Eits, jangan sampai kamu lakukan 3 hal ini ya!

Dari tahun ke tahun, untungnya banyak orang yang kini mulai aware tentang pentingnya pakai skincare.

Tapi di balik itu, ada juga mereka yang masih belum benar-benar mengerti cara penggunaan skincare dengan baik. Yang paling sering misalnya, tidak menggunakan sunscreen atau terlalu sering mencuci wajah.

Selain itu, ada hal-hal basic lainnya soal cara pakai skincare yang masih sering salah juga. Coba cek 3 kesalahan ini, siapa tau ternyata kamu nggak sadar melakukannya juga nih, Bestie. Simak yuk!

  1. Suka Gonta-Ganti Rangkaian Skincare

Kalau kamu mau ganti skincarecaranya bukan langsung berhenti pakai skincare lama dan pakai skincare baru.

Kulit kita perlu dinetralkan dulu. Caranya bisa dengan bertahap mengurangi pemakaian skincare lama. Misalnya, kalau biasanya dipakai setiap hari, bertahap dikurangi jadi 3 kali seminggu sampai akhirnya benar-benar berhenti.

Saat menetralkan kulit, pastikan kamu tetap minum cukup air, makan banyak sayur dan buah, serta gunakan face mist ya biar tetap terjaga kelembapannya. Sebaiknya juga, tetap menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kamu.

  1. Menggunakan Skincare Saat Kondisi Wajah Masih Kering

Wajah kering di sini bukan soal kondisi wajahmu pada umumnya, tapi bagaimana kondisi wajah tepat saat kamu menggunakan skincare. Kalau Beauties sudah bersihkan wajah langsung gunakan skincare ya, jangan mengerjakan yang lain dulu. Kalau abis mandi juga langsung pakai skincare baru get prepared with your clothes. Dikutip dari Female Daily, kondisi paling optimal untuk kulit menerima kandungan skincare ya pas kulit kita dalam keadaan lembap.

  1. Tanpa Jeda Waktu saat Layering Skincare

Sebenarnya tidak ada patokan pasti harus berapa menit waktunya. Tapi, sebaiknya kasih waktu sekitar 3 – 7 menit untuk sebuah produk bener-bener terserap di kulit sebelum pakai skincare lainnya. Kalau kamu pakai semua saat bersamaan, itu sama aja dengan membuang produk. Niat awal kamu merawat wajah dengan skincare memang sudah sangat baik, Bestie. Tapi akan lebih baik lagi kalau kamu juga lebih memperhatikan cara pakai skincaremu biar nggak gagal glowing ya!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281