Kasihan loh kalau rambut selalu di styling atau dicatok atau bahkan di hair dryer setiap hari, Hmm tapi tenang, cukup aplikasiin Hair treatment serum untuk lindungi rambut agar rambut tetap sehat dan terjaga.

Nggak sedikit wanita yang bersahabat cukup dekat dengan hair dryer. Emang sih, mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggunakan hair dryer lebih simple. Apalagi buat kamu yang berhijab, pasti risih kan berhijab dengan rambut yang masih basah. Tapi, terlalu sering menggunakan hair dryer sangat membahayakan kesehatan rambutmu, lho. Apa saja sih bahayanya? Dampak negatif hair dryer bagi rambut diantaranya membuat rambut kering, merusak kutikula rambut, membuat rambut rontok, berketombe, dan bercabang. Yuk, simak informasi lebih lanjut mengenai beberapa bahaya hair dryer bagi rambut berikut ini.

1. Bikin Rambut Kering Banget

Emang benar, fungsi utama dari hair dryer adalah mengeringkan rambut. Tapi, kamu juga harus wasapada. Jangan sering-sering deh pake alat ini. Kenapa begitu ya? Sebab, terlalu sering menggunakan hair dryer bisa bikin rambutmu kasar dan sangat kering. Kalu udah gini, kilau alami rambutmu bisa pudar dan lama-lama jadi hilang. Kamu nggak ingin hal ini terjadi kan? Jadi mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut ya.

2. Kutikula Rambut Menjadi Rusak

Bahaya berikutnya dari penggunaan hair dryer adalah merusak lapisan terluar rambut, yakni kutikula. Kamu bisa bayangin kan jika lapisan pelindung rusak apa yang akan terjadi? Ya, rambut akan rentan mengalami kerusakan.

Emang sih, kerusakan ini hanya bersifat sementara. Tapi, jika kamu terus-terusan pake alat pengering rambut, bukan nggak mungkin kerusakan tersebut menjadi permanen kan? Kalau udah kaya gini, susah deh ngatasinnya. Jadi, istilah lebih baik mencegah daripada mengobati benar adanya kan?

3. Rambut Menjadi Rontok

Tahu nggak, saat menggunakan hair dryer, pori-pori di kulit kepalamu terbuka? Hal ini bahaya banget, lho. Lho kok bisa? Sebab, kondisi tersebut dapat menyebabkan rambutmu rentan mengalami kerontokan. Bisa bayangin jika kamu tetap menggunakan hair dryer? Ya, bisa-bisa kepalamu menjadi botak. Kalau udah kaya gini gimana? Susah nyembuhinnya kan? Padahal, rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Kaya mimpi buruk banget deh jika hal ini sampai terjadi. Jadi, yuk, hentikan kebiasaan menggunakan hair dryer mulai sekarang!

Sebenernya boleh aja sih jika kamu menggunakan hair dryer. Tapi, jangan terlalu sering, ya. Gunakan di saat-saat genting seperti harus cepat-cepat berkativitas. Selain itu, gunakan suhu hair dryer rendah sampai sedang. Jangan sampai gunakan suhu terlalu tinggi karena terburu-buru beraktivitas. Ingat, bahaya!!!

4.Rambut Jadi Berketombe

Selain kesalahan membilas rambut, ternyata salah mengeringkan rambut juga menyebabkan ketombe, lho. Emang benar, rambut yang kita biarkan basah di ruangan yang panas dan lembab terlalu lama bisa bikin tempat yang paling nyaman buat bakteri berkembang biak. Tapi, menggunakan rambut dengan alat pengering rambut yang terlalu sering juga bisa bikin kulit kepala kering dan bikin ketombe makin parah, lho. Serba salah, ya? Oleh karena itu, lebih baik kamu memilih waktu yang tepat untuk keramas agar punya waktu lebih banyak mengeringkan rambut secara alami. Dengan demikian, kamu akan terhindar dari berbagai masalah rambut, termasuk rambut berketombe.

5.Bikin Rambut Bercabang

Bahaya berikutnya karena terlalu sering menggunakan hair dryer yakni bikin ujung mahkotamu bercabang. Rambut yang pada mulanya lurus dan lembut, secara berangsur-angsur akan kering, kusut, dan bercabang. Bahaya banget kan?

Ternyata, bahaya menggunakan hair dryer bagi rambut banyak, ya? Kamu nggak ingin mengalami hal tersebut bukan? Jadi, sebisa mungkin hindari penggunaan pengering rambut mulai sekarang. Selain itu, kamu juga harus merawatnya dengan menggunakan rangkaian perawatan rambut yang tepat dan menggunakan serum rambut seperti Hair Treatment Serum Larissa. Hair Treatment Serum efektif untuk menutrisi setiap helai rambut rusakmu lho. Dengan perawatan rambut tersebut, rambutmu akan tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai bahaya yang menyebabkan kerusakan rambut seperti saat kamu mencatok rambut.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

https://www.traditionrolex.com/31

https://www.traditionrolex.com/31