Biar Makin Pede Selfie Tanpa Filter !

Bekas jerawat di wajah acapkali meninggalkan bopeng yang mengganggu penampilan. Dilansir dari NHS, bopeng di wajah berupa lubang atau cekungan kecil di kulit sebenarnya adalah jaringan parut bekas luka jerawat. Masalah kulit ini dapat terjadi ketika jerawat dipencet tau isinya dikeluarkan saat masih meradang.

Bopeng adalah salah satu jenis bekas jerawat yang cukup dalam pada kulit. Umumnya, bekas jerawat ini tidak dapat hilang sendirinya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat demi wajah yang kembali mulus? Yuk, simak faktanya di sini.

Jika Anda memiliki bopeng, yaitu bekas luka yang tampak cekung, seperti lubang atau lekukan kulit, artinya lapisan kulit bagian dalam mengalami kerusakan. Salah satu penyebab kondisi ini terjadi adalah kebiasaan pencet-pencet jerawat yang muncul.

Sebenarnya, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat :

  1. Memakai Obat Jerawat Lebih Dulu

Beberapa obat jerawat yang dijual bebas di pasaran dapat membantu memudarkan bopeng bekas jerawat di wajah.

Melansir Healthline, beberapa bahan aktif yang membantu menghilangkan bopeng di antaranya alpha hydroxy acid (AHA), lactic acid, retinoid, dan asam salisilat. AHA membantu pengelupasan lapisan luar kulit, sehingga membantu meratakan tekstur bopeng yang cenderung kasar. Sedangkan lactic acid atau asam laktat berguna untuk memperbaiki tekstur kulit sekaligus menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Sementara retinoid berguna untuk menghaluskan bopeng atau bekas luka dengan cara mempercepat regenerasi sel dan menyamarkan noda bekas jerawat. Untuk asam salisilat, bahan aktif obat jerawat ini membantu meratakan warna kulit dan merangsang pengelupasan alami kulit, sehingga dapat menyamarkan bopeng bekas jerawat. Dikutip dari American Academy of Dermatology Association, obat jerawat biasanya hanya dapat menghilangkan bopeng yang ringan. Agar hasilnya memuaskan, perawatan dengan obat jerawat ini perlu rutin.

Kamu bisa membeli obat jerawat dari Larissa disini ya https://lynk.id/larrisaofficial

  1. Chemical Peeling

Salah satu cara yang cukup populer dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat adalah chemical peeling. Prosedur dengan larutan kimia yang dioleskan di wajah ini bekerja dengan mengelupasi kulit agar jaringan parut berkurang.

Umumnya, setiap sesi peeling akan menggunakan cairan kimia yang berbeda-beda. Namun, bahan utama dari perawatan yang dilakukan oleh dokter adalah asam glikolat dan asam salisilat.

Kedua jenis asam tersebut telah diklaim efektif mengurangi bekas jerawat, baik yang meradang maupun tidak. Hal ini dibuktikan lewat penelitian dari Journal Aesthetic Surgery.

Penelitian tersebut melaporkan bahwa asam glikolat pada perawatan ini tergolong aman, terutama pada jenis kulit yang lebih gelap. Di lain sisi, asam salisilat memberikan keuntungan tambahan karena memberikan efek memutihkan.

  1. Dermabrasi

Dermabrasi adalah salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Dokter atau ahli kecantikan biasanya akan memanfaatkan sejenis kawat kecil halus yang berputar untuk mengangkat lapisan atas kulit lebih dalam.

Selama masa pemulihan, kulit akan ditumbuhi lapisan baru yang lebih halus. Hal ini bertujuan untuk menggantikan kulit yang rusak akibat bopeng. Prosedur ini dilakukan dengan bius lokal atau umum, tergantung ukuran bopeng yang membutuhkan perawatan.

Dermabrasi lebih banyak dilirik orang karena membantu menciptakan tampilan yang merata pada kulit. Namun, efeknya tidak akan terlihat instan karena membutuhkan 10 hari hingga 3 minggu.

Perawatan bopeng bekas jerawat ini harus dilakukan oleh dokter spesialis kulit karena prosedur yang kurang tepat dapat menimbulkan bekas luka baru. Kamu bisa melakukan reservasi treatment ini di seluruh cabang Larissa mulai harga 295.000 ribu saja. Yuk rsvp disini https://lynk.id/larrisaofficial

  1. Nano Fractional

Berbagai tayangan di TikTok memperlihatkan tampilan wajah sebelum dan sesudah perawatan. Tampak adanya perubahan pada pasien yang memiliki bekas jerawat berupa noda dan bopeng jadi lebih cerah dan halus dari sebelumnya.

Yaps, seperti yang telah dikatakan di atas, perawatan ini memicu produksi kolagen, sehingga perawatan ini efektif untuk mempercepat penyembuhan luka, meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan, mengurangi tampilan photodamage, dan mengecilkan tampilan pori-pori. Selain itu, metode perawatan ini dapat juga dijadikan pilihan untuk peremajaan kulit, menyamarkan flek hitam, dan meratakan warna kulit wajah. Cara kerja Fraksional RF, menggunakan RF nano fractional untuk menghantarkan panas energi dari epidermis ke dermis melalui microneedle, yang bertujuan menstimulasi fibroblast sehingga dapat terjadi pembentukan kulit. Pada proses ini akan dilakukan penggunaaan serum stem cell yang dioleskan ke wajah untuk mempercepat proses penyembuhan. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan bekas luka yang ada akan semakin tersamar pada 1 minggu setelah pengerjaan.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa lakukan reservasi lebih dulu (maksimal H-1) di Larissa Aesthetic Center melalui link https://lynk.id/larrisaofficial

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281