Wajah Mudah Berjerawat? Cek Produk Perawatan Wajah Kamu Yuk

0 Shares
0
0
0

Aktivitas sebagai mahasiswa memang beraneka macam, semua aktivitas itu menuntut mahasiswa untuk selalu terlihat cantik dan bersih. Salah cara agar penampilan terlihat cantik adalah dengan menggunakan produk perawatan. Sayangnya wajah masih mudah berjerawat meskipun sudah menggunakan produk perawatan. Kenapa ya? Coba deh cek produk perawatan wajah kamu, Karena bisa jadi jerawat mudah muncul akibat produk perawatan wajah. Kok bisa ya? Baca ulasan lengkapnya dulu yuk.

1. Menggunakan Produk Wajah Yang Tidak Sesuai Dengan Jenis Kulit
Salah satu penyebab jerawat mudah muncul di wajah adalah penggunaan produk perawatan yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Memilih produk wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah yang sedang di hadapi memang penting. Hal ini bertujuan agar produk yang digunakan bisa bekerja secara maksimal dalam menuntaskan masalah kulit. Namun, penggunaan produk yang tidak sesuai justru akan menambah masalah di wajah. Bagaimana produk yang tidak sesuai itu? Misalnya saja bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan memilih produk wajah yang mengandung oil, tentunya akan memperparah minyak di wajah kamu dan menyebabkan jerawat.

2. Produk Yang Mengandung Scrub
Scrub bermanfaat untuk perawatan eksfoliasi. Perawatan satu ini dapat membersihkan kulit wajah dari sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak bersih dan lebih cerah. Namun sayangnya masih belum banyak yang memperhatikan, bahwa eksfoliasi menggunakan butiran scrub untuk wajah yang berjerawat tidak dianjurkan. Karena hal ini dapat memicu jerawat semakin meradang dan menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Oleh karena itu hindari penggunaan scrub pada wajah berjerawat.

BACA JUGA: Penting Untuk Pastikan Strelilisasi dan Kehigienisan Saat Facial!

3. Produk Mengandung Parfum
Sebenarnya produk perawatan yang mengandung parfum kurang cocok digunakan untuk wajah, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Penggunaan produk yang mengandung parfum bisa menyebabkan gatal, jerawat dan rasa tidak nyaman di sekitar area wajah. Oleh karena itu hindarilah produk wajah khususnya skincare yang mengandung parfum, agar efek negatif dari parfum bisa berkurang.

4. Produk Beralkohol
Untuk toner dan cleanser wajah sebaiknya kamu memilih produk yang tidak mengandung alkohol. Kenapa? Karena alkohol dapat membuat kulit kering dan memicu kelenjar minyak untuk mengeluarkan lebih banyak sebum agar kulit tidak dehidrasi. Jika subum yang dihasilkan terperangkap dalam pori-pori maka akan membuat bakteri berkembang dengan cepat. Hal inilah yang menyebabkan jerawat.

5. Tidak Menjaga Kebersihan Alat Make Up
Selain produk perawatan yang harus kamu cek, kamu juga harus memperhatikan alat make up yang digunakan misalnya saja bagi kamu yang sering menggunakan kuas atau brush, kamu harus rajin membersihkan kedua alat tersebut. Karena jika tidak bersih akan menjadi sarang bakteri dan menyebabkan wajah kamu berjerawat.

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dari produk perawatan wajah kamu biar nggak mudah jerawatan. Gimana produk perawatan kamu masih memiliki kandungan yang tidak di anjuran di atas? Segera ganti produk perawatan kamu yah. Untuk mengatasi munculnya jerawat di wajah kamu harus memilih cara yang tepat. Jika kulit wajah mulai bermasalah, datang dan konsultasikan segera masalah kulitmu di klinik kecantikan terdekat di kotamu yuk. Tenang nggak semua perawaan di klinik kecantikan mahal kok, jadi nggak ada alasan lagi untuk kamu tidak merawat kulit ya.

Mau Tahu Facial Yang Sesuai Untuk Masalah Di Wajah Kamu?
Atau
Mau Tahu Harga Facial Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center?
Klik Di Bawah Ini Ya

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like