Yakin Kulit Normal Nggak Butuh Dirawat? Ini Fakta Perawatan untuk Kulit Normal

0 Shares
0
0
0

Kulit merupakan organ terluar manusia yang paling penting sebab melindungi tubuh dari pengaruh luar. Nah, itu kenapa kesehatan dan kebersihan kulit perlu diperhatikan. Kondisi kulit bisa mengalami masalah jika terpapar sinar matahari dan polusi yang berlebihan. Perawatan kulit sangat disarankan agar kondisi kulit tetap sehat dan tidak kusam. Bagi pemilik kulit normal, kamu wajib bersyukur sebab kulit tipe ini dianggap paling sempurna. Kenapa sempuran? Sebab kulit normal tidak begitu kering, tidak begitu berminyak, pori-pori hampir tidak terlihat dan perawatan untuk kulit normal lebih mudah.

Tapi nggak semua orang memiliki kulit normal lho. Kebanyakn diantara kita memiliki kulit dengan tipe jenis berminyak, itu kenapa jika kamu memiliki tipe kulit normal, kamu merupakan orang yang beruntung karena nggak perlu bingung merawatanya. Meski kulit normal identik dengan kondisi yang bersih dan tidak memiliki masalah kulit yang berat, namun kamu tetap harus memperhatikan perawatan untuk kulit normal seperti berikut ini.

  1. Hindari pemakaian scrub
    Menghindari penggunaan scrub atau sikat pembersih kulit yang bisa merusak kondisi kulit normal. Kalau pun kamu ingin menggunakan scrub untuk wajah, kamu bisa memilah scrub berbahan alami dan menggunakannya 2-3 kali dalam sebulan ya.
  2. Rajin membersihkan muka setelah beraktivitas padat seharian
    Kulit normal tidak disarankan dibersihkan terlalu sering namun juga tidak boleh hanya membersihkan sehari sekali. Kamu juga tidak boleh terlalu sering mencuci wajah menggunakan sabun cuci wajah karena akan membuat kulit normalmu menjadi kering. Sebaiknya bersihkan kulit wajah normalmu setidaknya dua kali sehari saja. Itu udah cukup kok untuk membuat wajah terbebas dari kotoran dan debu yang menempel.
  3. Memilih produk kecantikan yang terbaik
    Perawatan untuk kulit normal terbilang mudah, sebab kamu hanya membutuhkan pelembab sepanjang hari. Pilih jenis pelembab yang memiliki bahan dasar air dan yang tidak lengket di wajah ya. Kulit normal memang cocok menggunakan aplikasi make up apa saja asal kamu tetap memperhatikan kandungan utama make up tidak membahayakan kesehatan, seperti kamu bisa beralih menggunakan bahan-bahan organic yang lebih aman untuk kulit.
  4. Relaksasi membersihkan wajah
    Saat membersihkan wajah, kamu harus tahu teknik perawatan kulit normal yang tepat. Lakukan gerakan memutar dari tengah wajah mulai ke atas, samping dan bawah. Wajah bakal terasa lebih ringan dan sehat sebab teknik relaksasi ini bisa memberikan ketenangan termasuk menghilangkan sumbatan kotoran pada pori-pori kulit. Hindari menggosok wajah dengan kasar karena akan mempercepat kulit normalmu mengalami masalah penuaan dini pada wajah.

Lakukan perawatan untuk kulit normal di atas agar wajahmu tetap cerah berseri dan terbebas dari masalah kulit kusam bahkan jerawat. Ada baiknya, imbangi pula perawatan tersebut dengan pola hidup sehat, termasuk rutin mengkonsumsi buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan kulit. Kini saatnya kamu lebih peduli dengan kondisi kulitmu ya, karena kulit normal juga bisa mengalami masalah kulit lho. Nggak mau itu terjadi di kulitmu kan?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like