Jangan disepelekan ya, Bestie !

Tahukah kamu bahwa setelah seharian beraktivitas, kulit wajah tentu akan terpapar debu, polusi, dan kotoran. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan wajah agar bersih sekaligus menjaga kelembaban dan mencegah masalah kulit.

Sekilas, membersihkan wajah terkesan mudah dan tampak tidak memerlukan teknik khusus. Namun, mencuci wajah tidak boleh sembarangan, lho, Beauties! Sebab jika mencuci muka 'asal-asalan', bukan bersih yang didapat melainkan kulit jadi iritasi, kering, bahkan memicu jerawat.

Lantas, kesalahan apa saja, sih, yang masih sering dilakukan saat membersihkan wajah? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

  1. Menggosok Wajah dengan Handuk

Usai dibersihkan, kebanyakan orang akan mengeringkan wajah yang basah dengan menggosokkannya ke handuk. Hal ini harus dihindari jika kamu tidak ingin kulit menjadi iritasi, ya, Beauties.

Kuncinya adalah menepuk-nepuk dengan lembut, bukan menggosok. Pastikan juga jenis handuk yang digunakan lembut, tidak kasar, dan rajin dibersihkan untuk mencegah penyebaran bakteri.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan wajah. Paling penting, pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit

  1. Memilih Facial Wash yang Tidak Sesuai Kebutuhan Kulitmu

Sebagian orang masih menganggap bahwa semua jenis pembersih wajah memiliki fungsi yang sama, yaitu membersihkan wajah. Memang benar fungsi utama dari pembersih wajah atau facial wash adalah untuk membersihkan wajah dari kotoran. Namun, memilih facial wash tidak boleh asal, Beauties!

Pilihlah facial wash yang sesuai jenis kulit, entah berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Selain itu, kamu juga harus memilih pembersih wajah yang bisa membersihkan kulit secara mendalam namun tetap melembapkan tanpa sensasi tertarik atau bikin kering.

Biar nggak salah pilih, kamu bisa konsultasikan facial wash sesuai kebutuhan kamu dengan Mimim Larissa melalui link https://lynk.id/larrisaofficial

  1. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Mungkin kamu bermaksud ingin mencuci muka sesering mungkin agar tidak ada kotoran yang menempel di kulit. Namun, hal ini justru salah besar, Beauties.

Jika kamu terlalu sering mencuci muka, kulit akan menjadi iritasi bahkan bisa menyebabkan produksi minyak berlebih. Disarankan untuk mencuci muka sebanyak 1 hingga 2 kali sehari.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 853-2606-8888


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281