Simpel, Irit, dan Mudah Untuk Tetap Jaga Rambutmu Saat Berhijab Hanya Dengan Rangkaian Produk.

Banyak yang mengira bahwa perawatan rambut wanita berhijab ternyata dapat terlindung dari paparan debu, kotoran, polusi, sinar matahari, dan bahaya styling rambut. Tentu hal ini tidak menjadi jaminan jika mahkota mereka akan terbebas dari masalah. Justru, di balik hijab, kulit kepala dan rambut kurang mendapatkan sirkulasi udara, sehingga cenderung mengalami permasalahan seperti bau yang kurang sedap karena keringat, berketombe, lepek, dan rontok. Agar masalah rambut di atas tidak terjadi pada kamu, ada 5 tips simpel di bawah ini dapat kamu lakukan dengan mudah.

Pijat Kulit Kepala Saat Keramas

Rutin keramas saja tidak cukup! Proses keramasnya juga perlu diperhatikan. Agar nutrisi dari shampoo dapat menyerap sempurna dari akar ke ujung rambut, kamu perlu melakukan pemijatan secara lembut pada kulit kepala saat keramas. Memang, proses ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Jadi, usahakan kamu tidak terburu-buru saat keramas.

Gunakan Hijab Saat Rambut Dalam Kondisi Kering

Pernah memakai hijab saat rambut masih basah? It’s a big no! Ketika rambut yang masih basah kita tutup dengan hijab, kondisi kepala jadi lebih lembap hingga menyebabkan ketombe, rambut bau tak sedap, hingga batang rambut muda rapuh. Tidak hanya itu, kepala juga bisa jadi mudah pusing kalau kita pakai hijab saat rambut masih basah. Jadi, usahakan keringkan dulu menggunakan hair dryer atau angin di sekitarmu dulu, ya! Selain itu, k amu bisa atur waktu, misalnya keramas di sore hari saat kamu tidak terburu-buru ke luar rumah.

Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang

Biasanya saat kita mengikat rambut dulu sebelum memakai hijab. Hal ini untuk membuat hijab terlihat rapi, dan rambut tidak mudah berantakan. Namun, kebiasaan mengikat rambut setiap hari juga akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan batang rambutmu. Pasalnya, rambutmu bisa mudah patah dan rontok.

Kamu bisa menyiasatinya dengan tidak mengikat rambut terlalu kencang. Tips ini juga bisa jadi cara merawat rambut panjang berhijab yang tepat. Gunakan ikat rambut berbahan lembut seperti scrunchie, ya.

Menjaga Asupan Makanan yang Tepat

Dalam merawat rambut, kamu tidak cukup merawat dari luar saja. Untuk itu, perlu diimbangi dengan perawatan dari dalam. Caranya adalah dengan menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein, asam amino, dan zat besi atau mengonsumsi vitamin.

Selain itu, hindari makanan yang dapat merusak kesehatan rambut kamu, seperti:

  • Ikan dengan merkuri yang tinggi
  • Mengandung kadar glukosa yang tinggi
  • Mengandung lemak jenuh yang tinggi
  • Mengandung protein hewani yang tinggi

Gunakan Produk Pilihan Khusus Untuk Rambut Berhijab

Rambut yang ditutupi hijab cenderung menjadi berminyak atau lembab, sehingga membutuhkan shampoo atau produk perawatan rambut yang ringan. Saat ini, produk yang dirancang untuk rambut yang ditutupi hijab sudah banyak dijual di pasaran.

Salah satunya produk perawatan rambut dari Larissa. Larissa menghadirkan rangkaian produk baru yang terbuat dari bahan alami keharuman buah dan floral. Produk ini tidak hanya diformulasikan untuk hijabers, tetapi bisa digunakan untuk mereka yang non hijabers dan bersifat unisex. Produk khusus rambut berhijab dari Larissa meliputi :

  • Shampoo Hijab Floral Fresh
  • Conditioner Hijab Floral Fresh
  • Hair Mist Hijab Floral Fresh

Kamu mungkin memerlukan waktu terus-menerus untuk menemukan produk yang tepat untuk rambutmu. Jika perlu, tanyakan pada ahli mengenai kesehatan rambut dan produk seperti apa yang harus dihindari agar rambut tetap sehat meski berhijab hanya di Larissa Aesthetic Center terdekat atau melalui Customer Service Online Larissa, ya!

No Bad Day, No Bad Hair!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281