Tips Memilih Tonic Rambut, Mulai Dari Cara Pakai dan Jenis Tonic

0 Shares
0
0
0

Kenali Dulu Tips Tentang Tonic Rambut Sebelum Membeli

Hair tonic adalah salah satu produk perawatan rambut yang mengandung minyak, alkohol, dan etanol. Produk ini dibuat dalam bentuk cair, gel, dan juga mungkin bebas minyak. Produk perawatan yang satu ini juga biasanya memiliki aroma yang menyegarkan dan cukup kuat jika tercium, umumnya dengan aroma herbal ya, dear.

Fungsi hair tonic biasanya berbeda antara satu produk dengan produk yang lainya. Umumnya, semuanya memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk memperkuat struktur rambut secara mendalam dan menyehatkan kulit kepala.

Namun ada yang kemudian melewatkan perawatan ini karena sensasi tidak nyaman setelah memakainya. Di antaranya menimbulkan sensasi cekit-cekit di kulit kepala, apakah kamu pernah mengalaminya? Jangan khawatir, rasa cekit cekit itu disebabkan oleh bahan alkohol yang terkandung di dalam produk tersebut. Selain itu wangi alkohol yang menyengat dapat membuat kamu menjadi pusing.

Cara Memakai Tonic Rambut

Hal yang perlu kamu ketahui adalah cara menggunakan tonic rambut agar tidak salah langkah ya, dear!

  1. Mulailah dengan menuangkan produk  ke telapak tangan lalu sebarkan ke kedua tangan.
  2. Oleskan tonik mulai dari garis rambut, arahkan tangan kamu ke bagian belakang kepala. Kemudian kembali dan pijatkan tonik ke seluruh rambut. Jika jari-jari tangan terasa kering saat mencapai kulit kepala, lanjutkan dan ulangi langkah pertama sampai merata
  3. Luangkan satu atau dua menit untuk memijat kulit kepala untuk memastikan produk akan memberikan manfaat terbaik pada kulit kepala. Ditambah lagi, pijatan itu sendiri akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala dengan memperlancar peredaran darah disana.
  4. Setelah memijat seluruh kepala lanjutkan dengan mengoleskannya lagi namun kali ini lakukan dari bagian belakang leher hingga ke garis rambut kamu.

Tips Memilih Tonic Rambut Yang Tepat

Memilih produk perawatan rambut memang susah-susah gampang, termasuk saat memilih produk tonik rambut. Terlebih saat ini sudah banyak sekali produk tonik rambut yang beredar dipasaran. Untuk memudahkan dalam memilih produk tonik yang sesuai, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli tonik penumbuh rambut.

Lihat Efektivitas Melalui Review Sebelum Membeli

Efektivitas produk pertumbuhan rambut, termasuk tonik akan sangat tergantung pada bahan-bahannya. Tonik pertumbuhan rambut harus mengandung bahan peningkat pertumbuhan rambut seperti vitamin, biotin, seng, zat besi, dan asam lemak omega. Kamu bisa mencari tahu lebih dulu dengan konsultasi dengan pakarnya di klinik Larissa atau membaca review sebuah produk di situs pencarian.

Kenali Jenis Rambutmu Lebih Dulu

Ketahui jenis rambut kamu dan beli tonik pertumbuhan rambut yang sesuai. Sebab tonik rambut memiliki jenis yang berbeda sesuai dengan kebutuhan berbagai jenis rambut. Karena itu, pilih salah satu yang memenuhi kebutuhan. Misalnya jika masalah rambut Anda adalah rambut rontok, maka pilihlah tonik untuk rambut rontok

Jenis Tonic Rambut

Pertama, perhatikan apakah tonik rambut mengandung minyak atau bebas minyak. Tonik yang bebas minyak sedikit lebih baik jika kamu berencana mengkombinasikannya dengan produk perawatan rambut lainnya. Sebab tonik jenis ini cenderung lebih ringan dan cenderung tidak mengganggu saat hendak mengaplikasikan produk lain. Tonik rambut yang mengandung minyak mungkin lebih baik sebagai produk yang berdiri sendiri. Kamu bisa memilih berbagai macam jenis tonic rambut yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan memilih L Hair Tonic dari Larissa yang bisa kamu dapatkan di klinik Larissa dan marketplace kami, ya!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like