Yuk cegah masalah kulit kusam hingga jerawat dengan selalu membersihkan wajah, terutama sebelum tidur saat malam hari

Banyaknya aktivitas seharian membuat tubuh lelah, tidak heran bila banyak orang yang malas mencuci wajah sebelum tidur karena sudah terlalu mengantuk. Padahal banyak manfaat yang didapatkan dengan mencuci wajah lho. Buat yang masih jarang mencuci wajah sebelum tidur nih kamu harus tahu alasan penting membersihkan wajah sebelum tidur. Apa saja alasannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Ketika kamu tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, maka pori-pori wajah kamu menjadi tersumbat oleh kotoran dan sisa make up yang digunakan selama seharian. Hal ini yang akan memicu timbulnya jerawat di wajah. Oleh karena itu kamu harus rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Saat wajah dibersihkan maka kotoran yang menempel akan hilang sehingga pori-pori menjadi bersih dan segar. Gunakanlah sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk menghindari iritasi yang bisa saja terjadi.

2. Agar Kulit Tidak Kering

Make up di pagi hari memang membuat tampilan wajah menjadi segar dan menarik, sayangnya make up berpotensi menyerap air dan minyak pada wajah sehingga menjadikannya kering. Dengan membersihkan wajah sebelum tidur maka membantu wajah agar tetap lembab di malam hari dan tidak kering. Kulit wajah yang lembab akan nampak lebih kenyal dan kencang. Itulah pentingnya mencuci wajah sebelum tidur agar kulit wajah kamu tidak kering.

3. Mencegah Infeksi Pada Mata

Tau nggak sih kalo kamu tidak mencuci muka maka bisa menyebabkan infeksi di area mata? Hal ini karena riasan yang digunakan bisa menyebabkan folikel rambut dan kelenjar minyak tertutup hasilnya bakteri akan menumpuk di area mata dan menyebabkan infeksi. Yah, masalah peradangan dan iritasi di sekitar mata akibat make up memang menjadi masalah yang sering terjadi. Oleh karena itu kamu harus rajin membersihkan wajah sebelum tidur agar tidak mengalami masalah satu ini.

4. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kulit menghadapi banyak tantangan selama seharian penuh beraktivitas. Tantangan itu mulai dari menghadapi polusi, kotoran, debu, asap kendaraan, panas matahari dan berbagai masalah lainnya. Karena kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting maka kamu harus memberikannya perlakukan yang khusus. Mulailah rutin membersihkan wajah sebelum tidur agar kulit wajah terawat dan selalu sehat. Cara ini mampu mempertahankan penampilan kulit dan bersih dari berbagai kotoran yang menempel.

5. Membantu Regenerasi Kulit

Tanpa disadari kulit kita mengalami pengelupasan setiap harinya. Saat pengelupasan inilah sel-sel kulit mati akan berganti dengan sel-sel kulit baru. Kulit wajah yang rajin dibersihkan akan terlihat cerah karena sel-sel kulit yang telah mati sudah terangkat secara sempurna. Namun bagi kamu yang jarang membersihkan wajah maka sel-sel kulit mati tidak akan hilang dan justru menumpuk di wajah. Hal inilah yang membuat wajah kamu menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu bantulah kulit untuk regenerasi dengan cara membersihkan wajah sebelum tidur menggunakan produk skincare berbahan alami ya.

Nah itulah alasan kenapa harus mencuci wajah sebelum tidur. Masih banyak lagi lho alasan lainnya yang musti kamu tahu, misalnya saja dengan rajin mencuci wajah akan mencegah penuaan dini, menjaga keelastisan kulit, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan stress dan mengecilkan pori-pori. Karena kamu sudah tahu alasan penting mencuci wajah sebelum tidur jadi kamu nggak boleh lupa lagi ya mencuci wajah di malam hari. Oh ya, selain mencuci wajah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan wajah, kamu juga harus merawatnya dengan melakukan facial secara rutin ya.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

https://www.traditionrolex.com/31