Tea Tree bisa jadi pilihan perawatan wajah berbahan alami terbaik yang bantu mengurangi minyak berlebih di wajah

Kulit yang cenderung berminyak ternyata menyebabkan masalah tersendiri bagi sebagian besar orang. Apalagi kebanyakan kulit berminyak menyebabkan penampilan menjadi kurang maksimal. Selain itu kulit berminyak juga rawan menyebabkan jerawat. Sebenarnya ada banyak kulit penyebab kulit berminyak. Mulai dari faktor makanan hingga faktor gen. Tapi, jangan khawatir karena masalah kulit berminyak ini dapat di atasi dengan berbagai cara. Kombinasi antara perawatan wajah dan cara alami menjadi salah satu hal yang disarankan. Kamu harus mengetahui penyebab minyak di wajah sulit hilang berikut ini beserta cara menghilangkan minyak di wajah.

Wajah Berminyak? Mungkin Ini Penyebabnya

Bagi pemilik wajah berminyak mungkin bertanya-tanya kenapa minyak di wajah tak kunjung hilang. Bahkan tak jarang justru bertambah parah. Padahal munculnya minyak di wajah ini menyebabkan penampilan menjadi tidak maksimal. Sebenarnya cara paling mudah mencegah minyak adalah lebih dahulu mencari penyebabnya. Sehingga kamu dapat menghindari munculnya minyak sesuai dengan penyebabnya.

1.Konsumsi Makanan

Faktor makanan menjadi hal pertama yang harus kamu perhatikan. Makanan memang dapat menjadi salah satu penyebab utama timbulnya kulit berminyak. Ada makanan tertentu yang harus kamu hindari jika tidak ingin kulit wajahmu menjadi berminyak. Makanan penyebab minyak di wajah antara lain gorengan, susu, hingga gula. Semuanya tidak boleh kamu konsumsi secara berlebihan untuk mencegah wajah berminyak.

2.Permasalahan Hormon

Jika kita hanya menyalahkan makanan sebagai penyebab utama kulit berminyak tentu rasanya tidak adil. Siklus hormon juga berpengaruh terhadap kondisi wajah yang menjadi lebih berminyak. Biasanya adanya siklus hormon akan meningkatkan produksi minyak di wajah dan kepala. Jadi jika kulit kamu mendadak berminyak bisa jadi karena masalah hormon.

3.Perhatikan Produk Kecantikanmu

Menggunakan produk kecantikan tidak serta merta membuatmu aman dan terhindar dari kulit berminyak. Justru produk kecantikanmu perlu kamu pertanyakan apakah ia menjadi salah satu penyebab kulit berminyak atau tidak. Karena di banyak kasus produk kecantikan yang digunakan pada kulit yang berminyak justru memperparah kondisinya. Pilih produk kecantikan dengan konsultasi pada dokter atau produk kecantikan terpercaya ya

4.Faktor Genetik

Selain ketiga faktor di atas, faktor genetik dianggap memiliki peran penting bagi hadirnya kulit berminyak. Ada banyak kasus dimana hadirnya kulit berminyak disebabkan oleh faktor genetik dari pemilik kulit. Sehingga produksi kelenjar minyak yang dihasilkan cenderung lebih tinggi dibandingkan yang lain.

5.Terlalu Banyak Pelembab

Menggunakan pelebab memang menjadi kebutuhan untuk mencegah kulit kering. Namun, dalam kasus kulit berminyak menggunakan banyak pelembab justru memperparah kondisi kulit. Wajah selalu menghasilkan minyak alami setiap rentang waktu antara 20 hingga 30 menit. Sedangkan dengan mengaplikasikan pelembab berlebihan akan membuat kulitmu semakin berminyak karena minyak dari pelembab menumpuk bersama minyak dari kulitmu.

Cara Berikut Ini Dapat Membantu Mengatasi Minyak

Jangan khawatir tentang masalah kulit berminyak ada beragam cara menghilangkan minyak di wajah yang dapat kamu lakukan.

1.Menghindari Makan Pemicu Minyak

Ada beberapa makanan penyebab minyak di wajah yang tidak boleh kamu konsumsi secara berlebihan. Utamanya adalah makan-makanan yang banyak mengandung minyak jenuh. Selain itu produk susu dan gula juga sebaiknya dikurangi. Makanan penyebab minyak di wajah ini jika di konsumsi akan membuat kulit berminyakmu semakin parah. Padahal jika terlalu banyak minyak di wajah berpotensi menyebabkan jerawat di wajah.

2.Menggunakan Produk Perawatan yang Tepat

Cara menghilangkan minyak di wajah selanjutnya adalah dengan mengandalkan produk wajah. Nah, Tea tree adalah bahan alami yang bagus untuk kamu andalkan dalam merawat kulit berminyakmu. Untuk kamu yang penasaran dengan produk wajah berbahan Tea Tree, kamu bisa coba rangkaian Face Product Tea Tree dari Larissa. Bahan alami tea trea-nya mampu mengatasi kelebihan minyak pada wajahmu tanpa membuat kulit kering. Ditambah lagi dengan kandungan Witch Hazel Extract-nya yang mampu mengecilkan pori-pori di kulit lho. Kebayang dong gimana segar dan cerahnya wajah tanpa minyak berlebih? Yuk buat wajahmu bebas kilap tanpa minyak berlebih!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

https://www.traditionrolex.com/31

https://www.traditionrolex.com/31