Jangan Minder Punya Kulit Sawo Matang, Ada Kok Cara Untuk Membuat Kulit Sawo Matang Jadi Cerah!

0 Shares
0
0
0

Secara umum kulit masyarakat Indonesia memang tidak putih seperti orang Eropa atau orang Jepang. Hal ini dikarenakan letak geografis kita yang berada di lintasan matahari atau sering disebut daerah khatulistiwa. Jadi wajar jika ada banyak orang yang memiliki kulit sawo matang. Tentu saja ini dipicu paparan sinaran matahari yang terus menerus. Namun kamu pemilik kulit sawo matang tidak perlu merasa minder. Sebab ada kok cara untuk membuat kulit sawo matang menjadi cerah. Cara-cara ini sangat aman dan juga bisa kamu gunkana setiap hari. Berikut ini cara-caranya:

1. Pilih Produk Pemutih Yang Tepat
Pertama kamu bisa menggunakan krim pemutih untuk menccerahkan kulit kamu yang sawo matang. Gunakan krim pemutih siang dan malam secara teratur. Namun pastikan kamu menggunakan krim pemutih yang tepat untuk kulit wajah kamu. Usahakan menggunakan krim wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Hal ini dikarenakan krim dari bahan-bahan alami sangat aman untuk digunakan dan tidak mengandung efek samping sama sekali. Sesuaikan produk pemutih yang kamu gunakan dengan kondisi kulit kamu yang sawo matang.

2. Rutin Treatment Facial
Facial juga bisa membuat kulit wajah kamu yang sawo matang menjadi tampak lebih cerah. Treatment yang satu ini akan menghilangkan kekusaman pada wajah. Tindakan facial ini sebaiknya dilakukan secara rutin dan berkala. Minimal kamu bisa melakukan facial sebanyak dua kali dalam sebulan. Rutin facial akan membuat kulit kamu juga akan terhindari dari jerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan treatment facial di klinik kecantikan yang menggunakan bahan alami sebagai produk facialnya.

BACA JUGA: 6 Facial Yang Harganya Di Bawah 100 Ribu! Nyesel Deh Kalau Nggak Coba

3. Banyak Konsumsi Buah
Selain perawatan dari luar yang langsung diterapkan langsung ke wajah, kamu juga bisa melakukan perawatan dari dalam. Cara mencerahkan wajah dari dalam adalah dengan banyak mebgonsumsi buah. Buah-buahan yang sebaiknya kamu konsumsi adalah buah bengkoang, jeruk, lemon dan banyak buah lainnya. Kandungan vitamin A dan E yang ada pada buah-buahan ini akan membantu meregenerasi kulit kamu untuk tetap cantik dan cerah. Apalagi kandungan vitamin C pada buah bisa mencerahkan kulit dan membuatnya bebas dari segala bekas noda jerawat.

4. Rajin Gunakan Masker
Jangan lupa juga untuk menggunakan masker wajah. Masker wajah adalah bahan-bahan yang bisa membuat wajah kamu cantik seketika tanpa harus repot ke klinik kecantikan. Kamu bisa melakukan pemaskeran ini di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa memutihkan. Masker yang paling direkomendasikan untuk digunakan adalah masker bengkoang. Kamu bisa meraciknya sendiri di rumah. Kupas buah bengkong lalu cuci dan haluskan. Setelah itu peras airnya dan endapkan. Endapan yang berada di dasar wadah adalah bagian sari pati bengkoang yang bisa kamu gunakan.

5. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung
Cara untuk membuat kulit sawo matang menjadi cerah yang terakhir adalah hindari paparan sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung adalah sinar yang paling berkontibusi dalam menggelapkan kulit. Untuk itu sebaiknya kamu tidak beraktifitas di luar ruangan saat jam-jam siang. Jika terpaksa harus melakukan aktifitas di luar, pastikan kamu menggunakan sunblock untuk menangkal paparan sinar matahari. Ada banyak jenis sunblock. Usahakan menggunakan sunblock dengan kekuatan 30 SPF.

Ikuti semua cara untuk membuat kulit sawo matang menjadi cerah yang ada di atas. Syukuri keadaan kulit kamu yang ada sekarang ini. Kulit wajah yang baik sebenarnya tidak ditentukan dari warnanya putih atau hitam. Kulit wajah terbaik adalah kulit wajah yang sehat dan tidak kusam ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like