Jadi ternyata ini lho penyebeb muncul garis halus di sekitar mata, yuk di cek!

larissa.co.id/blog, Garis halus muncul di sekitar mata? Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebabnya - Keriput pada kulit khususnya daerah sekitar mata memang akan menghampiri setiap orang. Namun, ada beberapa kebiasaan yang bisa bikin kulit keriput sebelum waktunya lho. Salah satunya adalah kebiasaan menggosok mata terlalu sering atau terlalu keras. Pasalnya, kebiasaan tersebut bisa bikin serat elastin dan kolagen rusak. Kalau udah kaya gini nggak heran deh kulit di sekitar mata cepat keriput. Selain itu, masih ada beberapa kebiasaan lain yang bisa jadi penyebab keriput di bawah mata dan sekitarnya. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak 5 poin ini yuk!

Kamu Juga Wajib Baca : Atasi Masalah Kulit Wajah Dengan Penggunaan Cream Wajah Yang Tepat

1. Menyipitkan Mata

Tanpa kamu sadari kebiasaan menyipitkan mata bisa membuat garis halus di sekitar mata muncul. Bahkan, hal ini bisa jadi penyebab kerutan mata di usia muda. Lho kok bisa? Pasalnya, menyipitkan mata membuat otot-otot di sekitar mata berkontraksi. Nah, jika kebiasaan ini terlalu sering kamu lakukan, maka otot-otot di sekitar mata tersebut bisa semakin besar dan kuat. Nah kalau udah kaya gini, dapat dipastikan jika keriput di sekitar mata nggak bisa kamu hindari.

2. Terlalu Sering Menggosok Daerah Mata

Kulit di sekitar mata merupakan salah satu kulit yang cukup sensitif. Nah, kalau kamu terlalu sering menggosok mata, kulit pada area tersebut bisa kendur lho. Mengapa demikian? Soalnya, menggosok mata terlalu sering atau terlalu keras bisa bikin serat elastin dan kolagen mengalami kerusakan. Nah, kalau serat tersebut mengalami kerusakan, maka kulit akan kehilangan keelastisannya dan menyebabkan muncul garis halus. Sebagai upaya mengatasinya, kamu bisa melakukan treatment menghilangkan kerutan dengan bahan alami seperti minyak zaitun.

3. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari nggak cuma bisa bikin kulit kusam lho. Pasalnya, sinar matahari bisa kulit kehilangan kelembabannya dan kulit jadi kering, tidak terkecuali kulit di sekitar mata. Nah, kalau hal ini sampai terjadi, maka elastisitas kulit jadi berkurang dan kulit menjadi cepat keriput. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan kerutan dibawah mata remaja lho.

Salah satu cara yang efektif untuk mengurangi bahaya sinar matahari adalah memakai sunblock. Meski kamu naik mobil atau bekerja di ruangan sekali pun kamu tetap harus menggunakan sunblock ya. Mengapa demikian? Pasalnya, sinar matahari tetap bisa menjangkau kulitmu meski di dalam ruangan. Nah, kalau kamu selalu melupakan sunblock, nggak heran deh kalau garis halus di sekitar mata atau kulit cepat muncul.

4. Salah Kosmetik

Perempuan emang nggak lengkap rasanya kalau tampil tanpa kosmetik atau make up. Tapi tahu nggak sih, kosmetik bisa bikin kulit wajah termasuk kulit sekitar mata cepat mengalami keriput? Pasalnya, berbagai bahan kimia berbahaya dalam kosmetik bisa mengendap di dalam kulit. Nah, kalau hal ini sampai terjadi, kulit akan mengalami kerusakan dan sulit melakukan proses regenerasi. Selain itu, berbagai masalah kulit pun akan rentan muncul, tidak terkecuali keriput.

5. Merokok

Punya kebiasaan merokok? Sebaiknya, stop mulai sekarang deh. Pasalnya, nikotin yang terkandung dalam rokok bisa bikin pembuluh darah di kulit, termasuk kulit daerah sekitar mata. Alhasil, aliran oksigen dan berbagai nutrisi jadi terhambat. Bahkan, asap rokok juga mengandung sekitar 4000 bahan kimia berbahaya lho. Berbagai bahan kimia tersebut bisa merusak serat elastin dan juga kolagen. Nggak heran deh kalau kulit perokok lebih cepat keriput, khususnya kulit tipis di sekitar mata.

Wahh, ternyata banyak juga ya kebiasaan yang tanpa kita sadari bisa jadi penyebab munculnya garis halus di sekitar mata. Selain menghindari berbagai kebiasaan buruk tersebut, kamu juga harus melakukan perawatan untuk memperlambat munculnya kerutan di sekitar mata. Nah, L treatment oil adalah salah satu cara alami menghilangkan keriput di bawah mata dan sekitarnya tersebut. L treatment oil sebenarnya merupakan minyak zaitun yang efektif menjaga kelembaban kulit sekitar mata sehingga keriput dapat diperlambat. Kalau kamu udah cobain cara ini belum biar garis halus di sekitar mata nggak muncul?

Instagram Larissa Aesthetic Center : @larissacenter
Akun Resmi Larissa di Shopee : Larissa Onlineshop Official
Akun YouTube Larissa Aesthetic Center : Larissa Aesthetic Center
Akun TikTok Larissa Aesthetic Center : @larissacenter

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281