Treatment pilihan agar terbebas dari Hiperpigmentasi atau flek akibat paparan sinar matahari berlebihan

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan tentunya sering terpapar sinar matahari secara langsung. Terlebih saat cuaca panas tentunya akan membuat masalah wajah. Oleh karena itu kamu harus hati-hati jika beraktivitas di cuaca panas karena bisa saja kulit kamu mengalami masalah seperti penuaan dini, jerawat, flek hitam dan lainnya. Lho kok bisa begitu ya? Simak penjelasannya tentang dampak terpapar sinar matahari berlebih bagi kulit berikut ini.

1. Penuaan Dini

Dampak terpapar sinar matahari berlebih bagi kulit yang pertama adalah penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini yang bisa hadir kapan saja, hal ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi banyak orang baik itu wanita atau pun pria. Penuaan dini bisa membuat wajah terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya karena muncul kerutan dan pun flek-flek hitam. Maka tidak heran bila banyak orang yang mencari cara agar terhindar dari penuaan dini ini.

Tapi tahukah kamu, saat beraktivitas di bawah sinar matahari dapat memicu penuaan dini? Karena sinar UV dapat menimbulkan kerutan prematur di wajah yang dapat merusak kulit kamu. Kolagen kulit berkurang saat terkena sinar matahari sehingga kulit kehilangan elastisitasnya dan munculah kerutan ini, horor banget kan?

2. Iritasi Kulit

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif tentunya akan mengeluarkan tanda-tanda saat terlalu lama terkena cuaca panas di luar ruangan. Panas terik matahari ditambah dengan polusi udara dan keringat akan menimbulkan iritasi. Dampak terpapar sinar matahari berlebih ini akan membuat kulit kamu bisa menjadi kemerahan, bersisik bahkan gatal-gatal dan berjerawat karena hal ini.

Jika kamu mengalami hal ini, hindari untuk menggaruk area-area yang iritasi, karena hal ini akan menimbulkan luka pada wajah kamu. Agar kulit kamu lebih tahan terdapat paparan sinar matahari sebaiknya kamu memberikan asupan air yang cukup untuk kulit. Dengan mengkonsumsi setidaknya 2 liter air putih setiap harinya.

3. Kering Dan kusam

Dampak terpapar sinar matahari terlalu sering adalah kulit menjadi kering dan kusam. Siapa pun tentunya tidak ingin memiliki kulit yang kusam bukan? Yah karena kulit yang kering dan kusam akan membuat penampilan buruk bahkan bisa membuat kulit menjadi pecah-pecah dan bersisik. Masalah kulit kering ini biasa dialami oleh banyak orang yang hidup di kota-kota besar karena tingkat polusinya yang tinggi. Agar kulit tidak kering maka pastikan kamu memberikan nutrisi atau pelembab wajah sebelum beraktivitas. Hal ini untuk menghindari kulit dari kering dan kusam.

4. Flek Hitam

Selain masalah-masalah wajah di atas, dampak cuaca panas bagi kulit bisa menimbulkan flek hitam pada kulit kamu jika terlalu lama terkena sinar matahari dan juga polusi udara. Flek hitam bisa muncul sebagai respon kulit untuk melindungi diri dari kerusakan yang bisa saja terjadi akibat polusi tersebut.

Agar bisa tetap aman beraktivitas di luar ruangan dan terhindar dari dampak terpapar sinar matahari berlebih bagi kulit di atas, kamu wajib memberikan nutrisi dan perawatan yang terbaik untuk kulit wajah supaya wajah nggak jadi belang atau mengalami hiperpigmentasi. Nah, kamu bisa memilih treatment perawatan Silver Bio yang menggabungkan Silver Facial dan Bio Pigmentation Light Therapy dalam satu kali perawatan agar wajah terhindar dari hiperpigmentasi atau flek akibat terpapar sinar matahari berlebih. Selain itu, Silver Bio juga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah lho. Yuk sempurnakan warna kulit wajahmu biar nggak tampak belang.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Tweet