Mengenal Berbagai Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif

0 Shares
0
0
0

Wajah yang sensitif terbilang susah-susah gampang perawatannya. Dibutuhkan produk khusus untuk merawat kulit sensitif. Eitss tapi kamu jangan sampai salah pilih produk untuk kulit sensitif supaya kulit kamu tidak semakin bermasalah.

Cara mengatasi kulit sensitif berbeda dengan mengatasi jenis kulit wajah yang lainnya karena ada nih beberapa aturan yang perlu kamu taati. Apa saja itu? Misalnya, tidak memakai merk kosmetik secara sembarangan.

Kamu perlu tahu juga, Apa penyebab kulit wajah sensitif. Kulit wajah yang sensitif menyerangmu karena dua hal. Pertama, karena kamu terlahir dengan kulit wajah yang sensitif.

Sedangkan yang kedua, karena kulit wajahmu sudah terlanjur iritasi yang disebabkan oleh kesalahan beberapa kesalahan. Apa saja sih kesalahan itu? Diantaranya kamu membersihkan kulit secara berlebihan, mencoba terlalu banyak produk baru sekaligus, keseringan memakai makeup yang tebal, dan sebagainya yang akan diulas dibawah ini.

1. Membersihkan Kulit Secara Berlebihan

Membersihkan kulit wajah dengan memakai produk keras akan membuat iritasi yang parah pada kulit sensitif kamu. Apalagi jika kamu melakukannya secara berlebihan. Kamu cukup membersihkan wajahmu dua kali sehari, pagi dan malam hari. Ini merupakan perawatan kulit sensitif yang harus selalu kamu perhatikan.

Mengenal 6 Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif
Membersihkan wajah berlebihan

Kamu Juga Wajib Tahu: 3 Pilihan Facial Dibawah 100 Ribu Ini Cocok Untuk Atasi Kulit Kering dan Kusam

2. Mencoba Terlalu Banyak Produk Baru Sekaligus

Jika kamu merasa kesal dengan sebuah produk, jangan sekali-kali kamu mencoba banyak produk sekaligus. Gunakanlah satu produk selama 1 bulan dan rasakan hasilnya, jika tidak baik untuk kulitmu, konsultasikan ke dokter sebelum pindah ke produk lainnya. Mengapa demikian? karena langkah ini akan lebih aman untuk kamu.

Mencoba Terlalu Banyak Produk Baru Sekaligus
Mencoba Terlalu Banyak Produk Baru Sekaligus

3. Menggunakan Make-up Tebal Terlalu Sering

Jika memang tidak perlu atau tidak harus ke acara-acara yang penting, lebih baik tidak usah memakai make-up yang tebal. Terlalu sering memakai make-up tebal bisa membuat kulitmu yang sensitif jadi infeksi parah. Kenapa? Karena kulit sensitif mudah gatal. Dan hal yang perlu kamu perhatikan, bersihkan hingga tuntas setelah kamu memakai make-up yang cukup tebal.

Mengenal Berbagai Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif
Menggunakan Make-up Tebal Terlalu Sering

4. Menggunakan Produk Yang Mengandung Pewangi

Beberapa produk perawatan kulit biasanya mengandung pengharum. Nah, bahan kimia justru berpotensi memicu kerusakan pada kulit sensitif, dan pada beberapa kasus juga menyebabkan iritasi. Jika kamu memang berkulit sensitif sangat disarankan untuk memilih produk perawatan kulit yang bebas wewangian ya.

Mengenal Berbagai Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif
Menggunakan Produk Yang Mengandung Pewangi

5. Menggunakan Pelembab Terlalu Banyak

Dengan kulit sensitif yang kamu miliki, kamu pasti sering berpikir untuk menggunakan pelembab dengan tebal dan berulang-ulang bukan? Tapi tahukah kamu, hal itu justru akan semakin memperburuk kondisi kulit sensitifmu? Menggunakan pelembab secara berlebihan hanya akan membuat kamu mengalami kecanduan terhadap produk.

Mengenal Berbagai Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif
Menggunakan Pelembab Terlalu Banyak

Kamu Juga Wajib Tahu: Punya Kulit Kering Berjerawat? Lakukan Ini Pada Wajahmu

6. Salah Memilih Produk Scrub Atau Peeling

Sebenarnya tidak masalah jika kamu ingin menggunakan scrub atau peeling, meskipun semua tergantung pada seberapa sensitif kulit kamu. Peeling yang paling mudah menyebabkan iritasi adalah peeling yang memiliki partikel besar.

Mengenal Berbagai Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif
Salah Memilih Produk Scrub Atau Peeling

7. Mengabaikan Keringnya Kulit

Ternyata kulit sensitif terkadang juga cenderung kering dan membutuhkan pelembab. Selain pelembab, kamu juga bisa menggunakan serum untuk menjinakkan kulit sensitifmu. ada beberapa bahan produk yang bisa menjadikan kulitmu terbakar dan menyengat meskipun masih dalam tingkatan yang ringan.

Mengenal Berbagai Kesalahan Perawatan Kulit Sensitif
Mengabaikan Keringnya Kulit

 

Oleh karena itu, Kamu harus mengenal semua kesalahan dalam perawatan kulit sensitif dan menemukan cara terbaik untuk mengendalikannya. Nah, Buat kamu yang nggak mau ambil pusing untuk merawat kulit sensitifmu, klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center mampu memberikan Face Treatments yang pas untuk kamu.

Atau kamu juga bisa menanggulangi kesalahan-kesalahan diatas dengan memakai produk terbaik Larissa yang cocok untuk kulit sensitifmu, seperti Makeup Remover, Face Powder Natural, dan masih ada yang lainnya juga lho.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like