Nggak cuma hempas komedo, tapi facial punya banyak manfaat

Menjaga kesehatan kulit sama pentingnya dengan makan makanan yang seimbang. Facial adalah bentuk perawatan kulit yang sangat mendasar. Apakah kamu termasuk orang yang rajin melakukan perawatan facial? Beberapa orang jarang atau tidak pernah melakukan perawatan facial di klinik kecantikan. Memang, bagi sebagian orang facial terbilang cukup mahal. Tetapi, sebenarnya perawatan ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit kamu, lho!

Tahu gak sih, jika melakukan facial setiap 4 minggu sekali dapat membawa manfaat bagi wajah kamu. Jika kamu penasaran apa saja manfaat tersebut, simak penjelasan berikut ini!

  1. Mengurangi Stres

Facial dan pijat secara teratur sangat membantu dalam mengaktifkan sistem saraf dengan menekan titik-titik tekanan tertentu. Ini bermanfaat dalam mengurangi kecemasan dan meningkatkan suasana hati.

  1. Kulit Terlihat Lebih Baik

Banyak orang yang merasakan kulitnya terlihat lebih cantik setelah melakukan facial . Karena itu, mereka akan terus mengulangi perawatan tersebut. Sehingga, tak heran jika klinik kecantikan semakin dipenuhi oleh wanita yang ingin cantik. Banyak elemen yang dapat merusak kulit kamu, terutama di jaman seperti sekarang ini, yang lebih banyak polusi, perubahan cuaca yang tak jelas, aktivitas di ruangan ber AC, dan pola makan tidak sehat. Facial dapat membuat wajah menjadi bersih dari aneka kotoran, menyerap zat yang dibutuhkan, dan mengangkat sel kulit mati. Karena itu wajah akan terlihat lebih baik dan cantik setelah melakukannya.

  1. Relaksasi Wajah

Meskipun tak sebanyak saat kamu melakukan spa, umumnya facial dilengkapi dengan massage di bagian pundak dan sekitar wajah. Dengan demikian aliran darah akan menjadi lancar dan kamu akan merasa lebih relax dari sebelumnya. Kamu dapat memilih jenis treatment dengan bahan dan wangi alami untuk lebih menambah rasa tenang dan nyaman. Facial adalah salah satu cara tepat untuk menghilangkan stres sekaligus merawat kulit wajahmu.

  1. Memperlambat Penuaan Dini

Kamu hanya memiliki satu wajah, jadi harus dirawat dengan benar ya kawan. Jika melakukan skincare rutin diikuti dengan facial, maka itu dapat membantu mengembangkan kembali kolagen. Pijat wajah secara teratur akan membantu dalam meningkatkan regenerasi sel-sel kulit. Sehingga kulit terlihat jauh lebih muda.

  1. Detoksifikasi Kulit

Facial secara teratur dapat membantu membantu kulit membuang kotoran yang menumpuk selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

  1. Percaya Diri

Kulit yang lebih baik dan cerah akan membuat seorang wanita menjadi lebih percaya diri dari sebelumnya. Selain itu, facial juga membuat wanita tersugesti untuk menjadi lebih percaya diri setelah melakukan perawatan. Umumnya seseorang akan melakukan perawatan facial sebelum menghadapi momen penting seperti wawancara pekerjaan atau menghadiri acara besar. Dengan demikian mereka akan merasa kulitnya lebih cantik dan tampil dengan percaya diri.

  1. Meningkatkan Sirkulasi di Wajah

Facial membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memberikan lebih banyak nutrisi dan oksigen ke kulit. Ini berarti sel-sel yang lebih sehat dan efisien serta wajah yang bercahaya.

  1. Menghilangkan Komedo

Komedo bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit nampak kusam. Proses facial mampu mengangkat komedo dan mencegah penyumbatan ini. Facial merupakan perawatan ideal untuk komedo. Proses penguapan dan ekstraksi, diikuti dengan pijatan yang baik mampu membuka dan menyumbat pori-pori serta membersihkan kulit secara mendalam.

  1. Meningkatkan Kinerja Kulit

Sebelum perawatan wajah, ahli kecantikan bertanya tentang jenis kulit, masalah yang dihadapi, dan masalah apa yang ingin diatasi. Facial mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap produk lain secara efektif. Produk-produk kecanrtiakan seperti serum, pemutih, pelembap akan dapat terserap dengan efektif setelah facial dilakukan. Dengan facial kulit akan menjadi halus dan siap menyerap produk perawatan wajah.

  1. Mengencangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia dan faktor gaya hidup, kulit akan kehilangan elastisitasnya. Ini karena produksi kolagen yang berkurang. Selama facial, para profesional menggunakan kulit kimia, paket wajah, masker, lotion, dan krim yang diperkaya dengan ekstrak botani yang merangsang produksi kolagen dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Facial membantu melembabkan kulit dan menghaluskan pori-pori kulit. Ini juga mengandung bahan-bahan yang mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit tetap kencang.

Itulah manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan saat melakukan facial secara rutin. Facial sendiri memiliki banyak sekali varian yang bisa di sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Mulai dari kondisi kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, hingga berjerawat. Pemilihan jenis facial juga bisa kamu konsultasikan dengan dokter kecantikan di Larissa terdekat ya.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281