Yuk Dijalankan Sejak Dini !

Well, sebagian besar, rutinitas skin care bisa membahayakan kulit bila tidak dilakukan dengan benar. Ada kandungan skin care yang tidak boleh digunakan secara bersamaan, serum yang tidak boleh di-layer, hingga dua jenis produk yang hanya boleh digunakan misalnya seminggu dua kali saja. Nah, seorang dermatolog di masa pandemi tahun lalu telah memperkenalkan apa yang disebut dengan ‘skin cycling’. Hmm makin penasaran kan?

Yap! Belakangan ini, tren menggunakan skincare dengan teknik "skin cycling" tengah populer karena dinilai dapat membuat skincare bekerja lebih efektif dalam membuat kulit lebih sehat dan mulus.

Teknik ini diketahui pertama kali dipopulerkan oleh dr. Whitney Bowe, seorang dokter kulit yang berdomisili di New York, AS. Tren yang mulanya diperkenalkan saat masa pandemi di tahun 2021 ini diklaim dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengatasi jerawat dengan cara menggunakan produk skincare secara bergantian.

Gimana sih langkah-langkah untuk menerapkan skin-cycling?

Menurut Dr Bowe, skin cycling bisa kamu berlakukan terutama pada rutinitas skin care malam. Untuk rutinitas skin care pagi hari, kamu tetap bisa melakukan perawatan kulit yang sama setiap harinya. Mulai dari membersihkan wajah, menggunakan toner, pelembap, kemudian melanjutkannya dengan mengaplikasikan SPF.

Skin cycling bisa mencegah iritasi atau over-exfoliation serta mendorong penyembuhan setelah kulit setelah menggunakan bahan aktif dalam produk skin care. Contohnya, kamu bisa membatasi eksfoliasi hanya seminggu dua kali atau empat hari sekali. Skin cycling akan sangat terasa manfaatnya, terutama bila kamu memiliki tipe kulit sensitif dan mudah ngambek.

Kalau malam ini kamu melakukan eksfoliasi (chemical maupun physical), maka sebaiknya produk selanjutnya yang kamu aplikasikan adalah pelembap untuk menenangkan kulit. Tips dari Dr Bowe, sebaiknya hindari menggunakan produk berkandungan retinol setelah kamu melakukan eksfoliasi. Namun, kamu tetap bisa menggunakannya sehari berikutnya.

Intinya, kamu memang perlu meluangkan satu hari untuk ‘mengistirahatkan’ kulit dari berbagai bahan aktif. Ini akan membantu mempersiapkan kondisi kulit saat kamu akan menggunakan bahan aktif tersebut. Kamu pun bisa membuktikan hasilnya akan lebih maksimal dan meminimalkan efek samping pada kulitmu. Gimana? Tertarik buat coba?

Produk-produk yang bisa kamu gunakan untuk memulai skin-cycling juga nggak perlu mahal kok! Larissa telah menyediakan semua produk-produk yang kamu butuhkan untuk memulai skin-cycling. Mulai dari facial wash, toner, peeling gel, face scrub, dan pelembab, semuanya sudah tersedia sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Yuk mulai tanya-tanya dan order disini ya http://lynk.id/larrisaofficial

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281