Facial Saat Jerawat Meradang, Boleh Nggak Sih?

0 Shares
0
0
0

Setiap orang pasti kesal jika muncul jerawat di wajah, belum lagi jerawat sering muncul disaat yang nggak tepat. Nah, umumnya karena ingin memiliki wajah bebas jerawat, banyak dari kamu yang nggak ragu untuk tetap facial saat jerawat meradang. Tapi sebenarnya apakah boleh facial saat jerawat meradang? Yuk temukan jawabannya.

Manfaat Facial Untuk Wajah
Nah bagi kamu yang belum tahu apa sih facial itu dan apa manfaatnya untuk wajah? Nih infonya. Facial adalah sebuah perawatan wajah yang mampu membersihkan wajah kamu dan mengeluarkan jerawat, komedo dan lemak dari dalam kulit. Dengan facial ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan lembab. Facial merupakan perawatan wajah ringan yang bertujuan untuk membersihkan jerawat yang sudah matang. Namun bagi kamu yang hanya memiliki jerawat kecil mungkin bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus melakukan facial.

Perawatan wajah dengan facial berusaha untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dari kotoran, komedo, minyak dan jerawat di wajah. Perawatan ini bisa dibilang cukup sakit karena jerawat dan komedo dipaksa keluar. Bahkan dapat menyebabkan infeksi pada kulit jika jerawat atau komedo yang dipaksa keluar belum matang. Meskipun facial memiliki banyak manfaat yang baik untuk wajah, namun sangat tidak disarankan untuk melakukan facial terlalu sering. Karena hal ini mampu membuat kulit wajah mengalami radang kronis yang tentunya sangat membahayakan. Untuk waktu ideal melakukan facial adalah sekurang-kurangnya 1-2 kali dalam sebulan

Apakah Facial Saat Jerawat Meradang Diperbolehkan?
Facial pada saat wajah sedang berjerawat tidak dilarang, namun sebaiknya tidak disertai dengan proses scrubbing atau pegikisan. Karena hal ini akan membuat jerawat kamu semakin meradang dan menjadi semakin parah. Bagi kamu yang sedang mengalami peradangan jerawat, sebaiknya tidak menambahkan trauma fisik pada wajah. Karena ketika wajah kamu terluka akan meninggalkan bekas sehingga terlihat bopeng. Tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi kan? Hasil facial akan tidak akan maksimal jika kamu masih memiliki jerawat di wajah. Karena facial tidak bisa mencegah dan mengatasi jerawat. Tapi facial hanya mampu merawat bercak merah, luka dan meratakan warna kulit pada wajah. Oleh karena itu facial akan lebih maksimal manfaatnya jika dilakukan ketika jerawat kamu sudah mengering.

Perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin melakukan facial saat wajah berjerawat. Bagaimana kondisi kulit kamu, bagaimana tingkat keparahan jerawat apakah hanya jerawat biasa atau meradang, kemudian perhatikan waktu interval melakukan facial serta di mana kamu akan melakukan facial.

Jangan sampai kamu memilih tempat yang tidak professional dalam melakukan facial ya, karena salah pemilihan tempat facial bisa membuat wajahmu justru tambah bermasalah lho. Nah, untuk menyempurnakan penampilanmu saat jerawat mulai hilang atau saat di wajah hanya tersisa bekas jerawat, kamu bisa loh melakukan treatment berbahan alami seperti MESOTHERAPY WITHOUT NEEDLE atau SUPER BLUE FACIAL sekaligus menggunakan produk Acne Lotion yang juga bantu atasi jerawatmu dengan maksimal lagi lho. Treatment ini bisa kamu rasakan di cabang-cabang Larissa terdekat di kotamu ya, dan untuk produknya, kamu bisa dapatkan juga di cabang-cabang Larissa atau di onlineshop Larissa. Karena Larissa pilihan terbaik atasi jerawat dengan perpaduan bahan alami yang aman di kulit. Selamat mencoba!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like