Lakukan Ini Pada Kulitmu Jika Lupa Menghapus Make Up di Malam Hari

0 Shares
0
0
0

Bagi perempuan yang memiliki mobilitas tinggi, waktu adalah hal yang sangat berharga. Ya, terkadang beberapa perempuan sampai lupa menghapus sisa make up sebelum tidur. Duh, padahal tidur dengan konsisi wajah yang masih penuh dengan make up bisa memperburuk kondisi kulit lho! Wajah cantik kamu bisa saja memiliki jerawat, ruam, komedo hingga kulit menjadi lebih kering. Trik terbaik rawat kulit setelah lupa menghapus make up di malam hari antara lain sebagai berikut.

1. Memahami kondisi kulit
Kalau kamu memiliki kulit normal dan berminyak, hal ini tentu bukan masalah besar. Segera lakukan pembersihan seperti biasa saat bangun tidur agar kulit tidak mengalami masalah lebih serius. Namun, bagi pemilik kulit wajah sensitif yang merasakan gatal atau ruam, segera lakukan perawatan intens.

2. Cuci tangan sebelum menyentuh wajah
Saat bangun tidur, trik terbaik rawat kulit yang masih memakai make up adalah mencuci tangan terlebih dahulu. Ya, tangan yang kotor lalu menyentuh wajah akan membuat kotoran menempel yang akan semakin memperparah kondisi kulit wajahmu.

3. Mencuci muka
Cuci muka perlahan menggunakan air agar kulit yang kering akibat make up menempel bisa kembali segar. Tentu kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan produk milk cleanser dan toner favoritmu.

4. Mengganti sarung bantal
Sarung bantal yang kotor akibat make up menempel di sana wajib segera diganti. Hal ini untuk mencegah kamu lupa tertidur pada sarung bantal yang digunakan semalam.

Manfaat menghapus make up sebelum tidur adalah mencegah munculnya masalah pada kulit wajah. Timbul jerawat dan komedo adalah dampak negatif yang bisa muncul saat kamu lupa menghapus make up. Selain itu, bibir kamu juga bisa kering kalau lupa menghapus lipstik. Infeksi mata juga bisa terjadi jika kamu lupa menghapus riasan smoky eyes. Yah, tujuan tampil cantik jadi berdampak negatif, bukan?

Kamu bisa menggunakan produk skincare Larissa untuk membantu menghapus make up sebelum tidur dengan lebih mudah tanpa ribet. Produk yang bisa kamu gunakan adalah Make Up Remover yang bisa menghilangkan sisa riasan di sekitar T-zone ataupun bagian wajah lainnya. Yuk, bersihkan wajah sebelum tidur agar kamu tetap memiliki kulit yang sehat, cerah dan terawat!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like