Cara simpel ini bisa kamu ikuti untuk cegah dan atasi jerawat dengan maksimal

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering sekali muncul. Meskipun sudah melakukan perawatan namun jerawat masih bisa muncul karena hal-hal sepele. Apa saja hal sepele penyebab jerawat itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jarang Cuci Muka

Penyebab jerawat yang pertama adalah jarang cuci muka. Polusi dan kotoran bisa menempel di wajah kamu saat beraktivitas. Kebayangkan gimana jadinya kalo kotoran dan debu ini dibiarkan saja? Yah, jika tidak segera di bersihkan maka akan menyumbat pori-pori dan berpotensi memicu jerawat di wajah. Jadi, bagi kamu yang malas membersihkan wajah setelah beraktivitas jangan heran ya bila jerawat selalu muncul di wajah kamu.

Untuk menghindari jerawat muncul karena kotoran dan debu, kamu dianjurkan untuk membersihkan muka secara rutin. Bersihkanlah muka setidaknya 3 kali dalam sehari. Yaitu pada pagi hari, setelah selesai beraktivitas dan sebelum tidur malam. Membersihkan muka akan membantu menghilangkan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah.

2. Stres Picu Jerawat

Jerawat bisa mudah muncul di wajah ketika kamu sedang stress. Masalah stress tentunya banyak di alami orang-orang termasuk para remaja yang sedang beranjak dewasa. Umumnya para remaja belum memiliki sikap yang tegas untuk masalah yang sedang mereka alami, akibatnya mereka tertekan dan stress. Ketika stress, tubuh melepaskan hormon kartisol sebagai perlindungan, hormon inilah yang menjadi penyebab jerawat di wajah dan anggota tubuh lainnya.

Untuk mengantisipasi hal ini, kamu harus mengurangi pemicu stress. Mulailah selalu berpikir positif terhadap permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi. Dan jangan terlalu memikirkan hal-hal yang membuat mood mu menurun.

3. Kurang Menjaga Kebersihan Benda-Benda Yang Di Gunakan

Jerawat ternyata juga bisa muncul akibat benda-benda yang sering kamu gunakan lho. Misalnya saja helm, masker, smartphone dan benda lainnya yang bisa menempel di wajah kamu. Kok bisa begitu ya? Hal ini dikarenakan kuman dan kotoran pada benda tersebut bisa menempel di wajah dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, untuk menghindari munculnya jerawat di wajah, kamu harus memastikan kebersihan benda-benda yang digunakan. Sebagai contoh rajinlah membersihkan sarung bantal yang digunakan agar kotoran dan kuman tidak menempel di wajah.

4. Perubahan Hormon Pada Tubuh

Sadar nggak sih ketika kamu menstruasi, maka sering timbul jerawat di wajah kamu? Terutamanya ketika menjelang menstruasi. Hal ini dikarenakan ketika kamu menstruasi hormon akan mengalami fluktuasi sehingga mengubah aspek pada tubuh kamu. Mulai dari mood yang mudah berubah hingga berpengaruh pada kulit kamu. Ketika menjelang menstruasi, tubuh memproduksi sebum cenderung lebih banyak. Sebum merupakan makanan bagi bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Sehingga tidak heran bila ketika menstruasi jerawat di wajah kamu semakin banyak.

5. Penggunaan Make Up

Buat kamu yang sering menggunakan make up, maka harus lebih teliti dan berhati-hati lagi yah dalam memilih make up untuk wajah kamu. Karena kalo kamu salah pilih, bisa-bisa wajah kamu sering berjerawat lho. Hindari memilih produk make up yang mengandung minyak karena bisa menyumbat folikel rambut dan menyebabkan jerawat.

Nah, itu dia beberapa hal sepele penyebab jerawat sering muncul di wajah kamu. Ketika wajah dilanda jerawat kamu harus memberikan perawatan khusus yah, jangan sembarangan memilih perawatan untuk wajah karena akan sengat berbahaya untuk wajah kamu. Salah satu perawatan yang paling direkomendasikan untuk wajah berjerawat adalah Combination Treatment Super Bio dari Larissa Aesthetic Center. Dengan perawatan satu ini dijamin deh jerawat jauh-jauh dari wajah kamu.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281