Pada Sudah Tahu Apa Belum Nih, Bestie?

Yap, memakai masker wajah adalah salah satu hal cukup mudah dan praktis dilakukan untuk merawat sekaligus menjaga kulit wajah, yang mana masker wajah memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kulit baik dari yang standar hingga masalah spesifik. Penggunaan masker secara benar dan rutin juga dapat membuat kulit terasa fresh, lembut, lembab, dan cerah.

Namun, nyatanya penggunaan masker terlalu lama juga bisa berdampak buruk bagi kulit wajah dan jangan sampai hal ini dapat terjadi pada kulit wajahmu, serta kamu juga harus memperhatikan kondisi kulit wajah dan jenis masker yang kamu gunakan.

Agar kamu terhindar dari permasalahan kulit akibat terlalu lama menggunakan masker, berikut beberapa penjelasan mengenai alasan mengapa tidak boleh menggunakan masker terlalu lama. Check this out, Bestie!

  1. Membuat Kulitmu Mengalami Penuaan Dini

Penggunaan masker yang terlalu lama, ternyata juga dapat menyebabkan penuaan dini, lho. Dilansir dari Make.this.universe, masker yang digunakan terlalu lama dapat membuat kulit menjadi dehidrasi kronis dan hal inilah yang menyebabkan munculnya flek atau noda hitam pada wajah.

Hindari penggunaan masker, terutama clay mask lebih dari 15 menit karena selama itu, masker wajah telah bekerja secara maksimal, baik dari membersihkan kotoran di permukaan kulit, hingga menghilangkan sebum dan minyak yang berlebihan.

  1. Membuat Kulit Lebih Kering

Menurut Charlotte Cho dilansir dalam Allure, Korean-beauty expert tidak menyarankan untuk membiarkan penggunaan sheet mask yang terlalu lama pada wajah.

Hal tersebut dikarenakan setelah petunjuk waktu penggunaan sheet mask wajah kamu akan menyerap bahan yang terkandung dalam sheet mask, tapi hal ini akan mengakibatkan efek buruk apabila kamu menggunakan lebih dari waktu yang telah ditentukan.

Salah satu efek yang ditimbulkan adalah sheet mask tersebut dapat menghilangkan kelembapan pada kulit kamu. Usahakan jangan gunakan sheet mask dengan tidur.

Ada baiknya, jika ingin ditinggal tidur kamu bisa menggunakan sleeping mask. Tidak hanya penggunaan sheet mask saja, penggunaan clay mask atau exfoliating mask yang terlalu lama dan berlebihan juga dapat membuat kulit menjadi kering.

  1. Bisa Jadi Iritasi Juga, Loh!

Dr. Zainab Laftah yang merupakan konsultan dermatologi di HCA The Shard mengatakan bahwa penggunaan masker yang dibiarkan terlalu lama dapat mengakibatkan iritasi kulit.

Apalagi jika kamu menggunakan clay mask. Jika terlalu lama mendiamkannya, hal ini dapat membuat kulit menjadi kering dan dapat menghilangkan minyak pelindung alami dalam kulit. Selain itu, hal tersebut juga dapat memunculkan peradangan kulit, seperti rasa gatal dan muncul kemerahan pada wajah.

Jika kamu merasa masker yang kamu gunakan sudah kering, apalagi clay mask sebaiknya kamu segera membilasnya dan jangan lupa untuk gunakan pelembap.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu nggak boleh menggunakan masker wajah terlalu lama. Kalau kamu nggak ingin wajahmu iritasi, kering, dan terlihat tua maka jangan lakukan hal tersebut ya!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281