Bahan alami seperti Chamomile sangat cocok untuk kulit sensitif dan mampu menutrisi serta menjaga kondisi kulit dengan baik

Bagi seorang, baik perempuan dan laki-laki, menjaga wajah tetap bersih dan sehat adalah hal yang penting. Karena tampil dengan wajah bersih dan cerah akan membuat orang lain nyaman berada di dekatmu. Bayangin aja kalau wajahmu dipenuhi dengan jerawat, yang ada bukannya fokus berbicara denganmu, lawan bicaramu justru lebih fokus pada jerawat yang ada di wajahmu. Nggak mau mengalami hal itu dong? Nah, membersihkan wajah setiap hari bisa menjadi salah satu cara menjaga kebersihan wajahmu. Namun perlu diingat, jika kamu pemilik jenis kulit yang sensitif, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih produk wajahmu, misalnya saja sabun wajah. Ada beberapa bahan dalam sabun wajah yang berbahaya untuk kulit sensitifmu jika digunakan terus menerus. Coba ingat dan hindari bahan sabun wajah untuk kulit sensitif seperti paraben, alkohol, sodium lauryl sulfate, pewangi dan minyak tambahan. Berikut penjelasannya mengapa bahan tersebut harus dihindari dana apa efek bahaya bagi kulitmu yang sensitif.

1. Paraben Bisa Mengiritasi Kulit Sensitif

Paraben adalah bahan pengawet yang biasa digunakan pada bahan kosmetik, ada beberapa jenis paraben dan tidak semua berbahaya kok. Namun sebagian besar paraben, akan berubah menjadi racun jika terpapar sinar UV. Selain itu, paraben yang terserap oleh tubuh akan mempengaruhi hormone esterogen yang akan memicu terjadinya kanker payudara dalam penggunaan jangka panjang. Untuk efek yang bisa langsung tampak adalah terjadinya iritasi pada kulit sensitifmu.

2. Alkohol Bisa Merusak Jaringan Kulit

Bahan ini masih banyak digunakan pada produk perawatan wajah, termasuk sabun pembersih muka. Alkohol dimanfaatkan karena bisa membantu penyerapan vitamin C dan retinol ke dalam kulit. Namun dibalik efek positifnya, alkohol bisa menyebabkan kerusakan jaringan terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering.

3. Sodium Lauryl Sulfate Bisa Menyebabkan Iritasi Dan Alergi

Berhati-hatilah jika sabun wajahmu menghasilkan banyak busa, karena kemungkinan besar mengandung bahan ini. Efek yang ditimbulkan adalah kulit terasa bersih setelah dicuci muka namun saking kerasnya menimbulkan efek samping juga. Efek sampingnya seperti kulit terasa kaku, kering, iritasi dan bahkan alergi. Berhati-hatilah terhadap bahan ini jika kulitmu sensitif dan kering, sebaiknya hindari saja.

4. Pewangi Menyebabkan Kulit Kering Dan Iritasi

Amati komposisi sabun muka yang kamu gunakan, jika tertulis “fragnance” maka sabunmu mengandung pewangi kimia. Pewangi yang berasal dari bahan kimia berbahaya bagi kulit wajahmu yang bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Jadi, jangan tergoda dengan facial wash yang memiliki aroma harum, karena justru itu yang memiliki efek bahaya bagi kulitmu yang sensitif.

5. Minyak Tambahan Justru Menyumbat Pori Dan Menimbulkan Jerawat Juga Komedo

Minyak ditambahkan sebagai pelembab pada sabun wajah, tapi malah menimbulkan masalah jika kulitmu berminyak dan sensitif. Karena minyak tambahan tersebut akan menyumbat pori-pori kulitmu dan menimbulkan masalah baru di kulit wajahmu. Masalah yang timbul biasanya berupa komedo dan jerawat, akibat pori-pori yang tersumbat oleh minyak.

Lalu? Produk Sabun Wajah Apa Yang Cocok Dan Aman Untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit wajah sensitif memang menuntut kamu berhati-hati dalam menentukan produk perawatan wajah yang akan kamu gunakan. Terutama sabun wajah, amati bahan sabun wajah untuk kulit sensitif yang aman. Kamu harus menghindari sabun wajah yang mengandung 5 bahan berbahaya untuk kulit sensitif seperti diatas.

Untuk mencegah masalah pada kulit sensitifmu, kamu bisa mencoba rangkaian produk Chamomile yang terdiri dari Facial Foam, Milk Cleanser dan Face Tonic (73K). Nah, Facial Foam Chamomile efektif loh membersihkan kulit sensitifmu dari kotoran dan debu yang menempel, sekaligus mampu menutrisi kulitmu. Kandungan aktif Chamomile bermanfaat sebagai anti-irritant yang sesuai untuk kulitmu yang sensitif, tanpa membuat kulit menjadi kering. Saatnya jaga dan nutrisi kulitmu yuk dengan bahan-bahan alami seperti Chamomile!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Tweet