Masa sih keriput bisa terjadi di usia muda? Bukannya keriput baru akan terjadi saat usia memasuki 30 tahun? Nah ternyata masalah kulit seperti keriput juga bisa terjadi diusia muda lho.

Banyak faktor penyebab keriput di kulit wajahmu seperti dehidrasi, sinar matahari berlebih, begadang, kebiasaan tidak mencuci muka dan juga kosmetik. Tapi tahukah kamu tidak hanya hal- hal itu saja yang bisa menyebabkan wajahmu keriput? Ternyata hal sederhana seperti posisi tidur juga bisa menyebabkan keriput.

Tanpa kamu sadari posisi tidurmu yang selalu miring ke kiri atau kanan, tengkurap membuat kulit wajahmu bersentuhan langsung dengan bantal. Nah kebayang dong jika kamu tidur selama kurang lebih 8 jam dengan posisi miring akan membuat kulit tidak leluasan bernafas dan tekanan dari wajah saat tidur dengan posisi miring bisa menyebabkan timbulnya garis di kulit akibat bekas sarung bantal. Bekas ini yang nantinya akan memicu garis halus dikulit sehingga memicu yang namanya keriput. Lantas posisi tidur seperti apa yang dianjurkan?

1. Tidur telentang

Posisi tidur ini merupakan posisi yang paling baik untuk terhindar dari yang namanya keriput. Mengapa? Karena posisi ini menempatkan punggung dan kepala menempel pada tempat tidur. Posisi meminimalisir terjadinya gesekan antara wajah dan sarung bantal sehingga membuat bagian wajah bisa bernafas. Nah saat wajah bernafas, wajah akan lebih leluasa mengalirkan cairan atau zat-zat yang dihasilkan tubuh untuk meregenerasi kulit. Selain mencegah keriput, tidur dengan posisi telentang juga bisa mencegah munculnya jerawat lho.

2. Biasakan ganti posisi tidur

Mungkin hal ini dianggap sepele oleh sebagian orang. Namun ternyata dengan mengganti posisi tidur ternyata juga membantumu terhindar dari keriput di wajah. Bagiman bisa? Hampir sama dengan posisi terlentang, mengganti posisi tidur juga akan membuat kulit kembali bernafas sehingga kulit tidak selalu tertekan.

3. Ganti sarung bantal secara berkala

Mengganti sarung bantal dengan rutin, tidak hanya mencegah kulitmu dipenuhi jerawat, namun juga bisa mencegah keriput di wajah. Nah, kamu bisa menghindari sarung bantal dengan berbahan katun dan menggantinya dengan sarung bantal berbahan satin atau bahkan sutra. Jadi sudahkah kamu mengganti sarung bantalmu?

Selain 3 posisi tidur ini, kamu juga bisa mengatasi atau mencegah keriput semakin terlihat dengan perawatan wajah atau treatment Mesotherapy Without Needle Larissa. Treatment Mesotherapy ini tidak hanya membantumu mengatasi keriput, namun juga efektif mencegah flek hitam, menutrisi kulit, membuat kulit menjadi mulus, dan terpenting bisa mencegah penuaan dini di kulit cantikmu. Selain itu kamu juga bisa mengimbangi perawatan kulitmu menggunakan produk perawatan wajah khusus untuk mencegah keriput. Yuk, tunggu apalagi, kini saatnya kamu manjakan dirimu dengan perawatan Larissa!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Tweet