Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

0 Shares
0
0
0

Akhir-akhir ini kita tengah dihebohkan oleh penyebaran virus Corona yang  mendunia. Korban-korban banyak dan akhirnya meninggal jika imunitasnya menurun drastis. Padahal, pencegahan virus Corona bisa kita lakukan sedari dini, lho!

Menjaga kebugaran tubuh serta kebersihan merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit menyerang. Selain kedua hal tersebut, cara lainnya adalah dengan meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Imun yang kuat ditengarai juga mampu menangkal virus, seperti Corona.

Untuk menjaga sistem imunitas yang baik adalah dengan tetap menjaga pola hidup sehat. Tak hanya makanan, namun juga minuman perlu dipilih juga diperhatikan. Lalu apa sajakah jenis sajian yang bisa kamu manfaatkan terkait pencegahan corona virus tersebut.

Makin Sehat, dengan Prosedur Pencegahan Virus Corona Secara Tepat

Sudah sedari dulu, sistem imunitas memang menjadi protokol utama dalam mencegah segala kemungkinan paparan penyakit. Dan kini ketika wabah telah melanda, imunitas tetap menjadi prioritas. Maka dari itu wajib kita tingkatkan. Kira-kira apa saja jenis hidangan yang bisa kita manfaatkan? Simak ulasan berikut ya, sobat.

1. Aneka Buah Sitrus

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

Ketika sedang sakit, banyak orang kemudian beralih menuju vitamin C. Hal ini dikarenakan untuk membangun kembali sistem imun tubuh. Vitamin C cukup ampuh menggenjot performa tubuh. Yakni dengan meningkatkan produksi sel darah putih. Dan menurut penelitian sel darah putih inilah sebagai kunci untuk melawan berbagai infeksi.

Buah sitrus ini bisa meliputi jeruk nipis, jeruk bali, jeruk, jeruk keprok, lemon, dan juga clementine. Karena tubuh tidak mampu memproduksi maupun menyimpannya, Sehingga kamu butuh vitamin C harian guna menjaga kesehatan secara berkelanjutan.

2. Brokoli

Kamu suka Brokoli? Sayuran berwarna hijau dengan rasa yang lezat ini mampu menjaga imanmu makin kuat, lho! Brokoli banyak mengandung vitamin, mineral, Vitamin A, C beserta E juga serat alami lainnya. Bahkan ,brokoli ini merupakan sayuran tersehat yang bisa kamu santap.

Salah satu kunci untuk mempertahankan gizinya ialah masak brokoli jangan terlalu matang. Pencegahan virus Corona ini bisa kamu lakukan dengan sajian brokoli yang lezat guna meningkatkan imunitas dengan cepat.

Kamu Juga Wajib Tahu : Bersih-Bersih Jadi Agenda Rutin Larissa, Biar Virus Nggak Mampir!

3. Bawang Putih

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

Siapa sih yang tak kenal bumbu dapur ini? Hampir setiap masakan pasti membubuhkan bahan dapur satu ini. Selain membuat aroma makanan menjadi lebih nikmat, bawang putih ini wajib dipakai untuk kesehatan kita. Menurut sejumlah penelitian, bawang putih cukup mumpuni memerangi segala potensi infeksi.

Bawang putih ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah serta memperlambat proses pengerasan pembuluh darah. Senyawa allicin yang konon mengandung belerang, mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita, lho sobat!

4. Jahe

Beberapa bulan terakhir sejak merebaknya virus Corona. jahe merupakan salah satu bahan alam yang banyak diburu. Tak ayal kini harganya kian melejit. Jahe sejenis rimpang ini diklaim ampuh mengurangi peradangan, sakit tenggorokan  hingga penyakit radang lainnya. Jahe juga mampu mengurangi rasa mual yang dialami seseorang.

Kamu Juga Wajib Tahu : Kini Facial Jadi Mudah Dan Lebih Untung! Yuk Cobain

5. Kacang Almond

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

Kacang almond memiliki rasa gurih yang nikmat. Bahan makanan yang mudah didapat ini ternyata ampuh untuk mencegah serta melawan flu. Makanan yang tinggi vitamin E ini merupakan kunci bagi sistem imunitas yang kuat. Meski minim vitamin C, kacang almond ini sangat bagus bagi asupan  gizi didalam tubuh. Vitamin yang cepat larut dalam lemak mampu terserap tubuh secara lebih optimal. Almond juga mempunyai sejumlah lemak sehat yang baik menutrisi tubuh. Selain itu, kandungan vitamin E nya sangat baik menutrisi kulit.

Ngomong-ngomong tentang kulit, kamu tahu ga, Larissa Aesthetic Center? Klinik kecantikan paling recomended dan terbaik. Memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di area Jawa dan Bali. Tapi kan sedang musim Corona?

Tenang, me time di klinik kecantikan Larissa, kamu bakal dijamin aman dan nyaman. Larissa menerapkan standar penanganan sesuai yang diinstruksikan pemerintah dalam pencegahan virus Corona. Antara lain :

1. Wajib menggunakan hand sanitizer bagi customer dan karyawan

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

2. Pengecekan suhu tubuh customer dan karyawan

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

3. Penerapan social distance (menjaga jarak) di ruang tunggu

4. Pemberian jarak bed antara customer

5. Penggunaan kemben, handuk, hair bando selalu baru dan higienis

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

6. Memastikan seluruh pegawai dalam keadaan sehat

7. Penyemprotan alkohol di setiap bagian

Makin Waspada dengan Menerapkan Pencegahan Virus Corona

8. Mewajibkan karyawan menggunakan masker dan sarung tangan

9. Terapis dan dokter wajib mencuci tangan sebelum melakukan kontak dengan customer

10. Sterilisasi setiap alat dan bahan yang digunakan untuk perawatan

Jadi, kamu ga perlu ragu dan takut lagi ya ke Larissa!

Perkembangan Terbaru Virus Corona

Dalam situasi kegentingan ini, masyarakat tentunya sedang menantikan sebuah perkembangan. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 yakni, Achmad Yurianto menyampaikan, telah ada sekitar 125.000 kit untuk rapid test Corona COVID-19. Kit tersebut akan dipergunakan sebagai alat skrining Corona secara massal, guna mengetahui apakah gejala seseorang mengarah pada Corona atau tidak.

Kamu Juga Wajib Tahu : 3 Facial Ampuh Atasi Jerawat Batu

Rapid test yang digunakan sebagai antisipasi penyebaran Corona virus ini memiliki sistem kerja, dengan mengambil sampel darah. Hasil dari tes skrining alat ini memang sangat cepat. Yakni, tak lebih dari 2 menit. Sebagai informasi, masyarakat perlu memahami jika hasil negatif tidak memberikan jaminan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan tidak sakit. Hal ini disebabkan tidak setiap infeksi yang ditimbulkan virus Corona muncul di hari yang sama.

Maka dari itu sangat dianjurkan langkah yang harus dilakukan ialah pemeriksaan ulang setelah hari ke-7 hingga hari ke-10. Meski begitu meresahkan, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menerapkan segala aturan pemerintah yang banyak disosialisasikan. Salah satunya ialah sering-sering mencuci tangan. Pasalnya tangan merupakan anggota tubuh yang paling rentan terhadap kontaminasi virus dan penyakit.

Pencegahan virus Corona ini diharapkan mampu menekan tingkat ekspansi virus. Kedepan, semoga semuanya lekas membaik seperti sedia kala ya. Stay healthy!

Mau Tahu Rekomendasi Perawatan Larissa Yang Cocok Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like