Jerawat di punggung mengganggumu? Ada loh ampuh untuk mengatasinya. Yuk cari tahu

Jerawat di punggung memang tidak terlihat namun tetap saja mengganggu terlebih bagi kamu yang suka menggunakan pakaian terbuka. Munculnya jerawat di punggung tentunya bukan tanpa alasan. Ada banyak kebiasaan dan hal-hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat di punggung seperti keringat, pakaian, jerawat mechanica dan seprei yang kamu gunakan. Nah bagaimana hal ini bisa terjadi? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Keringat Setelah Beraktivitas / Berolahraga

Setelah kamu beraktivitas di luar ruangan atau melakukan olahraga, tentunya tubuhmu mengeluarkan keringat yang bercampur degan minyak dan racun di permukaan kulit. Hal inilah yang menyebabkan pori-pori kulit teriritasi atau tersumbat sehingga jerawat di punggung muncul. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya kamu mandi setelah beraktivitas di luar ruangan agar jamur dan kotoran tidak mengendap di kulitmu.

2. Pakaian Yang Kamu Gunakan

Ternyata pakaian juga dapat menyebabkan keringat di punggung, kok bisa? Yah pakaian yang terlalu ketat atau pakaian dari bahan yang panas menyebabkan kulit tidak bisa bernafas sehingga menimbulkan iritasi pemicu jerawat di punggung. Untuk mengatasi hal ini, ketika mandi sebaiknya kamu membersihkan bagian punggung menggunakan sabun paling tidak dua kali sehari. Meskipun sedikit sulit, usahakan untuk menggosok punggung menggunakan sabun, hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel di punggung menghilang. Setelahnya, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang lebih longgar agar kulit bisa bernafas, misalnya saja bahan katun.

3. Jerawat Mechanica

Salah satu jerawat yang sering ditemukan di punggung dan disebabkan oleh iritasi adalah jerawat mechanica. Jerawat ini muncul akibat adanya gesekan yang terjadi pada kulit, misalnya seperti ransel, tali bra dan lainnya. Jerawat ini dapat diperparah karena kelembaban kulit misalnya jika kamu memakai baju yang panas dan menggunakan tas ransel maka jerawat ini bisa muncul.

4. Seprei

Seprei merupakan salah satu bahan yang sering bersentuhan langsung dengan kulit dan mampu menyerap minyak serta kotoran yang menumpuk sekain lama. Sehingga seprai menjadi tempat yang pas bagi kuman untuk berkembang. Bagi kamu yang jarang mencuci atau mengganti sprei secara teratur, maka bersiaplah jerawat di punggung akan muncul.

5. Memakai Kondisioner

Kondisioner biasanya dipakai oleh para wanita untuk membuat rambutnya terlihat lebih halus dan mudah diatur. Namun kandungan silikon pada kondisioner dapat menimbulkan jerawat pada punggung bagi yang memiliki rambut panjang. Untuk mengatasi hal ini, ketika kamu menggunakan kondisioner maka usahakan jangan mengenai kulit punggung kamu.

6. Pelembut Dan Pewangi Pakaian

Pelembut atau pewangi pakaian ternyata juga mampu memicu jerawat di punggung, karena terdapat tipe kulit tertentu yang tidak cocok dengan bahan pelembut atau pewangi pakaian sehingga menimbulkan iritasi pada kulit. Sehingga mengakibatkan timbulnya jerawat bahkan meradangnya jerawat di punggung.

7. Kelainan Hormon

Ketika kamu memiliki jerawat di punggung padahal sudah menjaga kebersihan diri, maka kemungkinan besar kamu mengalami kelainan hormon. Nah biasanya jerawat di punggung yang disebabkan oleh hormon ini selalu menyebar di bagian dada dan bagian wajah. Kamu kamu merasakan hal ini maka ada baiknya kamu menjaga pola makan dan pola hidup sehat agar jerawat di punggung kamu tidak semakin parah ya.

Nah, sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi jerawat punggung lho, salah satunya dengan melakukan treatment facial punggung di Larissa (sekitar Rp 70 ribuan). Treatment ini menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh mencegah jerawat muncul kembali. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi dengan jerawat yang ada di punggung.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281