Tahukah kamu jika donor darah memiliki banyak manfaat bagi pendonor?. Selain berguna untuk orang lain, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonornya. Manfaat donor darah ini berkaitan dengan kecantikan kulitmu lho. Yuk simak ulasan berikut.

Bagi sebagian orang, donor darah merupakan kegiatan yang terbilang menakutkan. Tetapi donor darah memiliki manfaat bagi pendonornya. Donor darah adalah suatu aktivitas menyumbangkan darah secara sukarela dengan tujuan membantu orang lain yang membutuhkan. Dengan mendonorkan darah, produksi sel darah pendonor akan tergantikan dengan sel darah baru. Selain itu, donor darah secara rutin dapat menjaga kadar zat besi dalam darah sehingga mencegah radikal bebas dan kulit akan selalu terlihat segar. Apa aja sih manfaat yang bisa dirasakan pendonor?. Berikut ini beberapa ulasan singkat tentang manfaatnya.

1. Mencegah penuaan dini

Setiap orang pasti ingin terhindar dari penuan dini. Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa dengan rutin mendonorkan darah dapat membantu kulit beregenerasi secara sempurna. Proses regenerasi akan membantu menjaga kulit tetap kencang dan menghilangkan keriput.

2. Mengurangi stres

Rutinitas sehari-hari sering kali membuat seseorang gampang stres. Padahal, stres dapat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulitmu. Kulit akan terlihat jauh lebih tua jika kamu keseringan stres. Donor darah adalah cara efektif untuk mengurangi stres dan membuatmu lebih rileks dan juga lebih tenang, sehingga kesehatan kulitmu tetap terjaga.

3. Membuat kulit lebih segar

Darah terdiri dari sel darah putih dan sel darah merah yang memiliki peran masing-masing. Saat mendonorkan darah, sel darah merah akan terganti dengan darah baru. Sel darah baru inilah yang akan membantu kulitmu terlihat segar dan bercahaya.

4. Menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh

Salah satu manfaat donor darah adalah menyeimbangkan kadar zat besi di dalam tubuh. Menurut penelitian, banyak orang yang mengonsumsi sayuran dan buah untuk menyeimbangkan zat besi tubuh mereka. Namun dengan donor darah, zat besi dalam tubuh akan seimbang.

Setelah melakukan donor darah, secara tidak langsung kamu akan mendapatkan kulit segar dan bercahaya. Gak ada salahnya kamu coba lakukan donor darah dan rasakan sendiri manfaatnya untuk kesehatan kulitmu. Dan setelah donor darah, saatnya kamu rawat kembali kulitmu menggunakan produk-produk kecantikan yang alami. Sesungguhnya berbagi itu mudah. Semudah kita memberi namun yang menerima akan mengalami dalamnya rasa bersyukur. Dengan begitu, cerahkan harimu dengan berbagi dan selalu jaga kecantikan kulitmu bersama yang alami.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281