Yuk Tim Hijabers Wajib Baca Sampai Habis !

Rambut merupakan salah satu aset penting bagi para perempuan. Karena memiliki rambut yang bagus, sehat, dan berkilau dapat membuat kepercayaan para wanita meningkat tak terkecuali bagi para perempuan yang berhijab Ketika memakai hijab, bukan berarti kamu terlepas dari permasalahan rambut. Walaupun tertutup, rambut dan kulit kepala harus terawat dengan benar agar kesehatan dan keindahannya terus terjaga. Rambut rontok, kebotakan dini, kulit kepala berketombe dan gatal, serta rambut patah sering menjadi permasalahan dari pengguna hijab. Ini karena rambut yang tertutup lebih dari 8 jam sambil beraktivitas sehingga kulit kepala pun tidak bisa bernapas bebas. Untuk itu, yuk coba 5 cara mudah merawat rambut untuk kamu yang berhijab!

  1. Keramas dengan Teratur

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang memiliki permasalahan dan kondisi rambut yang berbeda, termasuk bagi perempuan pengguna hijab. Maka dari itu, kamu harus keramas sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

Seperti halnya bagi rambut kering atau rambut rusak kamu disarankan untuk membersihkan rambut dengan sampo yang menutrisi dan menjaga kelembapan. Tak lupa melengkapi hair care routine dengan menggunakan kondisioner.

Sebaliknya baik kamu pemilik rambut berminyak, kamu perlu melakukan keramas lebih sering. Hal tersebut dilakukan agar rambut tak gampang berminyak dan lepek.

Karena masalah yang sering dihadapi oleh rambut yang tertutup hijab yaitu gatal dan berbau serta lepek akibat adanya penumpukan kuman dan bakteri di kepala karena tertutupnya rambut.

  1. Biarkan Rambutmu Bernafas saat Dirumah

Biarkan rambut terurai atau diikat longgar ketika sedang berada di rumah, dan biarkan kulit kepala bernapas. Kamu juga bisa membiarkan kulit kepala terkena sinar matahari setidaknya 20-30 menit pada pagi hari untuk membuat kulit kepala mendapatkan vitamin D, yang dipercaya dapat mempertahankan fungsi folikel rambut.

  1. Keringkan Rambut Sebelum Memakai Hijab

Kesalahan yang seringkali dilakukan perempuan berhijab adalah menggunakan hijab saat keadaan rambut masih basah. Padahal setelah keramas, rambut rentan rapuh dan rontok karena kulit kepala melunak yang apabila langsung ditutupi dengan hijab dapat menyebabkan rambut rontok. Sehingga bagi pengguna hijab disarankan untuk menunggu rambut hingga kering sempurna sebelum menyisir dan menutupinya dengan hijab.

  1. Melonggarkan Ikatan Rambut

Seringkali, perempuan pengguna hijab sebelum menggunakan hijab harus terlebih dahulu mengucir rambutnya. Namun, tak jarang banyak dari mereka mengikatnya dengan terlalu kencang. Perlu diketahui bahwa ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut, membuatnya rapuh sehingga mudah rontok. Selain itu, mengucir di tempat yang sama terus-menerus mempengaruhi kekuatan batang rambut.

  1. Jaga Kesegarannya dengan Hair Mist Hijab

Siapa yang sering pakai parfum pada hijab supaya terasa lebih segar? Tahu nggak sih, parfum sendiri mengandung alkohol yang tinggi sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak lho. Untuk itu, gunakan saja Hair Mist dengan manfaat dan aroma yang menyegarkan dari Larissa Hair Hijab Mist yang mengandung bahan alami. Kamu bisa order melalui link ini ya https://lynk.id/larrisaofficial

Nah, itulah 5 langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan rambut sehat meskipun tertutup hijab. Dan perlu diingat bahwa untuk mendapatkan rambut yang sehat kamu perlu konsisten dalam melakukan cara-cara tersebut.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281