Bekas jerawat dapat mengganggu tampilan wajahmu. Simak tips di bawah ini biar jerawat tidak meninggalkan bekas yang membandel.

Jerawat selalu jadi malapetaka bagi banyak orang. Apalagi kalau jerawat akhirnya meninggalkan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Kondisi ini bisa disebabkan oleh adanya hiperpigmentasi dari produksi melanin yang berlebihan. Sehingga menimbulkan bintik hitam di titik tumbuhnya jerawat.

Lalu bagaimana agar jerawat tidak meninggalkan bekas di kulit wajah? Simak tips berikut yuk.

Menghindari Bekas Jerawat

1. Jaga Kebersihan Wajah

Menjaga kebersihan kulit wajah gak hanya dilakukan dengan rajin mencuci wajah dengan sabun dan metode double cleansing saja. Lebih dari itu, menjaga kebersihan wajah juga dilakukan dengan tidak menyentuh permukaan wajah menggunakan tangan yang kotor.

Mungkin kamu secara tidak sengaja menyentuh wajahmu saat sedang beraktifitas. Tanpa disadari, hal ini memindahkan bakteri dan kuman di tangan ke kulit wajahmu lho. Akhirnya kulit jadi rentan berjerawat karena menumpuknya kuman dan bakteri. Jadi, hindari menyentuh wajah kalau tanganmu belum bersih ya.

2. Hindari Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara rutin memang jadi hal yang sangat penting untuk kebersihan wajahmu. Namun, saat kulitmu sedang berjerawat, kamu perlu menghindari eksfoliasi. Pasalnya, melakukan eksfoliasi saat kulit berjerawat dikhawatirkan justru akan memperburuk kondisi jerawat.

Kamu boleh kembali menggunakan produk eksfoliasi saat kulitmu sudah sembuh dari jerawat. Hal ini juga akan membantu untuk membersihkan noda-noda bekas jerawat.

3. Jangan Menutup Jerawat Dengan Make-Up

Berbagai produk make-up seperti foundation dan concealer memang bisa menutupi jerawat secara instan. Hal ini dilakukan sebagian orang untuk mendapatkan tampilan yang lebih halus. Namun ternyata, menutup jerawat dengan make-up justru tidak memperburuk kondisi jerawat.

Pemakaian make-up dapat menutup pori-pori kulit sehingga menghambat jalan keluar sebum dan akan membuat bakteri tertumpuk di kulitmu. Jadi sebaiknya hindari penggunaan make-up saat kulitmu masih berjerawat ya.

4. Tetap Gunakan Tabir Surya

Penggunaan tabir surya dapat menghindari bahaya sinar matahari yang bisa berakibat pada noda hitam. Sehingga kamu tetap dianjurkan menggunakan tabir surya saat sedang berjerawat. Namun pastikan kamu memilih tabir surya yang memang diformulasikan untuk kulit berjerawat.

Pasalnya, ketika kulit sedang berjerawat kamu perlu menggunakan tabir surya yang formulanya tidak menghambat atau menutup pori-pori wajahmu.

Itu dia beberapa tips untuk menghindari bekas jerawat. Masih penasaran dengan berbagai tips kecantikan lainnya? Konsultasikan masalah kulitmu melalui WA, gratis !

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 853-2606-8888


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281