Mana nih kebiasaan yang pernah kamu lakuin?

Emang gak bisa dipungkiri kalau para pria memang cenderung lebih cuek terhadap masalah perawatan wajah dibanding perempuan. Lebih buruknya lagi, para cowok suka melakukan kebiasaan-kebiasaan yang justru memperburuk kondisi kulit wajah mereka. Supaya kamu terhindar dari hal tersebut, yuk simak apa saja kebiasaan yang harus dihindari!

  1. Sering Begadang

Kurang Waktu Tidur Alias Sering Begadang Waktu tidur kamu sebenarnya adalah waktu di mana kulit tumbuh dan menyembuhkan dirinya sendiri, lho. Jadi, jika kamu kurang tidur berarti kamu memiliki waktu yang lebih sedikit untuk membiarkan kulit kamu tumbuh. Usahakan tidur selama 7 sampai 8 jam ya sehari.

  1. Jarang dan Terlalu Sering Cuci Muka

Jika kamu termasuk orang yang memiliki aktivitas padat dan sering berpergian, jarang cuci muka bisa membuat wajah kamu makin berminyak dan kotor. Hal yang sama juga terjadi jika kamu terlalu sering cuci muka. Akibat terlalu sering diusap, permukaan kulit yang paling atas akan terangkat dan menyebabkan kulit wajah memproduksi minyak lebih banyak.

  1. Kurang Konsumsi Air Mineral

Tahukah kamu, membiasakan diri untuk rutin minum air putih tidak hanya dapat mencegah penuaan, tapi juga membuat kulit wajah kamu terlihat lebih bersinar, lho. Sebaliknya, jika kamu jarang minum air putih, kamu rentan terkena dehidrasi yang bisa membuat kulit kamu kering dan kasar

  1. Tidak Memakai Masker saat di Outdoor

Cuaca yang panas ditambah debu asap kendaraan adalah musuh utama di jalanan, terutama buat kamu yang naik motor. Mengingat tingkat kelembaban di Indonesia cukup tinggi, hal itu bisa menyebabkan kulit wajah memproduksi minyak berlebih.

  1. Suka Mencet Jerawat

Ini dia nih, yang kadang luput dari perhatian dan dianggap sepele oleh banyak orang: Sembarangan memencet jerawat. Meski rasanya sulit menahan hasrat untuk memecahkan jerawat yang sudah matang, ada baiknya kamu tahan deh. Memencet jerawat bisa menyebabkan infeksi, pendarahan, kemunculan jerawat yang tambah banyak, hingga bekas luka yang tak bisa hilang. Nah, gak mau kan kulit wajah kamu tambah jerawatan?

Itulah yang menjadi alasan kenapa kamu harus mengusap wajah dengan lembut. Disarankan juga buat kamu, nih supaya cuci muka maksimal dua kali setiap hari. Lalu buat kamu yang selama ini suka menggunakan sabun cuci muka khusus cewek dan menganggap semua produk sabun sama saja, sebaiknya pikir-pikir lagi deh. Karena tekstur wajah cewek dan cowok memiliki perbedaan, di mana tekstur kulit wajah cowok cenderung lebih kasar dan keras.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281