Jerawat Bikin Minder? Treatment Ini Efektif Menghilangkan Jerawatmu Lho

0 Shares
0
0
0

Punya jerawat yang bersarang di wajah? Pasti bikin minder kan? Penyebab jerawat ini diantaranya kurang menjaga kebersihan pada wajah, faktor jenis kulit, hormonal, bakteri dan lain sebagainya. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Ada beberapa treatment yang cukup efektif untuk menangani masalah kulitmu, lho. Selain menggunakan cara alami seperti bawang putih, beras, uap, mentimun, pepaya, ada juga teknologi modern. Yuk, simak informasi tersebut selengkapnya.

Inilah Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawatmu

Berikut beberapa cara untuk menangani masalah kulit yang dapat kamu coba.

1. Bawang Putih

Bawang putih ini mengandung anti-jamur, anti-septik, antioksidan  dan anti-virus yang dapat menghilangkan jerawat pada kulit kamu, lho. Caranya yaitu potong 1 siung bawang. Lalu gosokkan pada jerawatmu sekitar 5-10 menit. Setelah itu, cuci wajahmu dengan air bersih, ya.

2. Beras Jepang

Kandungan beras Jepang seperti squalane oil dapat membuat kulitmu lembut, lho. Dengan memiliki kulit yang lembut dan menawan, maka jerawat enggan bersarang di wajahmu. Nah, apabila jerawat sudah terlanjur bersarang, maka jerawat tersebut pun akan segera menghilang.
Caranya mudah, kok. Ambil air panas yang digunakan untuk memasak beras jepang setengah matang. Kemudian, tunggu hingga dingin, guys. Setelah itu, basuhkan pada wajah dan basuh dengan air bersih. Cara menghilangkan jerawat dengan beras Jepang sangat mudah bukan?

3. Uap Air
Uap mempunyai kandungan untuk mengangkat pori-pori wajah agar terbuka. Sehingga minyak pada wajah tidak menumpuk dan segera keluar.  Dengan demikian, jerawat segera hilang dan enggan untuk datang kembali. Caranya yaitu sebagai berikut.

  • Sediakan wadah yang berisi air hangat
  • Letakkan wajah di atas wadah dan jangan sampai wajahmu mengenai airnya
  • Tutup kepala dengan handuk agar uap tertuju pada wajah
  • Diamkan 5 menit
  • Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal

4. Mentimun
Mentimun mempunyai kandungan anti-inflamasi yang dapat menghilangkan jerawat memerah dan meradang. Caranya dengan blender mentimun lalu dijadikan masker pada wajah. Diamkan hingga 30-60 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga jerawatmu menghilang, ya.

5. Masker Pepaya
Pepaya mengandung banyak enzim seperti lycopene, papain, kitinase dan chymopapain. Kandungan tersebut dapat menghilangkan jerawat wajahmu, lho. Caranya yakni gunakan masker pada wajah dengan pepaya segar yang sudah dilembutkan. Diamkan kurang lebih 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Dengan melakukan perwatan ini secara rutin, maka jerawatmu akan segera hilang.

Teknologi Modern Yang Efektif Menghilangkan Jerawatmu

Ada berbagai macam problematika jerawat seperti jerawat batu dan jerawat meradang yang bikin kita resah. Selain mengganggu penampilan, jerawat yang bersarang di wajah tentu bikin minder dan nggak percaya diri. Bahkan, untuk bertemu dengan teman pun rasanya begitu malu. Apakah kamu salah satu yang mengalaminya, guys? Tenang, kini ada banyak teknologi modern yang efektif menangani masalah kulitmu. Salah satu teknologi yang sangat efektif yakni Bio Light Therapy.

Bio Light Therapy merupakan suatu treatment yang memanfaatkan cahaya dengan panjang gelombang tertentu dan menghasilkan warna tertentu pula. Teknologi tersebut mampu mengubah energi cahaya menjadi energi panas yang dapat mengaktifkan metabolisme sel dan energi pada sel-sel kulit, termasuk menangani jerawat. Bio Light yang sangat efektif mengatasi jerawat adalah Bio Acne Light Therapy. Treatment ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Wahh, perpaduan yang sangat luar biasa ya, guys? Dengan perawatan yang rutin, maka jerawatmu akan segera teratasi.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like