Rambut Rontok Harus Segera Di Atasi Sebelum Jadi Masalah Besar

Rambut rontok memang menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tidak hanya menurunkan citra penampilan, masalah ini juga kerap berimplikasi terhadap kebotakan. Namun sebenarnya, tumbuh dan rontoknya rambut merupakan siklus normal. Beberapa rambut rontok biasa ditemukan di sisir, bantal, hingga saluran air shower. Kebanyakan orang tidak begitu memerhatikan kerontokan rambut alami ini, sebab ketebalan rambut dan garis rambut biasanya akan tetap sama. Orang cenderung terhadap khawatir kerontokan rambut yang berlebihan. Beberapa gejalanya seperti rambut rontok secara tiba-tiba, kehilangan sebagian besar rambut, hingga penipisan. Ada beberapa kemungkinan penyebab kerontokan rambut yang berlebihan. Salah satu penyebab paling umum adalah karena faktor genetika. Menurut suatu ulasan pada 2019, pola kebotakan memengaruhi hingga 50% pria dan wanita. Sejumlah produk komersial dapat menangani dan memperlambat kebotakan jenis ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

  1. Diet Mediterania

Dalam sebuah jurnal berjudul "Mediterranean diet: fresh herbs and fresh vegetables decrease the risk of Androgenetic Alopecia in males (2018)", mengungapkan bahwa diet yang mengandung sayuran mentah dan rempah segar, seperti diet Mediterania, dapat mengurangi risiko androgenic alopecia (pola kebotakan pria dan wanita). Adapun hasil terbaik terlihat ketika peserta mengonsumsi makanan ini dalam jumlah tinggi, seperti kemangi, peterseli, dan salad hijau lebih dari tiga hari seminggu.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau bisa Anda manfaatkan sebagai obat rambut rontok, lo. Anda perlu merendam 1-2 kantung teh dalam segelas air panas selama lima menit. Setelah dingin, siramkan air teh hijau itu pada rambut dan kulit kepala. Beri sedikit pijatan dan diamkan dulu selama 60 menit lalu bilas dengan air.

  1. Memijat Kulit Kepala

Sebuah penelitian kecil pada sembilan pria menemukan bahwa memijat kulit kepala selama 4 menit setiap hari dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kendati menjanjikan, masih diperlukan penelitian lanjutan dengan sampel yang lebih besar untuk memastikan apakah pijat kulit kepala benar-benar bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Kandungan asam oleat minyak zaitun bisa membantu menghambat produksi hormon dihidrotestosteron (DHT) yang dapat menyebabkan rambut rontok. Selain itu, minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa melindungi rambut dan kulit kepala dari paparan radikal bebas.

  1. Mencuci Rambut

Mencuci rambut merupakan cara mengatasi rambut rontok yang mudah untuk dilakukan. Mencuci rambut setiap hari dapat membantu melindungi rambut dari kerontokan serta menjaga kulit kepala tetap sehat dan bersih. Gunakan sampo dengan formula ringan. Formula yang lebih keras dapat mengeringkan rambut dan membuatnya patah sehingga menyebabkan rambut rontok.

Rekomendasi Untuk Rambut Rontok

  1. Shampoo Geranium Larissa

Shampoo ini memang di formulasikan khusus untuk kamu yang memiliki masalah rambut rontok. Shampoo Geranium dari Larissa dapat melembutkan dan menjaga kekuatan dari batang rambut. Selain itu, shampoo ini dapat menjaga kekuatan dari akar rambut serta mengurangi rambut patah. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang berjuang melawan rambut rontok. Kandungan dari Shampoo Geranium ini adalah Tussilago Farfara Flower Extract yang berfungsi menutrisi kulit kepala secara alami.

  1. Conditioner Geranium Larissa

Pada dasarnya, Conditioner Geranium dipakai hanya di batang kepala saja ya, Dear. Conditioner Geranium di formulasikan untuk melembutkan dan melembabkan rambut. Tak hanya itu, kekuatan Geraniumnya juga dapat memperkuat rambut dan mengurangi rambut patah. Kamu bisa menggunakan Conditioner Ini setelah kamu keramas ya.

  1. Hair Serum Hair Growth Larissa

Keramas dan pakai Conditioner aja nggak cukup ya. Jika rambut kamu rontok, kamu perlu memberikan perawatan ekstra agar rambutmu lebih kuat dari akarnya. Hair serum for hair growth ini dipercaya untuk memelihara kesehatan kulit kepala serta menjaga produksi keseimbangan sebum. Sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih optimal. Hampir sama dengan kandungan Shampoo dan Conditioner Geranium, adalah Tussilago Farfara Flower Extract. Selain itu juga ada kandungan Sophora Extract yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Semua produk ini bisa kamu dapatkan di Larissa Aesthetic Center terdekat dan official store Larissa di marketplace, ya!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281