Siapa nih yang pengen tampil ala gadis Korea Selatan?

Para gadis di Korea Selatan selalu mengutamakan kecantikan dalam segala bidang. Mereka juga memanfaatkan khasiat bahan alami untuk menjaga kecantikan. Mulai dari makanan hingga produk perawatan kecantikan, semuanya mengutamakan khasiat bahan alami.

Kesehatan tersebut juga terlihat dari kondisi kulit wajah mereka yang tampak cerah, mulus dan lembab. Jadi, tidak heran ya, Beauties, jika produk skincare dan makeup dari Korea selalu mendapat banyak perhatian.

Namun, selain produk-produk tersebut, ternyata masyarakat korea memiliki langkah-langkah skincare yang sudah menjadi budaya. Lalu, apa saja langkah-langkah skincare tersebut?

  1. Membersihkan Wajah dengan Oil Cleanser Lebih Dulu

Masyarakat korea selalu mempraktekkan double cleanser dalam merawat kulit wajahnya. Langkah pertama dari double cleanser tersebut yakni, membersihkan wajah dengan oil/water cleanser.

Cara ini dilakukan untuk mengangkat kotoran seperti sebum, polusi, hingga menghapus makeup. Mereka melakukannya 2 kali sehari, yakni saat pagi dan malam hari.

  1. Eksfoliasi Is A Must !

Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih, ternyata masyarakat Korea gemar melakukan eksfoliasi, nih, Beauties. Mereka melakukannya sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Eksfoliasi sendiri merujuk pada proses pengangkatan sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan jenis toner exfoliating yang mengandung AHA, BHA serta PHA. Kandungan tersebut diformulasikan khusus untuk mengangkat sel kulit mati. Rajin mengeksfoliasi kulit juga bisa membuat produk skincare lainnya, terserap dengan baik ke kulit kamu.

  1. Rajin Memakai Sheet Mask

Sheet mask merupakan trend K-beauty yang mendunia. Hingga kini, penggunaan sheet mask masih menjadi andalan untuk menenangkan dan melembabkan kulit.

Masyarakat Korea juga menjadikan rutinitas menggunakan sheet mask ini sebagai bentuk me-time. Mereka akan mengaplikasikan sheet mask selama 15 hingga 20 menit, sekaligus melakukan meditasi.

  1. Rajin Melakukan Treatment di Area Mata

Kulit di sekitar mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah lainnya. Mengetahui fakta ini, masyarakat Korea tidak pernah melupakan perawatan kulit di sekitar mata.

Mereka akan menggunakan eye cream untuk memudarkan kerutan dan lingkaran hitam. Selain eye cream, kamu juga bisa menggunakan eye mask, untuk menghidrasi dan menenangkan kulit di sekitar mata kamu.

  1. Tidak Lupa Memakai Sunscreen

Meskipun berada di dalam ruangan sepanjang hari, masyarakat Korea tidak pernah lupa menggunakan sunscreen. Produk skincare ini menjadi langkah terakhir yang harus dilakukan untuk merawat kulit wajah.

Mereka menggunakannya setiap pagi, pada bagian wajah dan leher. Jadi, kulit akan lebih sehat dan terhindar dari efek buruk sinar matahari. Ternyata, masyarakat Korea tidak hanya mengandalkan produk yang bagus ya, Bestie.

Namun, mereka juga memperhatikan langkah-langkah dalam mengaplikasikan skincare. Dengan begitu, tidak heran kulit mereka tampak segar dan sehat. Kamu juga bisa mulai mengaplikasikan skincare dengan cara yang baik dan benar.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281