Memilih Produk Anti Aging Nggak Bisa Sembarangan ya, Dear!

Tentunya, setiap perempuan menginginkan kulit sehat dan awet muda. Sehingga pemakaian produk anti aging bisa menjadi solusinya. Banyaknya produk anti-aging dengan berbagai merek mungkin membuat sebagian orang bertanya-tanya, kapan usia yang tepat untuk memakainya? Ada yang mengatakan baru perlu dipakai saat berusia paruh baya ada juga yang menyatakan perlu dipakai sejak muda. Lantas, mana yang benar? Tenang, dalam artikel ini semuanya akan menjawab kebingungan yang kamu rasakan dan rekomendasi produk anti aging apa yang sebaiknya kamu pakai.

Kapan Kamu Mulai Bisa Menggunakan Produk Anti Aging?

Pada kulit wajah, tanda penuaan biasanya cukup terlihat jelas dan membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri. Nah, produk anti aging merupakan salah satu solusi untuk mengurangi tampilan tanda-tanda penuaan tersebut. Produk anti aging sebaiknya digunakan di awal usia 25 tahun ke atas. Pasalnya di usia ini tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan pigmentasi kulit yang tidak merata mulai muncul.

Namun, sebenarnya semakin dini produk ini digunakan akan semakin baik hasilnya. Hal ini bertujuan agar tanda penuaan yang belum terlalu parah bisa ditangani dengan baik.

Tanda-Tanda Kamu Mulai Bisa Menggunakan Produk Anti Aging

  1. Mulai Terlihat Garis Halus

Coba lihat beberapa area di wajahmu, apakah mulai terlihat kendur atau mulai tampak garis-garis halus? Itu tandanya kamu harus mulai mencari krim mata anti penuaan yang tepat dan juga krim anti penuaan untuk kulit wajah secara keseluruhan. Keduanya memang harus dibedakan produknya ya, Dear. Untuk area mata yang kulitnya lebih tipis dan sensitif biasanya sudah ada krim khusus. Untuk krim wajah, jangan lupa mengaplikasikannya juga ke area leher dan rahang ya karena di area itu pun tanda penuaan biasanya muncul lebih cepat.

  1. Muncul Noda Hitam

Kalau yang satu ini biasanya muncul lebih awal pada orang yang malas menggunakan sunblock. Saat dark spot mulai terlihat di area wajah, berarti ini saatnya kamu menggunakan produk anti aging. Pilihlah krim anti aging yang dilengkapi dengan SPF. Selain itu kamu pun harus menambahkan sunblock dalam rangkaian skincare kamu.

  1. Kulit Menjadi Kering Sekali

Jika kamu sudah berusia 25 tahun, hal ini patut diwaspadai. Hal ini karena kulit yang berubah menjadi lebih kering merupakan salah satu tanda penuaan dini. Kulit wajah memang akan cenderung lebih kering saat umur kita bertambah. Saat bertambahnya usia kulit kita memang akan memproduksi minyak alami yang lebih sedikit, sehingga kulit kering pun sangat rentan dialami oleh perempuan yang sudah menginjak usia 25 tahun. Jika kamu sudah mulai merasakan hal ini, ini tandanya kamu harus segera menemukan pelembab yang khusus ditujukan untuk melawan penuaan dini.

Tips Memilih Produk Anti Aging Untuk Kulitmu

  1. Pilih Produk yang Melembabkan dan Mengandung SPF

Cara memilih produk anti aging buat kulit yang pertama yaitu pilih produk dengan kandungan SPF dan pelembap. Kedua produk ini paling efektif sebagai produk anti aging. Karena bisa diandalkan untuk melawan efek negatif dari paparan sinar UV yang bisa mempercepat proses penuaan alami kulit menyebabkan keriput dan hiperpigmentasi di kulit wajahmu.

  1. Cermati Kandungan dalam Produk Anti Aging

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih skin care anti aging yang tepat adalah yang memiliki kandungan asam hialuronat atau hyaluronic acid. Sebab, kandungan ini merupakan molekul gula alami yang dianggap mampu mempertahankan kelembapan kulit.

  1. Sesuaikan dengan Kondisi Kulitmu

Cara memilih produk anti aging berikutnya adalah sesuaikan produk dengan jenis kulit yang dimiliki. Memilih produk skincare memang tidak boleh sembarangan. Paling tidak, kamu sudah mengenal jenis kulit yang dipuny karena beda tipe kulit, beda pula perawatannya. Bagi yang memiliki kulit yang cenderung berminyak atau kombinasi, gunakan krim anti aging dengan tekstur yang ringan. Untuk yang memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan krim anti aging dengan tekstur dan formula yang lebih tebal untuk menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Contoh Bahan Aktif yang Digunakan Produk Anti Aging

Contoh bahan aktif yang sering digunakan dalam produk anti-aging, di antaranya:

  1. Retinol, turunan vitamin A untuk mengurangi kerutan dan meratakan pigmentasi kulit

  2. Vitamin C, mengembalikan elastisitas dan hidrasi kulit serta membantu mencerahkan wajah

  3. Vitamin E, mengembalikan kelembapan kulit agar lebih kenyal dan sehat terutama untuk si pemilik kulit kering

  4. Asam Kojic, mencerahkan kulit wajah dan mengurangi bahaya radiasi sinar UV yang menyebabkan penuaan

Selain berbagai produk tersebut, produk lain yang tak kalah penting yaitu tabir surya. Ini karena kulit yang terkena sinar matahari cenderung lebih cepat menua. Nantinya, produk anti-aging mana yang kamu pakai disesuaikan dengan keluhan yang dialami kulit.

Produk Anti Aging yang Tepat dari Larissa

Selain mengandung ke-empat bahan-bahan aktif di atas, kamu juga bisa menggunakan produk yang mengandung soya bean dari Silver Rejuvenation Series dari Larissa. Nggak hanya mengandung soya bean, Silver Series Rejuvenation Larissa juga mengandung Vitamin E dan Collagen yang mampu mengatasi kulit kering, mengangkat sel kulit mati, mencegah keriput dan penuaan dini.

Adapun rangkaian produk Silver Rejuvenation Series dari Larissa yaitu :

  1. Day Cream Silver Rejuvenation Series

Mengandung collagen dan elastine untuk menjaga keelastisan kulit, kekencangan kulit wajah serta soya bean extract yang dapat melembabkan kulit di pagi hingga siang hari.

  1. Night Cream Silver Rejuvenation Series

Mengandung collagen dan elastine untuk menjaga keelastisan kulit, kekencangan kulit wajah serta soya bean extract yang dapat melembabkan kulit di malam hari.

  1. Facial Peeling Silver Rejuvenation Series

Peeling alami dengan butiran scrub dari Complex Marine Brown Seaweeds Cellulose dapat mengangkat kotoran dari pori-pori serta kulit mati.

  1. Facial Toner Silver Rejuvenation Series

Mengandung witch hazel extract yang memberikan kesegaran alami pada kulit. Mampu mengangkat kotoran hingga sel kulit mati sekalipun namun tetap menjaga wajah agar tetap lembab.

  1. Facial Wash Silver Rejuvenation Series

Sabun wajah yang lembut dan mampu mengangkat kotoran dan kelebihan minyak di wajah. Diperkaya dengan Amino Acid Complex yang mampu menjaga kelembaban kulit.

Nah, jika kamu berusia 25 tahun ke atas dan merasa memiliki tanda-tanda penuaan yang terjadi, jangan ragu-ragu untuk menggunakan produk anti aging sejak dini. Produk Larissa Silver Rejuvenation Series ini bisa kamu dapatkan di seluruh klinik Larissa dan official marketplace Larissa, ya!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281