kulit yang disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan sepele sehari-hari. Mulai dari sering beraktivitas di luar ruangan sehingga terkena sinar matahari, terkena polusi dan kebiasaan jarang membersihkan wajah. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kulit kering sehingga muncul berbagai macam masalah kulit lainnya. Namun Hyaluronis Acid mampu meningkatkan kadar kelembaban kulit dan memperkuat pertahanan lapisan kulit terluar, hasilnya kulit akan menjadi terjaga kesehatannya.
2. Mencegah Penuaan Dini
Tanda-tanda penuaan dini seperti adanya garis-garis halus di wajah atau keriput sering menghantui. Berbagai cara dilakukan untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini. Padahal untuk mengatasinya dapat menggunakan Hyaluronis Acid yang mampu membuat kulit menjadi lembut halus dan kencang sehingga kulit kamu nampak lebih muda. Dan kamu juga bisa mengimbanginya dengan melakukan olahraga simpel untuk wajah ya.
3. Mengatasi Kerusakan Kulit
Masalah kulit wajah memang berbagai macam, mulai dari jerawat, komedo, kulit sensitif hingga masalah rosacea. Apalagi bagi kamu yang sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung, tentunya akan berakibat pada rusaknya pelindung alami pada kulit. Salah satu cara mengatasi atau meminimalisir resiko ini adalah dengan bahan Hyaluronis Acid karena identik dengan kulit. Hyaluronis Acid memiliki tekstur yang ringan dan cocok untuk segala jenis kulit, selain itu Hyaluronis Acid aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Banyaknya manfaat dari Hyaluronis Acid sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas. Hal inilah yang membuat Hyaluronis Acid terkenal sebagai multitasking anti-aging ingredient.

Makanan Yang Memicu Produksi Kolagen
Manfaat kolagen dapat didapatkan dari bahan makanan seperti apa? Berikut ini beberapa makanan yang mengandung kolagen dan patut kamu konsumsi.
1. Produk Kedelai
Produk berbahan dasar kedelai seperti keju dan susu kedelai memiliki elemen yang dikenal dengan nama genistein. Elemen inilah yang menjadi sumber kolagen dan menghambat enzim yang menyebabkan cepat tua.
2. Vitamin C
Buahan-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C merupakan sumber produksi kolagen alami. Vitamin C ini dapat didapatkan dari jeruk, lemon dan strawberry.
3. Bawang Putih
Bahan dapur satu ini ternyata memiliki asam lipoat atau taurine yang dapat membantu produksi kolagen. Selain itu bawang putih berguna sebagai sulfur terbaik yang menjadi unsur penting produksi kolagen.

Selain mengkonsumsi berbagai makanan yang baik di atas, kamu dapat melakukan perawatan menggunakan produk atau treatment dari bahan-bahan alami. Larissa Aesthetic Center memberikan perawatan terbaik untuk menjaga keindahan dan kesehatan kulit kamu. Buktikan sendiri dengan melakukan perawatan atau menggunakan produk dari Larissa Aesthetic Center ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like