Ternyata ini perawatan wajah di malam hari yang nggak boleh terlewatkan!

larissa.co.id/blog, Ritual perawatan wajah di malam hari yang wajib dilakukan - Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih tentunya membutuhkan proses dan ketelatenan. Selain perawatan wajah di pagi hari, kamu juga harus melakukan perawatan wajah malam hari yang wajib dilakukan. Perawatan di malam hari mudah banget kok dilakukan. Apa saja perawatan wajah malam hari itu? Simak ulasannya berikut ini.

Kamu Juga Wajib Baca : 4 Tips Mudah Untuk Mencerahkan Wajah

1. Menghapus Sisa Make Up

Ketika beraktivitas di luar rumah tentunya kamu menggunakan riasan wajah atau make up untuk menunjang penampilan kamu kan? Nah, hal paling pertama yang harus kamu lakukan setelah beraktivitas adalah menghapus sisa-sisa make up yang masih menempel di wajah kamu. Mulailah dengan menghapus make up di wajah, bibir, sekitar mata dan area wajah lainnya setiap malam setelah kamu beraktivitas. Gunakanlah make up remover untuk mempermudah kamu mengangkat sisa make up secara sempurna dan menyeluruh.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah konsul-kulit-wajah-gratis.png

2. Cuci Wajah

Setelah menghapus sisa make up di wajah kamu, tentunya wajah nggak otomatis bersih 100% dong. Maka dari itu kamu harus mencuci wajah kamu dengan sabun wajah agar kotoran, debu dan make up yang menempel bisa terangkat sepenuhnya dan tidak menyumbat pori-pori wajah. Karena kalau sampai pori-pori wajah kamu tersumbat, maka banyak masalah wajah yang bisa saja menghampiri seperti komedo dan jerawat. Tapi kebanyakan orang mager alias males gerak buat cuci wajah sebelum tidur. Entah karena alasan sudah lelah atau takut dingin.

Pastikan kamu mencuci wajah dengan sabun cuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Hal ini agar pembersihan bisa dilakukan secara maksimal dan tidak menyebabkan efek buruk pada kulit wajah. Sebagai contoh bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya memilih sabun cuci wajah yang mengandung minyak untuk melembabkan kulit.

3. Menggunakan Scrub

Nah, untuk membersihkan kulit wajah menyeluruh dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kusam. Kamu bisa sesekali menggunakan scrub ketika membersihkan wajah. Penggunaan scrub ini sebaiknya dilakukan setiap dua hari sekali setelah mencuci wajah dengan cleanser. Scrub akan membantu kamu dalam mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit, hasilnya kulit menjadi lebih segar dan bersih.

Kamu Juga Wajib Tahu : Ternyata Ini Keuntungan Melakukan Facial

4. Milk Cleanser

Perawatan wajah malam hari yang wajib selanjutnya adalah membasuh wajah menggunakan milk cleanser. Manfaat milk cleanser sendiri adalah membantu pori-pori kulit untuk bernafas dengan lebih baik. Selain itu milk cleanser akan melembabkan kulit dan membuatnya lebih segar dan halus.

5. Toner

Langkah kelima adalah menggunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Manfaat toner adalah menyegarkan kulit, membantu meremajakan kulit, serta membuat kulit lebih lembut. Kamu sangat dianjurkan untuk menggunakan toner berbahan alami yang aman digunakan. Kamu juga bisa membuat toner sendiri dari air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan. Toner dari teh hijau akan efektif dalam merawat kulit wajah kamu.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah konsul-kulit-wajah-gratis.png

6. Pelembab

Langkah yang terakhir adalah dengan menggunakan pelembab. Meskipun malam hari, namun kulit kamu juga membutuhkan pelembab lho. Fungsi pelembab adalah menjaga kelembaban kulit, pasalnya ketika kamu tidur proses penguapan cairan terjadi lebih cepat hal ini mengakibatkan kulit kering.

Itulah perawatan wajib untuk kulit saat malam hari yang akan membantu kamu dalam memiliki kulit yang cerah dan sehat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat tentunya kamu harus selalu merawat kulit kamu yah. Jangan lupakan perawatan kulit yang rutin di salon kecantikan. Pilihlah Klinik Kecantikan Larissa yang menggunakan bahan-bahan alami dan banyak pilihan facial yang disesuaikan dengan berbagai jenis kulit. Cek lokasi klinik Larissa terdekat di kotamu di sini ya.

Instagram Larissa Aesthetic Center : @larissacenter
Akun Resmi Larissa di Shopee : Larissa Onlineshop Official
Akun YouTube Larissa Aesthetic Center : Larissa Aesthetic Center
Akun TikTok Larissa Aesthetic Center : @larissacenter

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281