Keriput ternyata nggak hanya jadi masalah saat usia bertambah tua. Nyatanya keriput juga bisa terjadi saat usia muda dan karena kebiasaan sepele lho

Keriput menjadi masalah kulit yang berusaha dihindari banyak orang. Memang kulit keriput membuat penampilan menjadi kurang segar dan terlihat lebih tua. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba mencari cara mengatasi wajah keriput. Sebaiknya jangan hanya berfokus pada perihal mengatasi wajah keriput. Namun, kamu juga harus tahu penyebab keriput yang harus dihindari. Sebenarnya ada banyak kebiasaan sepele yang membuat keriput menjadi muncul di wajahmu. Kebiasaan-kebiasaan ini yang harus kamu hindari untuk mencegah munculnya keriput tambahan. Memang terkesan sepele, namun ada empat kebiasaan yang ternyata memunculkan keriputmu. Tapi, selain mencegah munculnya keriput dengan menghindari kebisaan-kebiasaan tersebut baiknya kamu juga mencari cara mengatasi keriput di wajah. Ini untuk membuat wajahmu senantiasa segar dan awet muda.

Hal-hal Sepele Penyebab Keriput di Wajah

Siapa sangka ternyata masalah besar seperti keriput di wajah dapat terjadi dari beberapa hal berikut ini. Memang terkesan sepele namun, jika tidak dihindari justru menambah kerutan-kerutan halus di wajahmu.

1.Sering Menggunakan Sedotan

Penyebab keriput yang pertama datang dari sedotan. Mungkin banyak dari kita yang membiasakan diri minum menggunakan sedotan. Siapa sangka kebiasaan yang satu ini ternyata menjadi pemicu hadirnya kerutan. Saat menggunakan sedotan akan timbul garis-garis kerut disekitar mulut. Inilah yang kemudian akan berkembang menjadi keriput.

2.Akibat Begadang

Begadang menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Bahkan tak jarang ditemui orang yang memilih menghabiskan malam dengan begadang hampir setiap waktu. Padahal begadang dapat memacu peningkatan produksi hormon kortisol. Kandungan homon kortisol yang tinggi dapat menyebabkan kulit cepat menjadi keriput. Apalagi jika begadang dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

3.Salah Konsumsi Minuman

Minum memang baik bagi kesehatan, namun bagaimana jika kita salah mengkonsumsi minuman? Maksud dari salah mengkonsumsi minuman di sini adalah minuman yang kita konsumsi ternyata tidak baik bagi tubuh. Seperti minum alkohol atau soda. Banyak konsumsi minuman tersebut justru membuat kulitmu menjadi kendur dan lembek.

4.Permen Karet

Kebiasaan sepele yang membuat wajahmu menjadi cepat keriput adalah mengunyah permen karet. Pada saat mengunyah permen karet kamu berpotensi untuk memunculkan kerutan di bagian mulit. Apalagi jika permen karet yang kamu kunyah adalah permen karet tinggi gula. Tentu akan memberikan efek yang lebih buruk bagi kulitmu.

Atasi Keriput Menggunakan Cara Berikut Ini

Hadirnya keriput di wajah akibat kebiasaan-kebiasaan tersebut membuat banyak orang berlomba-lomba mencari cara mengatasi wajah keriput. Banyak cara ditempuh guna mencegah kulit keriput. Beberapa cara di bawah ini merupakan cara sederhana mengatasi kulit keriput.

1.Menerapkan Pola Hidup Sehat

Cara mengatasi kulit keriput pertama adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Melalui penerapan pola hidup sehat kamu dapat mencegah munculnya penuaan dini. Selain itu kesehatan kulitmu juga menjadi lebih terjaga. Bahkan kulitmu dapat kembali menjadi kencang. Selain baik bagi kesehatan kulit wajah, menerapkan pola hidup sehat juga baik bagi kesehatan tubuhmu lho.

2.Perawatan Wajah Secara Rutin

Melakukan perawatan wajah secara rutin menjadi cara lain mengatasi wajah keriput. Ada banyak perawatan di klinik kecantikan yang dapat kamu pilih, seperti Larissa Aesthetic Center. Selain itu, kamu juga bisa mempercayakan masalah keriputmu pada produk Rice Bran Series yang mengandung minyak kulit padi yang mampu melembabkan kulit serat mengatasi masalah keriput. Tujuannya tentu mengembalikan kondisi kulitmu seperti semula, sehingga penampilanmu menjadi lebih sempurna.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281