Jangan biarkan jerawat puber bikin kamu minder !

Hai, Girls! Tahukah kamu bahwa jerawat menjadi salah satu masalah yang mengganggu bagi kamu yang sudah mulai memasuki usia remaja. Di masa pubertas ini, hormon androgen dalam tubuhmu akan meningkat. Hormon ini memicu kelenjar sebum untuk mengeluarkan minyak secara berlebih. Itulah mengapa wajahmu cenderung berminyak sehingga mudah berjerawat. Nggak mau kan kecantikan wajah jadi berkurang karena jerawat yang membandel? Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan wajah secara rutin dan gunakan beberapa produk skincare berikut yang ampuh mengusir dan mencegah jerawat datang lagi.

Buat kamu yang masih remaja, kamu sangat disarankan untuk memilih produk perawatan kecantikan atau perawatan kecantikan kulit wajah yang khusus untuk remaja. Biasanya, skincare khusus remaja sudah menyesuaikan formulanya dengan karakteristik kulit remaja dan bahan-bahan kandungannya tidak terlalu berat. Selain itu, pilihlah juga produk yang sesuai dengan masalah kulit yang sedang kamu alami.

Mengenal Cica Untuk Atasi Jerawat

Kandungan dalam skincare adalah hal penting yang wajib kamu ketahui sebelum memakainya. Karena dalam pemakaian, kandungan memiliki kegunaannya masing-masing dan bisa jadi cocok atau tidak cocok terhadap kulit kita. Dari sekian banyak kandungan dalam skincare yang disukain para wanita, cica adalah salah satunya nih.

Cica secara ilmiah dikenal dengan nama centella asiatica, keluarga dari Apiaceae atau lebih dikenal sebagai pegangan atau pennywort India. Dilansir dari goodhousekeeping.com, cica ternyata tak hanya digunakan sebagai skincare saja lho, namun juga bisa menyembuhkan luka. Manfaat cica selain menyembuhkan luka ini memang terbaik sih, Girls. Selain untuk mengobati luka, cica juga bermanfaat untuk kamu yang memiliki masalah pada kulit berjerawat nih. Cica ini dipercaya menjadi skincare terbaik yang bisa kamu pakai untuk mengatasi kulit kemerahan dan super sensitif yang bisa menimbulkan jerawat di wajah kamu.

Hal ini bisa kamu dapatkan manfaatnya dari cica, karena kandungan skincare yang satu ini mengandung anti inflamasi, antioksidan, dan sifat antibakteri yang berguna untuk melawan radikal bebas, mengatur sintesis kolegan dalam kulit, hingga mencegah kerusakan kulit dari pengaruh lingkungan.

Mengenal Berry Untuk Kulit

Buah berry yang berwarna merah, ungu, atau hitam biasanya memiliki tingkat anti-oksidan yang sangat tinggi menurut dari Kimberly Snyder, penulis ‘The Beauty Detox Solution’. Satu contohnya, yaitu blackberry, mengandung anthocyanocides dan polyphenols, adalah anti-oksidan yang cukup efektif menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, ada juga vitamin C dan A. Gabungan kandungan ini bisa memperbaiki perbaikan sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar UVA dan UVB. Kandungan ini bisa dimanfaatkan dengan dikonsumsi ataupun digunakan secara langsung pada kulit.

Karena tingginya kadar vitamin C, buah berry juga sering dipakai sebagai salah satu bahan untuk produk pencerah kulit. Vitamin C berguna untuk merangsang kinerja kolagen, protein yang berpengaruh terhadap kekencangan jaringan kulit. Vitamin ini juga memiliki manfaat baik lain yaitu mencerahkan kulit.

Nah setelah tau kandungan-kandungan yang baik sebagai skincare remaja khususnya yang berjerawat tapi ingin glowing, sekarang saatnya kamu perlu simak langkah-langkah apa saja yang bisa kamu lakukan !

  1. Facial Wash Cica Berry Larissa

Salah satu kunci untuk mendapatkan wajah bebas jerawat adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah setiap hari. Jadi, facial wash atau sabun pembersih wajah adalah produk yang wajib kamu miliki. Sebaiknya, pilihlah facial wash yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Biasakan membersihkan wajah setelah bangun tidur, pulang sekolah, dan sebelum tidur ya, agar kotoran, keringat, dan minyak yang menempel pada wajah bisa dihilangkan. Hasilnya, wajahmu tetap bersih, segar, serta bebas dari jerawat. Kamu bisa gunakan facial wash dan facial foam rangkaian Cica Berry dari Larissa.

  1. Toner Cica Berry Larissa

Setelah mencuci muka dengan sabun pembersih wajah, lanjutkan dengan menggunakan toner agar wajah benar-benar bersih dari kotoran. Kamu yang sering jerawatan wajib memakai toner yang mengandung vitamin C karena bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dari komedo serta mengurangi inflamasi. Hindari menggunakan toner yang mengandung alkohol dan parfum berlebihan ya. Salah satunya adalah menggunakan Toner Cica Berry Larissa yang pemakaiannya simpel banget yaitu cukup spray-spray aja!

  1. Moisturizer Cica Berry Larissa

Moisturizer atau pelembab penting untuk digunakan siapa saja dari segala usia, termasuk para remaja. Selain menjaga kulit tetap lembab, moisturizer juga berfungsi sebagai asupan gizi bagi kulitmu. Jadi, jangan lupa menggunakan moisturizer setiap akan beraktivitas di luar ruangan. Penggunaan moisturizer juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Untuk membeli rangkaian produk Cica Berry Larissa, kamu dapat melalui link ini ya! https://lynk.id/larrisaofficial

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281