Aman Nggak Maskeran Setiap Hari?

0 Shares
0
0
0

Kecantikan wajah merupakan unsur utama yang paling diperhatikan perempuan. Jangan heran jika para perempuan kerap melakukan apapun demi mendapatkan wajah yang bersih dan kinclong. Salah satu hal yang sering dilakukan para perempuan untuk merawat kulit wajah adalah melakukan masker. Selama ini, masker sering diaplikasikan seminggu sekali atau dua kali dalam seminggu. Namun, sejak trend perawatan Korea booming, banyak orang melakukan teknik masker setiap hari ala Negeri Ginseng. Nah, adakah dampak masker wajah setiap hari?

Fakta pemakaian masker setiap hari
Dampak masker wajah adalah membersihkan kulit wajah dari kotoran, mengencangkan kulit dan berbagai manfaat positif lain. Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin melakukan masker dengan aman setiap hari. Kamu wajib memperhatikan komposisi masker yang aman digunakan setiap hari, yaitu seperti mengandung antioksidan, hyaluronic acid, aloe dan vitamin. Kandungan yang mampu menghidrasi kulit tersebut aman digunakan setiap hari kok. Atau, untuk kulit berjerawat sebaiknya seminggu satu atau dua kali dengan menggunakan masker wajah yang mengandung anti aging, eksfoliasi atau diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Jenis masker lumpur atau masker untuk menghilangkan komedo juga tidak boleh dipakai setiap hari ya. Pertimbangan dampak negatif masker seperti bisa mengakibatkan kulit iritasi dan alergi yang wajib diperhatikan secara maksimal.

Waktu terbaik untuk melakukan masker wajah
Sebenarnya setiap tubuh memiliki masa efektif melakukan proses perawatan yang berbeda bergantung pada suhu, kondisi lingkungan, tingkat hidrasi dan faktor yang mempengaruhi lainnya. Pemilihan waktu yang tepat bisa membantu merawat kulit secara maksimal termasuk saat kamu hendak mengoleskan masker pada wajah. Banyak orang merasa kulit tampak lebih kering dan dehidrasi pada jam siang hingga sore hari.
Pada pukul 4 sore merupakan waktu yang paling tepat untuk melakukan proses masker wajah. Sebab kondisi wajah yang dehidrasi membutuhkan serum dan masker yang bisa menyerap zat terbaik pada jam krusial ini. Kamu bisa memilih jam ini sebagai waktu terbaik maskeran setiap hari. Pilih pula produk masker yang mengandung zat alami sehingga tidak menyebabkan masalah seperti alergi dan iritasi. Nah, solusi lainnya, kamu juga bisa datang ke Larissa skincare untuk memenuhi semua kebutuhan masker wajah tergantung jenis kulitmu ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like