Kandungan Vitamin C Banyak Dicari Untuk Lawan Radikan Bebas, Gimana Caranya?

Halo, sahabat Larissa!

Tahukah kamu bahwa vitamin C masih jadi salah satu kandungan yang jadi dambaan para kaum wanita dalam melakukan perawatan kulit. Dikenal sebagai salah satu formula yang ampuh mencerahkan dan membuat wajah glowing, nggak heran kalau banyak perempuan tertarik melakukan perawatan dengan serum, toner, dan produk lain yang mengandung vitamin C. Apakah kamu juga termasuk?

Nah, ketika kamu berbelanja produk perawatan kulit, tentu kamu akan banyak melihat bahan khusus dengan kandungan ini, ya, vitamin C adalah salah satu bahan yang sering digunakan pada produk kecantikan untuk menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit. Bagaimana cara kerjanya dan apa saja manfaatnya? Gali lebih jauh, yuk!

Kenalan Dengan Vitamin C

Menurut Patricia Wexler seorang dermatologis menyebut bahwa vitamin C merupakan antioksidan kuat yang bisa menetralkan berbagai radikal bebas pada kulit. Dengan sifat antioksidannya, vitamin C mampu membantu proses regenerasi kulit alami kamu dan membantu tubuh memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Jadi, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, tubuh kamu akan terlindung dari berbagai radikal bebas. Begitu pula dengan penggunaan vitamin C berupa serum bisa membantu kulit wajah dari kerusakan seperti akibat paparan sinar UV dan polusi udara.

4 Minggu Pertama

Empat minggu awal adalah termasuk tahap awal untuk melihat dampak dari pemakaian vitamin C di wajah. Jadi, jangan langsung berharap hasilnya terlihat hanya lewat penggunaan semalam saja. Kamu baru bisa mulai memantau perubahannya sekitar 4 minggu. Kulit biasanya akan mulai menunjukkan perubahan ke arah yang lebih cerah. Selain itu, masalah hiperpigmentasi yang dimiliki juga mulai memudar. Namun, jangan lupa imbangi juga dengan penggunaan sunscreen ya.

8 Minggu Pertama

Pada momen ini, bukan hanya tampilan kulit luar saja yang terlihat membaik. Namun, kamu juga bisa merasakan perubahannya di lapisan terdalam kulit. Setelah 8 minggu, formula vitamin C akan mulai bekerja memperbaiki tekstur kulit yang lebih firm. Selain itu, elastisitas kulit juga akan mulai terjaga yang ditandai dengan kulit tampak lebih kencang.

16 Minggu Pertama

Setelah 16 minggu, kamu sudah mulai dapat melihat berbagai perubahan dibandingkan dengan kondisi kulit sebelumnya. Beberapa hal yang bisa dilihat adalah kulit yang terlihat lebih glowing natural sehingga tampilan lebih fresh. Nggak hanya itu saja, kondisi hiperpigmentasi nyaris sudah nggak terlihat lagi bekasnya. Kuncinya hanya satu, yaitu konsisten menggunakan produk vitamin C dan jangan skip pakai sunscreen.

Lalu, apa saja manfaatnya dalam jangka panjang setelah lebih dari 16 minggu? (H2)

1. Memproduksi Kolagen

Penelitian membuktikan bahwa vitamin C dapat merangsang kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak. Tentu kamu tahu apa manfaat kolagen untuk kecantikan kulitmu, kan? Ya, kolagen dapat menambah elastisitas kulitmu sehingga membuat kulitmu lebih kencang. Kolagen juga dapat membantu proses penyembuhan saat terjadi luka pada kulit.

2. Melindungi Wajah dari Jahatnya Sinar Matahari

Selain melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, vitamin C juga dapat meningkatkan performa sunscreen agar bekerja lebih efektif dan tahan lama, serta melindungi dari efek buruk sinar matahari. Tak hanya memutihkan, ini berarti vitamin C juga dapat melindungi kulit agar tidak semakin bertambah gelap akibat terkena paparan sinar matahari.

3. Memudarkan Mata Panda Juga, Loh!

Menggunakan serum ini juga bisa membantu menghaluskan garis-garis lipatan, memberi kelembapan, sekaligus memudarkan. Caranya gunakan dengan cara menepuk-nepuknya secara lembut di area mata panda kamu.

Nggak heran kalau banyak yang mengatakan bahwa skincare dan treatment kecantikan di klinik adalah sebuah investasi. Kenyataannya perawatan kulit memang nggak bisa dilakukan secara instan karena perlu dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang lama. Dan konsultasikan dengan pakarnya di klinik Larissa terdekatmu, ya. Selamat mencoba!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281