7 Kata Promosi Paling Ajaib

“Kata-kata yang pas untuk promosi gimana ya?”

“Gimana cara buat pelanggan langsung otomatis beli produkku ya?”

“Ada calon pelanggan yang nanya-nanya produk nih, gimana cara biar mereka yakin dengan produk yang aku jual ya?”

Pertanyaan-pertanyaan diatas pasti seringkali muncul saat kamu mengawali bisnis, Nah untuk kalian yang masih pemula atau newbie, Larissa akan kasih 7 kata promosi paling ajaib yang akan membuatmu langsung closing! Penasaran kan? Yuk cek!

Baca Juga : 3 Cara Promosi Low Budget Banget

1.Sapaan Untuk Pelanggan

Sapaan untuk pelanggan merupakan salah satu cara untuk menarik minat beli pelanggan lho. Ini adalah sentuhan sederhana dan personal yang sangat berharga untuk membantu membangun kedekatan dengan pelanggan. Kemas rangkaian kata promosi mu dengan kata-kata seperti “Anda” atau “Kamu”. Selain itu kamu juga bisa menyebut nama pelanggan ketika sedang melakukan interaksi. Hal ini menunjukan kepada pelanggan bahwa kamu pedulu dan mengedepankan mereka.

2. Bicara Value

Yuk belajar untuk membuat pelangganmu mendapatkan nilai atau value suatu produk tanpa harus membuat mereka kehilangan sesuatu. Contohnya adalah jangan menggunakan kata “uang”, penggunaan kata “uang” akan membuat pelanggan akan terkesan kehilangan uang mereka. Nah, kamu bisa menggunakan kata “biaya” atau “harga”. Penggunaan kata-kata tersebut akan membuat mereka merasa mendapatkan sesuatu kemudian memberikan gantinya.

3. “New Product”

Pelanggan tertarik dengan produk terbaru. Highlight kata “Baru” atau “Terbaru” di caption foto atau video yang kamu unggah di media sosial. Kata ini akan menarik perhatian pelanggan secara efektif lho!

4. “Best Seller”

Nah, selain tertarik dengan produk baru, pelanggan juga suka mencari tahu barang apa yang paling laku saat ini, sehingga membuat daftar produk terlaris adalah cara terbaik untuk bisnismu agar kamu mendapat keuntungan lebih! Hal ini juga akan membuatmu lebih mudah untuk merekomendasikan suatu produk kepada calon pelanggan yang masih bingung dalam menentukan pilihannya. Yuk yuk yuk segera membuat listnya!

5.“Sekarang”

Kata ajaib selanjutnya adalah “Sekarang”. Kata ini otomatis mendorong orang untuk langsung bertindak. Selain itu kata tersebut menciptakan rasa urgensi yang akan membuat pelanggan dijamin langsung men check out produkmu! Nah contoh penggunaan kata “Sekarang” adalah : “Belanja sekarang!” atau “Order sekarang juga yuk. Tunggu apalagi!”. Nah, yuk coba penggunaan kata ini sekarang juga!

6. Pertama

Siapa hayo yang gak mau jadi yang pertama? Kita semua pasti menyukai akses eksklusif  karena kita akan merasa spesial. Beri pelangganmu kesempatan untuk “melihat” produk baru, penawaran baru, atau hak-hak istimewa lain seperti “Jadilah 10 Orang Pertama Untuk Mencoba Produk Ini!”. Dicoba yuk! Dijamin berhasil deh!

7. Terima Kasih

Berdasarkan data hasil riset Costumer Experience Insight, 60% bisnis telah kehilangan pelanggan karena mereka merasa bisnisnya tidak peduli dengan mereka. Wah, sayang sekali ya! Berangkat dari hal tersebut, yuk tingkatkan kepedulianmu terhadap pelanggan atau calon pelanggan. Caranya simple banget lho! Ucapkan “Terima Kasih” kepada pelanggan yang telah membeli produkmu. Ucapan tersebut bisa diaplikasikan ke dalam beberapa bentuk, baik kamu berterima kasih kepada pelanggan di media sosial atau dengan catatan tulisan di dalam kemasan.

Selain untuk pelanggan, ucapan terima kasih ini juga bisa kamu ucapkan kepada calon pelanggan yang belum membeli, melainkan masih bertanya-tanya tentang produk. Nah untuk yang ini, kamu bisa mengucapkan “Terima kasih atas pertanyaannya kak. Ditunggu ordernya” Hal ini akan membuat calon pelangganmu merasa nyaman dan diapresiasi lho!

Kamu akan mencerahkan hari pelanggan dengan memberi mereka apresiasi lho! Nah tunggu apalagi? Yuk dicoba!

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published.