Jerawat Ganggu Perlu Diusir ya, Bestie !

Tahukah kamu??

Jerawat merupakan salah satu kondisi umum yang kerap disebabkan oleh adanya kelenjar minyak yang tersumbat atau meradang, hal ini dapat meningkatkan bakteri penyebab jerawat pada bagian kulit. Salah satu gejala jerawat yang dialami seseorang tentu banyak jenisnya, mulai dari komedo hingga kista.

Ketika kulit memproduksi terlalu banyak minyak maka akan membuat sel-sel mati dan saling menempel. Selain itu gumpalan kecil minyak serta kulit dapat membentu sumbatan yang akhirnya dapat menyumbat pori-pori. Jerawat di area dagu maupun pipi sendiri sangatlah umum, meskipun jerawat dapat terjadi di area tertentu tentu memiliki beberapa penyebab yang berbeda. Jerawat di bagian dagu maupun pipi sering dikaitkan dengan peningkatan hormon, berikut beberapa penyebab jerawat di pipi dan dagu yang perlu kamu ketahui !

  1. Masalah Hormon

Jerawat di dagu maupun di pipi terkadang dapat disebabkan oleh fluktuasi hormon yang menandakan adanya gangguan pada sistem endokrin. Biasanya akan berakibat pada kelebihan androgen yang merangsang kelenjar minyak secara berlebihan dan menyumbat pori-pori. Hormon yang dapat melonjak selama masa menstruasi mungkin karena makanan dan obat.

Ketidakseimbangan hormon juga sering dikaitkan dengan diet yang dilakukan, beberapa diet yang dilakukan terkadang dapat mempengaruhi jerawat. Tak hanya itu terkadang kesehatan usus juga dapat mempengaruhi jerawat karena mengubah kadar hormon terutama jika mengkonsumsi makan makanan tinggi karbohidrat maupun susu.

  1. Gadget, Sprei, dan Sarung Bantal

Jika kamu memiliki jerawat di bagian pipi periksalah sarung bantal atau handphone yang digunakan, mungkin terdapat E.coli dan bakteri lain yang terseimpan. Jerawat yang menetap di satu sisi wajah terkadang dapat disebabkan oleh handphone yang kotor, sarung bantal, maupun kebiasaan lainnya saat menyentuh wajah.

Cara Mencegahnya Bagaimana, ya?

Kamu dapat mengurangi risiko berjerawat dengan melakukan beberapa perawatan pencegahan, seperti di bawah ini:

  • Melakukan cuci muka selama dua kali sehari, terutama setelah berkeringat.

  • Keramas dengan teratur.

  • Menggunakan produk perawatan kulit yang tidak menyumbat pori-pori.

  • Mengindari stress yang dapat memperburuk hormon.

  • Makan-makanan yang sehat.

  • Menggunakan sunscreen yang bebes minyak.

  • Membersihkan seprai dan sarung bantal sesering mungkin

Cara Mengatasinya?

Larissa memiliki satu produk unggulan dan best seller untuk mengatasi berbagai jenis jerawat. Acne Lotion yang mengandung Sulfur untuk mengurangi timbulnya jerawat dan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah sehingga tidak mudah timbul jerawat.

Kamu bisa membelinya lewat link https://lynk.id/larrisaofficial

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281