Wah rambut pria ternyata lebih rentan rontok gara-gara banyak hal salah satunya karena jarang mencuci rambut

Nggak hanya untuk wanita, pria juga benci dengan yang namanya rambut rontok. Bayangain aja, jika rambut terus-terusan mengalami kerontokkan, lama-lama rambut akan jadi menipis. Tapi nggak semua kerontokan dapat dikategorikan parah lho. Pasalnya, jika rambut mengalami kerontokkan sekitar 50-100 helai setiap harinya, hal itu masih dikategorikan normal kok.

Secara nyata, hal yang membedakan antara rambut pria dan wanita adalah kulit kepala. wanita memiliki jenis kulit kepala dengan kelembaban yang lebih rendah sehingga memicu masalah rambut seperti rambut kering ataupu lepek. Sedangkan pria justru memiliki kelembaban rambut yang tinggi, sehingga lebih memungkinkan ketombe tumbuh dengan mudah jika tidak rajin membersihkan/mencuci rambut. Itu kenapa rambut pria juga butuh perawatan terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Terus apa aja penyebab tersering rambut pria mengalami kerontokkan? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Tersering Rambut Pria Rontok

Untuk mengatasi yang namanya rambut rontok, terutama pada pria juga perlu tahu dan mengenal dulu penyebab rambut rontok. Banyak hal-hal dan produk-produk yang bisa memicu rambut rontok lho. Itu kenapa, nggak hanya wanita, pria juga wajib berhati-hati memperlakukan rambutmu dan lebih teliti dalam memilih produk rambut.

1. Usia yang bertambah

Seiring bertambahnya usia, rambut pria akan menggalami kerontokan, terutama saat usia mencapai 50 tahun. Pada usia ini rambut hanya memiliki setengah folikel aktif di kepala. Nah ada baiknya, kamu para pria lebih memperhatikan kesehatan rambut sebelum usia 50 tahun. Karena ternyata saat pria menginjak usia 30 tahun, terlebih dahulu pertumbuhan rambut akan mengalami pelambatan sebelum akhirnya mengalami yang namanya krontokan.

2. Stres yang berlebihan

Hampir setiap orang dewasa ataupun yang beranjak dewasa mengalami masalah sehingga memicu stres. Stres yang dikelola dengan dengan tidak terlalu berdampak pada kesehatan ataupun kondisi fisik seseorang, tapi bagaimana dnegan stres berlebih yang kerap dialami banyak orang? Selain berdampak pada menurunnya kinerja otak dan konsentrasi, secara tidak langsung stres juga berdampak pada kesehatan rambut, baik pertumbuhan dan kesuburan rambut. Nah, penting bagi seorang pria untuk bisa menggelolah stres agar kerontokkan rambut nggak justru merusak penampilan.

3. Faktor genetika

Penyebab kerontokan terutama diusia muda bisa juga disebabkan oleh genetika lho. Siapa yang menyangka jika dalam satu keluarga yang memiliki riwayat orang tua atau kakek atau nenek pernah mengalami kerontokkan di usia muda bisa memicu kerontokkan padamu juga. Itu kenapa sangat penting terhindar dari yang namanya kerontokkan, agar keturunanmu bisa terhindar dari yang namanya rambut rontok juga kan.

4. Jarang memperhatikan kebersihan rambut

Kebersihan rambut jadi hal yang paling mempengaruhi rontok tidaknya rambut seseorang. Pria cenderung memiliki rambut pendek sehingga kurang memperhatikan kebersihan rambut. Padahal walaupun memiliki rambut pendek, kelembaban rambut pada pria cenderung lebih tinggi dari wanita. Itu kenapa dengan kondisi rambut yang lembab, jika terus dibiarkan lebabkan akan memicu ketombe dan bisa membuat rambut rontok.

Yang Harus Dilakukan Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Selain 4 point diatas sebenarnya masih banyak penyebab rambut pria mengalami kerontokkan, seperti merokok dan minum alkohol, kekurangan nutrisi, hingga infeksi bakteri dan jamur yang bisa terjadi kepada siapa saja. Tapi dari banyaknya faktor yang memicu kerontokkan, usia, stres, faktor genitika dan kebersihan rambut adalah point utama yang setidaknya wajib kamu tahu agar terhindar dari rambut rontok berlebih.

Terus apa dong solusi terbaik untuk mengatasi rambut rontok, terutama pada pria? Nah, kamu bisa melakukan 3 hal ini, yaitu cukupi asupan gizi agar tubuh dan rambut selalu sehat, luangkan waktu untuk mencuci rambut secara berkala minimal 3-4 kali dan bisa kamu lakukan kembali saat kondisi rambutmu benar-benar berminyak, gunakan produk yang tepat untuk mengatasi kerontokkan seperti produk berbahan alami. Untuk masalah produk berbahan alami, kamu bisa mengandalkan Hair Product Ginseng Larissa. Bahan alami ginsengnya sangat membantumu mencegah dan mengatasi rambut rontok lho. 3 rangkaian lengkap ginseng yaitu shampoo, conditioner, dan hair tonic memiliki aroma ginseng yang khas dan tentunya memenangkan, sehingga selain rambut terjaga dari kerontokan, rambut juga tetap wangi. Yuk coba sebelum kerontokkan rambutmu semakin banyak.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281