Kenapa sih kulit kamu masih kusam? Karena pemakaian kosmetik yang tidak cocok atau? Nah coba cari tahu 4 penyebab lainnya yang dapat menyebabkan kulit wajah kusam agar kulit bisa kembali cerah dan tampak sehat.

Kamu pasti lebih percaya diri ketika memiliki kulit wajah cerah berseri kan? Nah, kamu juga pasti tahu jika kurang minum air putih, stres, kurang tidur, maupun cuaca yang tidak menentu bisa menjadi faktor utama yang menyebabkan kulit wajah kamu kusam. Simak deh beberapa informasi penting tentang penyebab kulit wajah kusam.

1. Waktu Tidur Yang Tidak Teratur

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka begadang? Nah, ternyata hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajah kusam lho. Kurang tidur bisa memicu sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga memicu meningkatnya peradangan pada tubuh. Peradangan inilah yang nantinya mempengaruhi produksi kolagen dan asam hyaluronic yang bekerja mempertahankan kecerahan kulit. Semakin sedikit jumlah asam hyaluronic dalam tubuh, kecerahan kulit akan semakin berkurang dan mengakibatkan kulit menjadi kusam. Ada baiknya agar kamu selalu menjaga pola tidur malammu. Mengapa? Karena saat malam hari umumnya sel-sel kulit akan beregenerasi dengan lebih sempurna, sehingga jika jam tidurmu berantakan, gimana kulitmu bisa bekerja memperbaiki kebutuhan kulitmu.

2. Kurang Minum Air Putih Bisa Membuat Wajah Kusam

Kulit wajah yang terlihat kusam juga bisa dipicu oleh kurangnya asupan air putih di dalam tubuh. Tahu dong betapa berperannya cairan dalam tubuh, karena hampir 60%-70% tubuh kita mengandung air. Nah air putih berperan untuk mencegah dehidarasi di tubuh, dan yang paling penting adalah menjaga agar kulitmu tetap segar dan cerah. Mau dong punya wajah cerah tanpa harus ribet-ribet ngeluarin banyak uang.

3. Pemakaian Kosmetik Yang Tidak Cocok

Sepertinya hampir setiap wanita pasti pernah menggunakan kosmetik. Nah, kadang tidak semua kosmetik cocok dikulitmu kn? Hal ini disebabkan karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda satu dengan yang lain, seperti kulit berminyak, kulit sensitif, kulit kering atau bahan kulit kombinasi. Karena perbedaan jenis kulit inilah kamu harus pintar memilih kosmetik untuk jenis kulitmu, nggak mau dong nantinya kulimu justru dibenuhi masalah kulit seperti jerawat, kusam, memerah, atau muncul flek hitam. Nggak ada salahnya kok kamu lebih cermat dan cerdas dalam memilih serta memakai kosmetik untuk kulitmu. Kandungan bahan alami bisa jadi pilihan untuk jaga konsisi kulitmu lho.

4. Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari Di Siang Hari

Sebenarnya sinar matahari pada siang hari juga baik untuk tubuh dan kulit. Namun durasi yang disarankan untuk kamu terpapar sinar matahari adalah 5-10 menit. Nah gimana jika kamu terpapar sinar matahari lebih dari itu? Kulit kamu bisa memerah dan mengakibatkan kulit kusam. Pasti kamu nggak mau dong punya kulit kusam. Kamu bisa menghindari sinar matahari di siang hari atau bila perlu kamu bisa melindungi kulitmu dengan produk-produk pelindung seperti sunscreen.

5. Kurang Bersih Ketika Mencuci Wajah

Mencuci wajah memang hal yang sepele, namun ternyata kebiasaan ini bisa menjadi kunci memiliki wajah cerah lho. Sayangnya, mencuci wajah yang tidak bersih bisa mengakibatkan kulitmu malah terlihat kusam lho. Nah, yuk luangin sedikit waktumu untuk membersihkan wajah dengan benar. Kamu harus benar-benar memastikan wajahmu terbilas dengan bersih agar sel-sel kulit mati bisa terangkat ya, mulai dari membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, pembersih wajah, dan toner.

Wah, ternyata banyak ya hal-hal yang menjadi penyebab kulit wajah kusam. Kamu perlu waspada agar kulit indahmu tidak bertambah kusam ya. Untuk menjaganya, kamu bisa melakukan treatment sendiri dirumah atau kamu juga bisa datang ke klinik kecantikan terdekat seperti di Larissa. Yuk genggam cantikmu dengan perawatan alami yang aman bagi kulit dan dapatkan produk-produk alami yang mampu membuat wajahmu cerah dan tampak sehat.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281