Penuaan pada kulit bisa terjadi pada siapa saja, itu kenapa penting bagi kamu untuk tetap merawat kulit agar terhindar dari penuaan dini ya

Usia seseorang terus bertambah, semakin tua usia maka akan mengalami berbagai masalah kesehatan dan kecantikan yang mulai muncul. Masalah kecantikan ini sering dikenal dengan istilah penuaan, misalnya saja seperti kulit kusam, keriput, munculnya flek hitam dan berbagai masalah lainnya. Jika sudah di terjadi, tanda-tanda penuaan ini tidak bisa dihilangkan. Namun dapat di hambat, caranya dengan melakukan perawatan untuk wajah. Nah seperti apa tanda-tanda penuaan dini dan cara menghambatnya? Yuk simak informasinya berikut ini.

Tanda-Tanda Penuaan Dini

Ternyata nggak hanya usia tua aja lho yang bisa mengalami tanda-tanda penuaan dini. Walaupun kamu tergolong masih muda, ternyata kamu juga bisa mengalami penuaan dini. Yuk cek apa aja tanda penuaan dini yang harus diwaspadai!

1. Kulit Menjadi Berkeriput

Keriput pada wajah tentunya akan membuat wajah terlihat lebih tua dari pada usia yang sebenarnya, hal ini diakibatkan karena kulit kekurangan kolagen. Sehingga terlihat garis-garis halus pada pipi, jari tangan dan sekitar leher.

2. Kulit Kering Dan Kendur

Tanda penuaan dini yang selanjutnya adalah kulit menjadi kering dan kendur. Hal ini disebabkan karena kelembaban dalam kulit berkurang sehingga membuatnya menjadi kering. Bahkan meskipun telah menggunakan pelembab kulit tetap tidak bisa mengembalikan kekenyalan kulit.

3. Pori-Pori Wajah Membesar

Apa yang akan kamu rasakan ketika pori-pori wajah menjadi membesar? Tentunya penampilan kamu akan terlihat kurang menarik. Pori-pori wajah membesar ini terjadi akibat regenerasi sel kulit mati yang lambat. Kondisi semacam ini menandakan bahwa kulit kamu mengalami penuaan dini.

Masih banyak lagi tanda-tanda penuaan dini yang dapat terlihat di wajah kamu, hal ini tentunya bukan tanpa sebab. Penuaan dini bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, kurangnya mengkonsumsi air putih, dan tidak melakukan perawatan tubuh. Lalu adakah cara untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini? Berikut informasinya.

1. Rajin Membersihkan Wajah

Cara sederhana untuk merawat kulit wajah agar tetap segar dan terhindar dari penuaan dini adalah rajin membersihkan wajah. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah agar tidak mengendap pada pori-pori kulit.

2. Memparbaiki Makanan Yang Dikonsumsi

Mengkonsumsi makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit. Untuk menghindari penuaan dini, kamu sebaiknya memperbaiki pola konsumsi. Sebaiknya konsumsi makanan sehat, cobalah untuk sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar yang baik untuk kesehatan kulit kamu.

3. Olahraga Rutin

Siapa bilang olahraga harus dilakukan dengan cara olahraga yang berat saja? Banyak sekali olahraga ringan yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Misalnya saja dengan bersepeda, jogging atau berenang. Olahraga ini selain menyenangkan juga membuat kamu terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

4. Merawat Kulit Wajah

Selain rajin membersihkan kulit wajah, kamu juga harus merawat kulit wajah agar selalu sehat dan terjaga kebersihannya. Perawatan kulit wajah ini terdiri dari berbagai macam perawatan, mulai perawatan sehari-hari, perawatan rutin dan perawatan khusus. Untuk produk skincare, kamu bisa memilih Silver Series Rejuvenation Larissa yang terdiri dari 5 rangkaian lengkap yaitu Day cream, Night cream, Facial Peeling, Facial cleanser, Facial toner, dan facial wash. Produk berbahan dasar kedelai ini efektif menjaga agar kulit tetap lembab dan kencang.

Yuk jaga kulitmu agar terhindar dari masalah penuaan dini dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan pemilihan produk yang tepat untuk menutrisi kulitmu.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281