Yuk Temukan Solusinya Disini

Kerontokan pada rambut memang menjadi salah satu masalah rambut yang paling sering terjadi. Menurut American Academy of Dermatologists, rata-rata orang mengalami kerontokan pada rambut adalah sekitar 50-100 helai setiap harinya.

Meskipun hal ini merupakan hal umum yang sering terjadi, tetapi jika tidak segera diatasi maka rambut akan kehilangan kepadatannya sehingga akan lebih cepat mengalami kerontokan yang mengakibatkan rambut menjadi menipis. Faktor yang membuat rambut rontok itu bisa bermacam-macam, namun yang paling umum adalah karena habit yang dijalani.

Apa aja sih 5 kebiasaan yang bisa bikin rambut kamu rontok parah?

  1. Terlalu sering memakai catokan

Satu kebiasaan yang paling sering dilakukan, tetapi jarang disadari dampaknya. Yup, menggunakan alat penata rambut. Alat penata rambut cenderung menghasilkan panas yang bisa berdampak buruk pada rambut jika digunakan terlalu sering.

Ini bisa menyebabkan kerusakan dan membuat kulit kepala menjadi lemah. Panas yang dihasilkan dari alat penata rambut akan menghilangkan minyak dan protein pada rambut sehingga dapat mengganggu keseimbangan kelembapan rambut dan memicu terjadinya rambut rontok.

  1. Stres yang Berlebihan

Stres yang berlebihan bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga mengakibatkan gangguan pada siklus pertumbuhan rambut yang sehat. Melansir dari Mayo Clinic, tiga jenis kerontokan pada rambut yang berkaitan dengan stres adalah pengeluaran telogen, trikotilomania, dan alopesia areata. Pengeluaran telogen terjadi karena stres yang signifikan mendorong sejumlah besar folikel rambut ke fase istirahat. Dalam beberapa bulan, rambut akan mengalami kerontokan saat disisir atau saat keramas.

Sedangkan, trikotilomania adalah dorongan yang tak tertahankan untuk mencabut rambut dari kulit kepala, alis, atau area tubuh lainnya yang disebabkan karena stres berlebihan. Adapun, alopecia areata adalah keadaan di mana sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok.

  1. Sering Garuk Kepala

Gatal pada kulit kepala bisa dipicu karena adanya infeksi jamur, alergi atau peradangan. Jika kulit kepalamu terasa gatal maka garuklah sewajarnya. Menggaruk kulit kepala berulang kali secara agresif dapat merusak folikel rambut yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok.

  1. Ikat Rambut Terlalu Kencang

Menurut seorang konsultan dermatologis kosmetik dan CEO Kosmoderma Clinics, Dr Chytra V Anand, mengikat rambut terlalu kencang dapat menarik dan memberikan ketegangan konstan pada rambut sehingga mengakibatkan garis rambut berkurang, stres, dan akhirnya merusak folikel rambut bahkan yang terburuknya bisa menyebabkan traksi alopecia, suatu kondisi di mana folikel melemah secara permanen untuk rambut bisa tumbuh kembali.

  1. Membilas Rambut dengan Air Panas

Mandi dengan air panas memang menyegarkan, tetapi jangan sampai rambutmu ikut dibilas dengan air panas, ya! Membilas rambut dengan air panas bisa membuat rambut menjadi cepat rontok karena air panas dapat memicu helai rambut menjadi stres dan dehidrasi.

Solusinya?

Rangkaian shampoo dan conditioner Ginseng dari Larissa dapat membantumu mengurangi kerontokan. Shampo Ginseng ini lembut untuk membersihkan rambut. Mengandung Ginseng extract dan Sophora Extract yang dapat merawat kekuatan akar rambut. Untuk menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Conditioner Spa Ginseng berguna untuk melindungi rambut, menjaga kelembaban, serta merawat kemilau dan kesehatan rambut. Mengandung ekstrak ginseng dan ekstrak sophora untuk merawat helaian rambut yang rontok. Untuk rambut rontok.

Kamu bisa order secara instan melalui link di bawah ini ya https://lynk.id/larrisaofficial

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281