Pusing dengan masalah jerawat yang tak kunjung hilang?. Gak ada salahnya cari tahu jenis jerawat di kulitmu terlebih dahulu agar bisa tentukan solusinya.

Siapa sih yang mau kalau kulit wajahnya berjerawat. Setiap orang pasti ingin memiliki kulit mulus tanpa jerawat. Tapi rutinitas yang padat sering membuat kita lupa terhadap kesehatan kulit terutama kulit wajah. Tak jarang muncul masalah kulit seperti jerawat. Sebenarnya sebelum kita pusing dengan cara mengobati jerawat, ada baiknya kita mengenal jenis-jenis jerawat terlebih dahulu. Sebenarnya banyak jenis jerawat yang telah ditemukan dan diteliti. Namun empat jenis jerawat berikut yang umum dialami banyak orang (perempuan dan laki-laki).

Coba deh cari tahu jenis jerawatmu sekarang. Karena penangganan untuk setiap jerawat itu berbeda. Jangan sampai jerawatmu semakin meradang dan buat harimu berantakan lho.

1. Papula

Papula adalah salah satu jenis jerawat yang disebabkan karena tersumbatnya pori-pori kulit dan terinfeksi bakteri. Jerawat jenis ini tidak mengandung cairan ataupun nanah, tapi berupa benjolan kecil berwarna merah pada kulit. Jika dibiarkan, jerawat ini bisa berkembang menjadi pustula

2. Pustula

Pustula merupakan jerawat papula yang tidak segera diatasi dan berkembang menjadi benjolan kecil berwarna merah yang justru dipenuhi dengan nanah putih atau kuning. Berusaha mengangkat jerawat pustula dengan kuku atau jari lainnya dapat menyebabkan bekas luka atau bintik-bintik gelap yang lebih permanen pada kulit.

3. Nodul

Jerawat nodul terjadi akibat adanya sumbatan kotoran dan sebum dalam pori-pori yang kemudian berubah menjadi radang kemerahan. Jerawat jenis ini berupa benjolan yang berukuran besar dan ditandai dengan adanya sedikit nanah disekitarnya, serta menimbulkan rasa sakit jika disentuh. Apabila tidak segera diatasi maka nodul bisa berkembang menjadi jerawat batu.

4. Cystic atau jerawat batu

Jerawat batu hampir menyerupai jerawat nodul umumnya keras, diikuti dengan adanya cairan nanah berwarna putih di dalamnya, sangat menyakitkan dan perih apabila ditekan atau tersentuh, serta akan menyebabkan infeksi dan peradangan parah jika tidak mendapat perawatan yang tepat.

Empat jenis jerawat ini membutuhkan penanganan yang berbeda agar tidak bertambah parah dan bahkan mengganggu aktivitasmu. Ada baiknya, jika kamu malas merawat sendiri kulit wajahmu, kamu bisa datang ke klinik kecantikan untuk melakukan treatment menghilangkan jerawat. Tapi tentunya, pilihlah klinik kecantikan yang benar-benar terpercaya dan menggunakan bahan-bahan alami dalam setiap treatmennya. Karena penggunaan bahan alami dipercaya memiliki banyak manfaat dan aman untuk kulitmu. Saatnya kulit wajahmu jauh dari jerawat!.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Tweet