Hayo.. ketauan kan kebiasaan sepele yang bisa buat kulit wajahmu stres..

Tahukah kamu?

Tidak hanya pikiran, kulit juga bisa mengalami stres. Saat kulit stres akan terasa kusam, tidak lembab dan bisa memunculkan masalah kulit, seperti jerawat.

Kulit stres bisa disebabkan oleh kebiasaan kamu sehari-hari yang tidak disadari. Jika kamu tidak ingin mengalami kulit stres, sebaiknya hindari kebiasaan di bawah ini. Meski terkesan sepele, namun ternyata hal-hal di bawah ini bisa mengancam kesehatan kulit wajah kamu lho, Bestie!

  1. Kurangnya Jam Tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit sehingga bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Jika kamu kurang tidur, tubuh kamu akan mengalami stres dan reaksinya adalah menghasilkan hormon kortisol atau hormon stres yang dapat menghambat pembentukan kolagen sehingga dapat terjadi penipisan kulit serta timbulnya keriput dan garis halus.

  1. Sering Memakai Smartphone di Tempat Tidur

Seperti pada layar laptop dan televisi, menatap layar ponsel terlalu lama juga membuat mata menjadi lelah. Dilansir dari who.int, medan elektromagnetik yang diproduksi oleh ponsel diklasifikasikan oleh International Agency for Research on Cancer karena kemungkinan bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker) bagi manusia. Selain itu, energi panas yang terserap oleh kulit saat memegang ponsel akan mengakibatkan peningkatan suhu di otak dan organ lainnya.

  1. Tidak Rajin Mengganti Sarung Bantal dan Sprei

Sarung bantal yang jarang diganti akan menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Jadi, menjaga kebersihan barang-barang di sekitarmu juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan.

  1. Mager Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Kebiasaan yang membuat kulit stres lainnya adalah tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Saat merasa lelah untuk membersihkan wajah, kamu harus ingat bahwa jika ingin memiliki kulit yang cerah dan terhindar dari masalah kulit, rutinkan membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini karena setelah beraktivitas seharian, debu dan kotoran bekas make up yang tertinggal di wajah akan menyebabkan alergi, jerawat, minyak berlebih, dan berkurangnya kelembapan kulit wajah.

Nah, itu dia hal-hal sepele yang dilakukan kebanyakan orang yang dapat membuat kulit wajah menjadi stres. Hmm kira-kira mana nih kebiasaan yang sering kamu lakukan?

Jika kulit wajah kamu menjadi stres yang berkepanjangan, kamu bisa lakukan konsultasi dengan pakarnya di Larissa Aesthetic Center di cabang terdekatmu, ya!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281