Kenali Manfaatnya dan Rangsangan Kolagen Untuk Sehatkan Kulit Wajahmu

Saat kita memasuki pertengahan 30 tahun, Anne Chapas, MD, seorang dokter kulit dan ahli bedah dermatologi di Union Square Dermatology di New York, mengatakan bahwa tubuh kita mulai menghasilkan sedikit kolagen. Itulah mengapa begitu banyak dari kita yang mengonsumsi kolagen tambahan untuk menggantinya. Secara alami, tubuh memproduksi kolagen dengan sendirinya. Namun, saat bertambah usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun.

Kolagen adalah jenis protein yang paling melimpah di dalam tubuh yang juga menjadi komponen kunci dari kulit. Kolagen terdapat di banyak jaringan, contohnya otot, tulang, pembuluh darah, dan sistem pencernaan. Kolagen memainkan peran kunci dalam banyak fungsi tubuh, termasuk penyembuhan luka.

Ketika kadar kolagen tinggi, kulit kamu akan menjadi lembut, halus, dan kencang. Pada dasarnya, kolagen membantu sel-sel kulit memperbaharui dan memperbaiki lapisan kulit. Seiring bertambahnya usia, tubuhmu menghasilkan lebih sedikit kolagen dan kualitas kolagen bisa saja berkurang.

Nah, jika kadar kolagen di kulitmu sudah menipis, kulit akan kehilangan elastisitas hingga memunculkan kerutan di wajah. Semakin bertambah umur, terjadi perubahan struktur kolagen yang melemahkan ikatan antara berbagai lapisan kulit. Untuk itu, yuk kita simak tips-tips untuk merangsang produksi kolagen di kulit wajahmu!

1. Menggunakan Skincare Berbahan Aktif Peptide dan Antioksidan

Banyak produk memiliki peptide dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kolagen. Beberapa favorit kebanyakan orang saat ini, termasuk Serum Esensial, yang berisi baik antioksidan dan peptida dan Alastin Skincare Restorative Skin Complex yang juga mengandung peptide untuk membantu memulihkan elastin dan kolagen.

2. Gunakan Skincare Berbahan Aktif Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah senyawa yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Penelitian dari 2020 menyebut, hyaluronic acid membantu meningkatkan jumlah dan kualitas kolagen di kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Sebelum menggunakan produk dengan formula ini, kamu patut mengikuti petunjuk pemakaian untuk menghindari efek sampingnya, ya!

3. Mengkonsumsi Minuman atau Suplemen Kolagen

Banyak orang mengonsumsi suplemen kolagen untuk menjaga kesehatan sendi dan kulit. Studi di tahun 2021 menyimpulkan, suplemen kolagen yang terhidrolisis selama 90 hari dapat mengurangi kerutan dan meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit.

4. Melakukan Perawatan Dasar Untuk Kolagen

Salah satu cara mudah, aman, dan harganya terjangkau adalah dengan melakukan perawatan Collagen Facial. Collagen Facial merupakan perawatan muka dengan kombinasi mikrodermabrasi ringan, infusi serum kolagen dan masker kolagen. Dengan bantuan ultrasound molekul kolagen dapat terpenetrasi ke dalam kulit untuk mengembalikan keelastisan dan kekencengan kulit, menaikkan kelembaban kulit, dan menjaga keutuhan kolagen alami kulit. Sesuai untuk kulit normal, kering, dan kusam. Tentunya, kamu dapat melakukan perawatan ini di klinik Larissa terdekat, ya! Jangan lupa untuk reservasi lebih dulu.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281